• Home
  • News
  • Ini Alasan Masyarakat Dukung Djarot-Sihar
Sabtu, 24 Maret 2018 21:48:00

Ini Alasan Masyarakat Dukung Djarot-Sihar

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Siantar (Pelita Batak) :
Dukungan dari berbagai kelompok dan lapisan masyarakat untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) pada Pilgubsu 27 Juni 2018, semakin meluas.

Selain berpengalaman di pemerintahan, rasa simpati masyarakat dengan kesantunan, rendah hati serta bersilaturahmi tanpa membeda-bedakan adalah alasan utama masyarakat mendukung pasangan ini. Dukungan pun terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat Sumut berbagai suku maupun agama.

Seperti halnya dari kelompok yang menamakan dirinya Pemuda Islam Siantar Simalungun (PISS). Kebulatan tekad untuk mendukung DJOSS tersebut diungkapkan secara terbuka langsung di hadapan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, di posko relawan PISS DJOSS di Jalan Adam Malik Pematang Siantar, Kamis (22/3/2018).

Pembina Relawan PISS DJOSS Syaiful Amin Lubis mengatakan, ada beberapa poin yang mereka lihat dan menjadi alasan mereka memberikan dukungan kepada pasangan DJOSS.

Pertama, rekam jejak yang dimiliki Djarot Saiful Hidayat, yang pernah menjabat anggota DPRD tingkat II, kemudian menjadi Walikota Blitar 2 periode. Lalu, menjadi anggota DPR RI, menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta serta menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Ini sudah terbukti. Tidak diragukan lagi," ujarnya.

Kedua, pasangan DJOSS mengusung jargon menarik untuk kawula muda, yakni Djarot-Sihar mengubah stigma negatif tentang Sumut, dari semua urusan mesti uang tunai menjadi semua urusan mudah dan transparan.

Lalu, PISS tidak mau terkontaminasi dengan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) yang berkembang di Indonesia. Selain itu, mereka juga melihat kontrak politik dengan PPP yang sangat memperhatikan keummatan.

"Kita ini Bhinneka Tunggal Ika. Sumut multi etnis. Dengan kebersamaanlah, Sumut maju," ujar Syaiful Amin Lubis.

Hal senada dikatakan Ketua Pemuda Islam Siantar-Simalungun Husni Efendi Rangkuti didampingi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Sumut dari PPP Muzakhir Rida. Husni menyebut sosok Djarot dan Sihar sangat santun, rendah hati dan memiliki pengalaman birokrasi membanggakan. "InshaAllah, Sumut menjadi lebih baik ke depannya. Amin Ya Rabbal Alamin," ucap Husni.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Pemuda Islam Siantar Simalungun Dukung Djoss untuk Membangun Sumut

    satu bulan lalu

    PEMATANG SIANTAR (Pelita Batak):Komunitas Pemuda Islam Siantar Simalungun (PISS) di Pematang Siantar dan Simalungun menyatakan dukungan untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Djarot Sihar (Djoss) di

  • Pedagang Orasi Politik Dukung Djoss

    4 hari lalu

    HAMPARAN PERAK (Pelita Batak):Seakan membutuhkan orator politik, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus, menantang pedagang untuk melakukan orasi politik untuk memilih nomor urut

  • Sihar Sitorus : Pengembangan Geopark Sejahterakan Masyarakat Sumut

    satu bulan lalu

    Dolok Sanggul (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus mengharapkan semua pihak menjaga dan melestarikan Geopark Kaldera Toba (GKT). Pasangan Djarot Saiful Hi

  • Sihar Sitorus Siapkan Program Sumut Pintar

    2 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Sihar Sitorus mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sejumlah program mutakhir untuk menjadikam Provinsi Sumut menjad

  • Dua untuk Sumut dan Jokowi Dua Periode

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah ditetapkan menjadi pasangan nomor urut dua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut), pasangan Djarot Sihar merasa sangat beruntung. Pasangan yan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet