• Home
  • News
  • Ini Dia Polwan Berprestasi di Polresta Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 31 Agustus 2016 18:09:00

Ini Dia Polwan Berprestasi di Polresta Medan

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Dalam menyambut HUT Polwan ke 68 pada 1 September 2016, Polresta Medan memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polwan yang berprestasi. Ketiga anggota Polwan ini adalah AKP Artha Sebayang (Kanit Binmas Polsek Sunggal), Aipda Rosnani ( Banit 3 Binmas Polsek Sunggal) dan Ipda Wardiati (Kasubnit 1 Unit Reg Ident Satlantas Polresta Medan).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto melalui Wakapolres AKBP Mahedi Surindra di Mapolresta Medan.

Wakapolresta Medan, AKBP Mahedi Surindra mengatakan, AKP Artha Sebayang diberi penghargaan karena diluar tugasnya sebagai polisi wanita (polwan), Kanit Binmas Polsek Sunggal ini juga merupakan Sintua yang banyak melakukan pembinaan kepada umat kristiani dalam rangka pembinaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal. "Kegiatan yang dilakukan AKP Artha direspon baik bapak Kapolresta Medan dengan memberikan penghargaan," katanya.

Ipda Wardiati diberi penghargaan karena menjadi juara I judo dalam rangka HUT Polri beberapa waktu lalu."Ipda Wardiati merupakan perwakilan Polda Sumut dalam klasifikasi Polisi Wanita. Ini tentunya juga di apresiasi," ujarnya.

Selain itu, Aipda Rosnani dalam menjalankan tugasnya sehari- hari selalu aktif, seperti berdialog dengan ibu- ibu perwiritan, remaja masjid, pengajian untuk ikut menciptakan situasi kondusif dan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal. "Kapolresta memberikan penghargaan kepada Aipda Rosnani untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci," ujarnya.

Penghargaan ini sebagai contoh figur bagi Polwan lainnya untuk lebih memotivasi dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini juga dapat dijadikan pioner sebagai agen perubahan untuk revolusi mental dan perubahan kultur bagi petugas di jajaran Polresta "Ini sesuai dengan harapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya," jelasnya.

Dirinya berharap, ke depan akan muncul prestasi-prestasi baru dari Polwan sehingga bisa mengangkat nama baik citra Polri khususnya Polresta Medan.

"Masih banyak uang bisa dilakukan oleh Polwan untuk meraih prestasi yakni dengan kerja cerdas dan sesuai dengan amal perbuatan, tentunya harus didasari dengan ikhlas," katanya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    3 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Tim Gabungan Kembali Amankan Jalan Sutomo

    4 tahun lalu

    Para pedagang kaki lima terkejut saat melihat tim gabungan kembali melakukan penertiban di Jalan Sutomo dan sekitarnya, Selasa (10/5) dinihari. Mereka tidak menyangka jika penertiban kembali berlanjut setelah sekitar tiga pekan terhenti. Bagi pedagang y

  • Menristek Dikti Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Bidikmisi Nommensen

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Muhammad Nasir mengapresiasi prestasi mahasiswa Program Bidikmisi dari Universitas HKBP Nommensen atas nama Sarma Ul

  • Isron Hasibuan, Mahasiswa USU Medan Sosok Inspiratif

    3 tahun lalu

    Mahasiswa muda kerap disapa Isron kelahiran Paranjulu, 19 September 1995 ini adalah mahasiswa matematika 2013 fakultas MIPA USU. Ia adalah salah satu sosok penginspirasi yang memiliki banyak prestasi.

  • Polisi Ringkus Dua Perampok di Halte Universitas Sumatera Utara (USU) Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Personel Satuan Reskrim Polresta Medan meringkus sindikat perampok yang kerap beraksi di halte pintu Universitas Sumatera Utara Jalan Dr Mansyur Medan. &nbs

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb