• Home
  • News
  • Hinsa Siburian Mengaku Baru Dihubungi Senin Malam
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 21 Mei 2019 17:41:00

Hinsa Siburian Mengaku Baru Dihubungi Senin Malam

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Hinsa Siburian yang baru dilantiknya sebagai Kepala BSSN, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5) malam.
Jakarta (Pelita Batak):
Letnan Jenderal (Letjen) TNI Hinsa Siburian mengaku baru dihubungi Senin (20/5) malam untuk dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di Istana Negara, Selasa (21/5) siang. Meski demikian Hinsa mengaku tidak kaget dengan penunjukan yang mendadak.

"Ya saya syukur sama Tuhan berarti ini kan amanah dari Tuhan. Saya juga sangat hormat dengan beliau (Presiden, red), berarti beliau kan ada pertimbangan. Saya anggap ini kepercayaan dari beliau yang harus saya jaga dan bagaimana saya bisa laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan semampu saya,"  kata Hinsa menjawab wartawan usai pelantikan dirinya.

Hinsa mengaku belum ada pesan khusus yang disampaikan Presiden Jokowi kepada dirinya. Hal ini karena memang belum ada pembicaraan khusus antara Presiden dengan dirinya. "Acara kan baru di sini ya, saya mungkin nanti ada petunjuk-petunjuk," ujarnya.

Mengenai rencana kerjanya, Hinsa mengaku akan terlebih dulu mempelari program yang telah dilakukan oleh Kepala BSSN sebelumnya, dan akan melanjutkan program-program baik yang  selama ini sudah berjalan, termasuk mempercepat yang perlu dipercepat.

Terkait maraknya berita palsu atau hoaks khususnya melalui media-media sosial, Kepala BSSN Hinsa Siburian mengatakan, bahwa di BSSN sudah punya strategi untuk itu dan mereka juga sudah proaktif bersama dengan instansi lain. Hal ini karena BSSN sangat terkait dengan instansi dan unsur-unsur lainnya yang terkait khususnya dalam hal isu-isu maupun di media.

Mengenai jabatannya selaku Komisaris PT Freeport, Hinsa Siburian yang baru ditunjuk menjadi komisaris perusahaan itu Desember lalu mengaku akan menyesuaikan dengan undang-undang.

"Kita sesuaikan dengan aturan perundang-undangan. Saya pokoknya taat hukum taat azas," tegas Hinsa. (MAY|Jay|ES|TAp)
  BeritaTerkait
  • Robert Siburian Politisi Gerindra Ditangkap di Tempat Hiburan Malam

    3 tahun lalu

    Samarinda (Pelita Batak) :Sekali lagi, tak kenal usia, jabatan dan kondisi. Semua kalangan dibelit kasus Narkotika. Kini giliran politikus Partai Gerindra Robert Siburian yang menjadi pelakunya.

  • KPK Tetapkan 38 Tersangka Baru dari Sumut

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):'Angin busuk' kembali berhembus di provinsi Sumatera Utara. Kenapa tidak? 38 mantan dan anggota DPRD Sumut dikabarkan menjadi daftar tersangka Komisi Pemberatansa Korups

  • Warga Medan Harus Pakai Batik Medan & Songket Deli

    3 tahun lalu

    Seluruh busana hasil rancangan Hj Rita ini bisa diperoleh di Maharani Galeri Batik Medan dan Songket Deli. Tidak hanya busana batik Medan dan songket Deli, galeri ini juga memajangkan hasil produk unggulan UMKM Kota Medan, seperti kursi rotan, tutup lampu

  • Kembangkan Inovasi 'Unit Reaksi Cepat Anti Kekerasan Anak dan Perempuan'

    3 tahun lalu

    Batu Bara (Pelita Batak) : Untuk ke tiga kalinya Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM meraih penghargaan Kepala Daerah Innovatif dari Koran Sindo tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum nya Bupati Batu Bara meraih penghargaan Kepala Daerah Inov

  • Pemko Bongkar Billboard Milik ACC Advertising & Gaharu Advertising

    3 tahun lalu

    Usai libur panjang pekan lalu, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame kembali melanjutkan pembongkaran, Senin (9/5) malam. Kali ini dua papan reklame jenis billboard di Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul dibongkar. Kedua p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb