• Home
  • News
  • Hubungan Medan dan Bosnia Herzegovina Kiranya Dipererat Melalui Sister City
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 19 Juli 2019 18:02:00

Hubungan Medan dan Bosnia Herzegovina Kiranya Dipererat Melalui Sister City

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap hubungan Indonesia, khususnya Kota Medan dengan Bosnia-Herzegovina dapat terus berjalan baik dalam berbagai hal. Dengan demikian sinergitas yang terbangun dapat memberi manfaat dan kontribusi terbaik bagi kemajuan negara masing-masing dan bermuara pada kesejahteraan masyarakatnya.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota dalam acara jamuan makan malam dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Bosnia-Herzegovina Ny Amelia Achmad Yani di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (19/7).  Seluruh jajaran Pemko Medan menyambut baik kedatangan Dubes beserta rombongan lewat jamuan makan malam yang berlangsung dalam suasan penuh keakraban.

"Pertama kami mengucapakan selamat datang kepada untuk seluruh rombongan, khususnya Dubes Ny Amelia Achmad Yani di Kota Medan. Kota yang dijuluki sebagai Tanah Deli di mana masyarakatnya hidup berdampingan dalam bingkai kerukunan meski berbeda suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Kami berharap siapapun yang datang berkunjung ke mari merasa nyaman dan senang," kata Wakil Wali Kota.

Dihadapan Dubes yang juga anak dari Pahlawan Revolusi Jenderal Ahmad Yani tersebut, Wakil Wali Kota selanjutnya menyampaikan secara singkat gambaran mengenai Kota Medan yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan dengan luas wilayah mencapai 265,1 km  kuadarat serta jumlah penduduk tercatat sebanyak 2,4 jiwa dengan arus komuter lebih 500 ribu.  Menjadikan Kota Medan menjadi kota besar ke tiga di Indonesia.

"Kota Medan menjadi kota yang memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama jasa perdagangan dan keuangan. Oleh karenanya, percepatan pembangunan Kota Medan difokuskan pada bidang jasa, industri, perdagangan dan pendidikan. Hal tersebut didukung dari pembangunan infrastruktur baik yang sudah maupun tengah dilakukan Pemko Medan," ungkapnya.

Orang nomor dua di Pemko Medan tersebut juga tidak lupa mempromosikan berbagai tempat wisata dan heritage yang ada di Kota Medan. Tujuannya agar Dubes beserta beberapa delegasi yang hadir tertarik untuk mengunjunginya dan menjadi referensi bagi wisatawan khususnya negara Bosnia-Herzegovina. Dengan demikian, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pariwisata dapat meningkat.

Sementara itu Dubes Indonesia untuk Bosnia-Herzegovina  Ny Amelia Achmad Yani menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan dan jamuan makan malam yang diberikan tersebut. Senada dengan Wakil Wali Kota, Amelia pun berharap agar hubungan Kota Medan dengan Bosnia-Herzegovina dapat terus terjalin baik dan dipererat lagi melalui hubungan sister city.

"Semoga pertemuan dan silaturahmi malam ini dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik serta membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan negara dan daerah masing-masing," harap Amelia. (H|KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Inggris Dorong Investornya Berinvestasi Di Medan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah Inggris menyatakan tengah mendorong para pengusaha atau investor untuk berinvestasi di Kota Medan. Sebab, kota Medan menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus ber

  • Pelajar Ichikawa Jepang Nikmati Jamuan Pemko Medan

    3 tahun lalu

    Kota Ichikawa bukanlah kota yang asing bagi mayarakat Kota Medan, kerja sama dan persaudaraan yang telah terjalin selam ini telah mempererat dan menumbuhkan ikatan emosional antar kedua bangsa, oleh karena itu kunjungan para pelajar Kota Ichikawa Jepang d

  • Warga Kebanjiran, Kota Medan Malah Raih Penghargaan Kota "Terbaik"

    3 tahun lalu

    Jakara (Pelita Batak) :<br></br> Aneh, saat ratusan rumah dan ribuan warga Kota Medan Kota Medan terendam banjir, ruas jalan inti kota tergenang saat hujan, Wali Kota Medan justru berhasil menyabet 3 kategori penghargaan di acara Indonesia&rs

  • Rombongan Sepakbola Pulau Pinang Dijamu di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar jamuan makan malam dengan tim sepakbola Pulau Pinang, Malaysia di pendopo rumah dinas Wali Kota Jalan

  • Medan Jajaki Sister City Dengan Salah Satu Kota di Rusia

    2 tahun lalu

    Moskow (Pelita Batak) :Pemko Medan tengah menjajaki kerjasama dengan salah satu Kota di Rusia yakni Roston on Don.  Tujuan kerjasama yang akan dilakukan itu dalam upaya untuk mengembangkan sekali

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb