• Home
  • News
  • Indonesia akan ratifikasi Konvensi ASEAN tentang perdagangan manusia
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 06 September 2016 13:49:00

Indonesia akan ratifikasi Konvensi ASEAN tentang perdagangan manusia

BAGIKAN:
Net
Wiranto

Jakarta (Pelita Batak) : Indonesia sedang memproses ratifikasi Konvensi ASEAN tentang Perdagangan Manusia, khususnya terhadap perempuan, kata Menko Polhukam Wiranto dalam Pertemuan Dewan Politik dan Keamanan ASEAN ke-14 di Vientiane, Laos, Selasa, 6 September 2016.

"Saya memuji tiga negara anggota ASEAN yang telah meratifikasi Konvensi ASEAN tentang Perdagangan Manusia, mari kita pastikan konvensi ini bisa ditegakkan dan berjalan efektif," kata Menko Polhukam dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, 6 September 2016.

Pada forum yang dihadiri menteri-menteri dari 10 negara anggota ASEAN tersebut, Wiranto menegaskan pentingnya ASEAN merespons persoalan-persoalan migrasi akibat pelanggaran HAM. Menurut dia, HAM adalah salah satu nilai dasar yang harus dipegang teguh masyarakat ASEAN.

Ia pun menyinggung tentang peran Komisi Hak Asasi Manusia Antarpemerintah ASEAN (AICHR).

"Peran AICHR harus relevan untuk mengatasi tantangan HAM di kawasan ASEAN, selain itu komisi tersebut juga perlu memberikan perhatian pada hak-hak pekerja migran," kata Wiranto.

Selain masalah HAM, dalam pidatonya di forum tersebut, Wiranto juga menyampaikan tujuh poin penting dalam bidang keamanan antara lain masalah terorisme, narkoba, dan penangkapan ikan ilegal.

Menko Polhukam dijadwalkan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan KTT ASEAN dan KTT Terkait ASEAN Ke-28 dan Ke-29 di NCC Vientiane, Laos. (R4)
 

  BeritaTerkait
  • Komnas Anak Minta Gubernur DKI Terpil Pduli Anak

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Sebagai kota mega metropolitan tertinggi diantara 34 kota propinsi terhadap angka pelanggaran hak anak (darurat pelanggaran hak anak), Gubernur DKI terpilih diharapkan pe

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    3 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Pendidikan yang Berbudaya Lokal

    3 tahun lalu

    Mengingat masa lalu untuk memetik sejumlah pelajaran kemudian menjadikannya bekal dalam upaya meningkatkan kualitas hidup merupakan tindakan bijak dari seseorang yang  menginginkan masa depan.

  • Artis Narkotika dan Hak Asasi Manusia

    2 tahun lalu

    Oleh: DR Anang Iskandar, SIK, SH, MH.Dosen Trisakti KA BNN 2012 -2015. KABARESKRIM 2015-2016 Banyak artis terkenal yang bermasalah dengan narkotika , sebut saja  Whitney Houston , Micha

  • Keluarga Besar RSU Royal Prima, UNPRI, RSGM Prima Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim se-Kota Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Prima menggelar acara buka puasa bersama daan menyantuni a

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb