• Home
  • News
  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016
Jumat, 30 Desember 2016 23:37:00

Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

BAGIKAN:
Ist
FBBI
Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.
 
a. DPD FBBI Provinsi Riau.
Menurut pemantauan kami, DPD FBBI Provinsi Riau secara rutin melaksanakan kegiatan konsolidasi dengan melaksankaan arisan, rapat-rapat dan Natal 2016 , aksi sosial, kunjungan anggota yang sakit dan Perkawinan serta kerjasama dengan lembaga kreatifitas generasi muda, “Mambu Center”, pemiliknya anggota FBBI Riau.
 
b. DPD FBBI Provinsi Bali.
DPD melaksanakan konsolidasi dengan Pergantian Ketua DPD Saudara Andika Panjaitan mengingat yang bersangkutan pindah bekerja ke Singapura. Ketua terpilih adalah Sdr. R. Manurung. Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pembina FBBI Provinsi Bali atas nama Ketua Umum dimana kegiatannya dirangkai dengan Natal DPD FBBI Provinsi Bali. Kegiatan lain, kunjungan ke Panti Asuhan, sebagai bakti sosial menolong mereka yang kurang beruntung.
 
c. DPD FBBI Provinsi Sumatra Selatan.
Pengurus DPD FBBI Provinsi Sumatra Selatan telah melaksanakan Rapat Konsolidasi dilaksanakan bersama dengan Arisan anggota. Kegiatan Bakti sosial dan Natal DPD FBBI Provinsi Sumsel tahun 2016. Selain itu, melaksanakan FGD dan Koordinasi dengan Lembaga Sosial di Provinsi Sumsel.
 
d. DPD FBBI Provinsi Sumatra Utara.
Melakukan kosolidasi DPD FBBI Provinsi Sumatra Utara, dengan melaksanakan rapat Bulanan dan membantu DPP FBBI dalam merealisasikan program-program di Bonapasogit, terutama ambil bagian dalam mensukseskan Rakernas I FBBI dan Pelatihan Perhotelan di Samosir.
 
e. DPD FBBI Provinsi Sumut dan DPC FBBI Kota Medan.
Secara bersama telah menjadi anggota tim pengendalian Anti Narkoba di Sumatra Utara sebagai bagian tanggung jawab FBBI terhadap generasi yang akan datang terutama mengatasi mereka yang sudah terkena narkoba. FBBI sangat berjuang keras agar Bangso Batak di Bonapasogit terhindar dari penyakit masyarakat yang membawa kesusahan yang tiada berujung kepada suatu keluarga bahkan kepada kematian. Ini masalah Nasional.
 
f. DPC FBBI Kabupaten Sergei dan DPR FBBI Bah Dua-dua.
Pengurus aktif dalam menggalang anggota dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam program DPP yaitu Gerakan Seribu. Juga meneruskan kegiatan Perikanan yang di rintis oleh Ketua Umum, sekalipun belum berhasil dalam produksi tahap pertama akibat kesulitan dalam pemasaran, namun ketidaka berhasilan tetap dapat digunakan sebagai pelajaran berharga guna mengatasi masalah yang sama dikemudian hari.
 
g. DPC FBBI Kota Medan.
Melaksanakan Konsolidasi dan mengembangkan komunikasi dengan pengurus serta Nitizen melalu Laman FBBI Kota Medan dan Laman FBBI DPD FBBI Provinsi Sumatra Utara. Rencana pagelaran seni budaya secara permanen di lingkungan Istana Maimun. Rencana ini belum terealisasi oleh karena adanya penundaan kegiatan dalam rangkaian HUT Kota Medan Tahun 2016. Semoga Tahun 2017, dapat diajukan lagi.
 
h. DPC FBBI Kabupaten Tobasa.
Kegiatan yang dilakukan DPC FBBI Kabupaten Tobasa berupa program konsolidasi rutin setiap bulan. Berpartisipasi mengikuti kegiatan DPP di Samosir dan Kegiatan Sosial jika ada Kegiatan Pemerintah Daerah. Ikut serta sebagai peserta resmi dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016 (bersama Medan, Simalungun, Pematangsiantar, Tapanuli Utara dan DPP FBBI) yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Pejabat lainnya. FBBI dilibatkan oleh Panitia menyambut kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Bonapasogit, sekaitan dengan Peringatan Kemerdekaan RI.
 
i. DPC FBBI Kabupaten Samosir.
Melakukan konsolidasi dan membantu kegiatan tepusat jika ada kegiaan di Hotel Rogate sebagai FBBI Centre. Dua kali kegiatan di FBBI Center, DPC FBBI Kabupaten Samosir selalu aktif, melalui penyiapan drama Asal Mula Dalihan Natolu dan mengerahkan masyarakat untuk hadir.
 
j. DPC FBBI Kabupaten Tapanuli Selatan, DPC FBBI Kota Padangsidempuan, DPC FBBI Kota Sibolga dan DPC FBBI Tapteng.
 
Kegiatan yang dilakuan DPC Kabupaten Tapanuli Selatan, baru sebatas koordinasi dan Konsolidasi antar pengurus. Dalam rapat yang dihadiri oleh Ketum FBBI telah disepakati : 1. Membangun laman Face Book dan WA supaya sarana komunikasi antara pengurus dalam melaksankaan kegiatan sehari-hari. 2. Rencana membuat FGD dengan tema Pariwisata di Tapsel dan Tapteng sebagai bagian integrasi dari Pariwisata di BODT. 3. Disepakati, memberikan penyuluhan ke pada DPR Sigolang guna membantu masyarakat cara mengatasi hama penyakit pertanian seperti bodat, kerek, tikus dan babi. Metode yang disepakati menggali kebijakan lokal yang belum dilaksanakan, dan memberikan tali kasih kepada tiap orang yang dapat membasmi dengan memberikan sejumlah uang yang disepakati kemudian.
 
k. DPC FBBI Kota Pematang Siantar dan DPC FBBI Kab Simalungun.
Kegiatan yang dilakukan oleh DPC FBBI Kota P. Siantar ambil bagian dalam HUT Kota Siantar dengan membuka Stand menjual produk Lokal dan hiburan. Sedangkan DPC FBBI Kab Simalungun, dalam programnya adalah penyuluhan hukum di Radio Mora (kerjasama Radio Mora-FBBI) dan Menyiapkan bibit ikan toba sebanyak 1 Juta Ekor. Semoga rencana ini terealisasi.
 
l. DPC FBBI Kabupaten Tapanuli Utara.
Kegiatan Konsolidasi berjalan dan telah menyelenggarakan penampilan kesenian Dalihan Natolu yang dihadiri oleh Bupati Nikson Nababan. Pembibitan nangka/pinasa sebanyak 1000 batang. Sudah diserahkan oleh Ketum FBBI yang pada ketika itu juga sedang berkunjung di HKBP Pearaja Tarutung, bersama Bupati kepada Masyarakat.
 
m. DPD FBBI PROV DKI JAKARTA
Program pengurus DPD FBBI Provinsi DKI Jakarta, telah melakukan konsolidasi di antara pengurus. Konsolidasi yang dilakukan perlu didorong terus khususnya setelah Ketua DPD FBBI Prov. DKI Jakarta mengundurkan diri. Rapat yang sudah dilaksanakan, telah melakukan pemilihan Ketua yang baru yaitu Sdr. Tom Pasaribu, SH dan mudah-mudahan terjadi penyegaran semangat kerja pada tahun yang akan datang. Sebab, biar bagaimana, DKI sebagai provinsi Istimewa karena ibu kota propinsi sekaligus Ibu Kota Negara, dimana DKI Jakarta bermukim banyak sekali tokoh tokoh orang Batak dan banyak Pusat Organisasi Orang Batak.
 
Karena itu, FBBI hendaknya mampu berkoordinasi dengan orang Batak untuk mengumpulkan potensi yang ada agar kita bisa berkonstribusi membangun Bonapasogit yang lebih nyata dihari yang akan datang.
 
Sedangkan DPD FBBI Provinsi Lainnya, yang masih Care taker, tentu diharapkan sudah dapat melakukan konsolidasi dengan program yang fokus kepada Bonapasogit. Pengisian kepengurusan adalah yang pertama, baru merumuskan program kerja dan melaksanakannya sesuai kondisi yang ada.(R2)
  BeritaTerkait
  • Wow....Sosialisasi yang Dilakukan Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sepanjang 2016

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Detik-detik pergantian waktu, Tahun 2016 tinggal hitungan hari, sebagai organisasi kemasyarakatan Orang Batak, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan sosialisas

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    12 bulan lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  • MUI Kota Medan Diminta Fokus Program Pemberantasan Pasar Gelap Narkoba  

    2 tahun lalu

    Pemerintah Kota Medan meminta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan meletakkan salah satu focus program kerjanya ke depan yakni pemberantasan peredaran dan penggunaan Narkoba,  karena dinilai ulama jauh lebih dikenal luas oleh

  • Siswa Ichikawa Jepang Turut Upacara HUT RI di Medan

    2 tahun lalu

    Tujuh pelajar dari Kota Ichikawa Jepang, mengunjungi KOta Medan dan bertemu dengan Wali Kota Dzulmi Eldin dalam rangka program pertukaran pelajar guna mempererat hubungan kota kembar Kota Medan dengan Kota Ichikawa Jepang. Selain melakukan program pertuka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet