• Home
  • News
  • Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Anies-Sandiaga di Putaran Kedua Pilkada Jakarta
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 02 April 2017 15:26:00

Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Anies-Sandiaga di Putaran Kedua Pilkada Jakarta

BAGIKAN:
courtesy: kompasiana
Anies dan Sandiaga
Jakarta(Pelita Batak): Ikatan Batak Indonesia Raya (IBARA) memberikan dukungannya kepada pasangan calon, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Gelanggang Remaja, Jalan Otto Iskandardinata Raya, Jakarta Timur, Minggu 2 April 2017.
 
Dewan Pembina IBARA, Sugiyono menuturkan, IBARA mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor tiga tersebut. Ia berharap Anies-Sandi mampu memberikan harapan baru bagi warga Ibu Kota.
 
"Ini adalah sebuah gebrakan sangat berani dari pengurus IBARA. Seperti kita tahu, proses Pilkada ini menyisakan PR (pekerjaan rumah) untuk persatuan bangsa kita. Masyarakat terkotak-terkotak jadi terbentuk primordial kelompok agama ini, kelompok agama ini," kata Sugiyano.
 
Sugiyino menjelaskan, bahwa selama ini banyak anggapan yang mengira masyarakat Batak pasti akan mendukung petahana. Namun, lanjutnya, adanya deklarasi IBARA kali ini menunjukan bahwa masyarakat Batak mendukung penuh persatuan bangsa tanpa terkotak-kotak.
 
"Karena banyak yang bilang Batak Kristen pasti pilih nomor dua. Nyatanya, kelompok Batak ini tak sekedar melihat calon, dari agama dan suku. Mereka lihat prinsip apa yang dibawa calon.
 
Melihat apa yang akan diberikan calon. Makanya mereka menantang arus, untuk kebesaran merah putih dan Indonesia raya," ujarnya.
 
Ia berharap, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat terpilih di kontestan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Sehingga, ‎Anies-Sandi dapat memberikan rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat Jakarta.
 
"Rasa aman akan hadir jika ada kesejahteraan di masyarakat kita. Kesejahteraan akan hadir bila ada keadilan yang dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.
 
"Karena kami merasa pasangan ini mampu membawa keadilan bagi masyarakat Jakarta, bukan kelompok-kelompok itu saja. IBARA hadir diantara masyarakat yang mementingkan kepentingan kelompok bukan mementingkan kepentingan pribadi," tukas Sugiyono.(R2)
  BeritaTerkait
  • Pilkada DKI Putaran Dua Ahok Kalah, Nikita Mirzani Patah Hati

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Artis peran Nikita Mirzani (31) mengaku patah hati ketika tahu  Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat kalah unggul dari Anies Baswedan- Sandiaga Un

  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    tahun lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    2 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • DKI Jakarta : Rumah Kita Bersama

    tahun lalu

    PILKADA serentak tahun 2017 telah terselenggara secara langsung, demokratis, aman, selamat, dan sukses. Penyelenggaraan tahun 2017 ini melanjutkan kesuksesan dan semakin melengkapi keberhasila

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet