• Home
  • News
  • Hotman Paris Bakal Dipolisikan Atas Dugaan Penghinaan Sopir Angkot dan Lapo Tuak
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 11 September 2019 13:02:00

Hotman Paris Bakal Dipolisikan Atas Dugaan Penghinaan Sopir Angkot dan Lapo Tuak

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Leonardus Pasaribu
Medan (Pelita Batak):
Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menghadapi gugatan baru. Postingan-postingan Hotman dalam akun instagramnya dipermasalahkan karena diduga telah bermuatan penghinaan kepada sopir angkot. Selain itu, Hotman juga dinilai telah melecehkan salah satu kebiasaan masyarakat Batak yakni minum tuak.

Adalah Leonardus Pasaribu yang saat ini mempermasalahkan postingan-postingan Hotman Paria yang menyeret-nyeret tuak dan lapo tuak. Leonardus telah melakukan keberatan berupa surat somasi dan video keberatan kepada Hotman Paris sejak 27 Agustus 2019. Ia mendesak Hotman segera melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas postingan-postingannya yang dinilai Leonardus telah merendahkan sebuah tradisi Batak.

"Saya ini followernya Hotman Paris di media sosialnya. Selama ini saya bangga dengan kesuksesan bapak Hotman sebagai pengacara. Tapi puluhan kali saya keberatan dengan postingan-postingan beliau yang saya nilai telah menghina dan merendahkan tuak dan lapo tuak. Dimana tuak dan lapo tuak ini dibuat beliau sebagai contoh-contoh yang tidak baik," kata Leonardus.

Salah satu postingan Hotman Paris di akun instagramnya yang diduga bermuatan penghinaan berisi "aduh para cewek cantik, mana mau mereka foto kalau muka aku oon dan mirip sopir angkot dari warung lapo tuak".

Leonardus telah melayangkan somasi tertulis dan sebuah video di youtube yang berjudul Somasi kepada Hotman Paris Hutapea. Ia meminta Hotman Paris melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada masyarakat Batak.
 
"Tuak dan Lapo Tuak adalah budaya. Postingan Pak Hotman menurut pribadi saya, telah menghina kebiasaan Batak. Dia harus meminta maaf, itu saja. Kalau tidak, saya dan ratusan kawan-kawan pecinta tuak akan meminta perlindungan hukum," kata Leonardus.

Saat berita ini di terbitkan, redaksi juga tengah melakukan konfirmasi kepada Hotman Paris Hutapea. (TAp)
  BeritaTerkait
  • "Hancur Demi Kawan" Prinsip yang Hanya Dimiliki Orang Batak!

    3 tahun lalu

    BUDAYA Batak memang paling beda dari budaya-budaya lain yang ada di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari adat istiadat, kekerabatan, bahasa, kesenian, kepercayaan, serta tidak kalah juga prinsip orang Batak itu sendiri.

  • Salahkah Ahok Dalam Kasus Surat Al Maidah 51

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Kisruh yang menggelayut penduduk DKI Jakarta jelang Pilkada, terlebih dengan munculnya kasus dugaan penghinaan terhadap ayat suci Alquran yang dituduhkan kepada calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

  • Keterangan Ahli Kuatkan Gugatan YPDT Tentang Cacat Substansi Izin Usaha KJA PT Aquafarm Nusantara

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Sidang lanjutan Gugatan YPDT melawan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) sebagai tergugat, dan PT Aquafarm Nusantara (disingkat Aquafarm) sebagai tergugat II intervensi, kem

  • Hina Presiden, Team Hukum N4J Laporkan pemilik akun @Ireneviena

    12 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Diduga menghina dan melecehkan Presiden Jokowidodo, Relawan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) melaporkan pemilik akun @ireneviena ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar K

  • Oknum Anggota DPRD Taput MS Dipolisikan Warga Simangumban

    3 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) :Warga Kecamatan Simangumban Juriati Lumbangaol melaporkan Oknum anggota DPRD Taput berinisial MS ke Polres Taput, Senin (26/9/2016) atas dugaan pengrusakan puluhan batang tanaman.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb