• Home
  • News
  • Ini Kata Pemerintah Tentang Penerimaan CPNS 2016
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 15 Juli 2016 10:01:00

Penerimaan CPNS 2016

Ini Kata Pemerintah Tentang Penerimaan CPNS 2016

BAGIKAN:

Jakarta (Pelita Batak)
Beragam informasi bersiliweran di media sosial tentang adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016. Namun ternyata pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di media sosial (medsos)," ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa kemarin.

Dikutip dari setkab, Herman tidak membantah, maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 yang banyak beredar melalui media sosial, telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS.

Karena itu, Kementerian PANRB mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk. "Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya," tegas Herman.

Beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi.

Diingatkan Herman, sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi. "Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi," pinta Herman.

Diingatkan juga bahwa banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kementerian PANRB atas dibukanya penerimaan CPNS tahun 2016. Namun Herman menegaskan, bahwa selain info yang beredar bukan dari web resmi Kementerian PANRB, itu hanyalah berita 'hoax'.

Sampai saat ini, lanjut Herman, pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS. "Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi pemberitaan yang tidak jelas atau kabar burung tersebut, jangan ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan mencantumkan jadwal tes CPNS, sudah jelas tidak benar," ujarnya.

Herman menegaskan, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu http://www.menpan.go.id/.

"Pantau terus web Menpan, karena setiap informasi resmi dikeluarkan dari situs resmi tersebut," tegas Herman.

Ditambahkannya, Kementerian PANRB juga memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan pengaduan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email [email protected] Kalau belum yakin, lanjut Herman, masyarakat juga dapat datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Mau Jadi CPNS ? 8 Sekolah Kedinasan Pemerintah Ini Buka Pendaftaran 9-31 Maret

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Pemerintah kembali membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 (delapan) sekola

  • Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Medan Secara Terbuka

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan menggelar seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka. Untuk itu diundang Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan maupun bertu

  • Pemko Medan Gelar Seleksi Terbuka Isi 3 Jabatan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan kembali membuka lelang jabatan untuk mengisi  jabatan pimpinan tinggi pratama. Kali ini ada tiga jabatan  yang akan diisi melalui seleksi terbuka tersebut. U

  • Segera Daftar Sebagai Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membuka pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2020. Proses rekrutmen anggota KIP Sumut tahun 2016-2020 dilaksanakan oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi In

  • Asyik, Pak Wali Terima Sertifikat SMM ISO 9001:2015 Dari Menaker

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi S MSi menerima Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 2001:2015 di bidang penempatan dari Kementrian Ketenagaankerja Republik Indnesia di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (23

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb