• Home
  • News
  • Herri Zulkarnain Hutajulu Pimpin Demokrat Sumut
Kamis, 22 Maret 2018 13:03:00

Herri Zulkarnain Hutajulu Pimpin Demokrat Sumut

BAGIKAN:
tribunmedan|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
DPP Partai Demokrat menunjuk Herri Zulkarnaen Hutajulu sebagai pelaksana tugas ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Pasca pencopotan JR Saragih sebagai Ketua DPD.

"Saat ini politik Sumut cukup alot, maka saya ditunjuk menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut," ucap Herri Zulkarnain dalam keterangan persnya, Rabu (21/3/2018) di Medan.

Menurut penuturan Herri, pengangkatan dirinya sebagai pelaksana tugas agar JR Saragih dapat fokus menghadapi permasalahan hukumnya. Kata dia, Demokrat masih tetap memberikan dukungan secara luar biasa kepada Bupati Simalungun itu.

"Tugas kami sebagai Plt menjalankan mesin-mesin partai sebagaimana kita ketahui dalam waktu dekat ini kita menghadapi Pilkada, Pilpres dan harus Demokrat bisa memenangkan partainya di Sumut," terang anggota DPRD Medan itu.

Jabatan pelaksana tugas ini kata Herri hanya sementara. Sebab jika permasalahan hukum JR Saragih selesai maka akan segera dikembalikan.

"Mau satu hari, dua hari atau tiga hari kita kembalikan sehingga pak JR betul-betul rileks menghadapi masalah hukumnya," sebut Herridilansir dailysatu.com.

Herri mengatakan alasan dirinya diangkat sebagai pelaksana tugas lantaran dia menjabat sebagai salah satu fungsionaris di DPP Partai Demokrat. Herri merupakan wakil sekretaris bidang pemberdayaan masyarakat pro rakyat.

"Sehingga sesuai AD/ART partai maka saya yang ditunjuk," terangnya.

Sejauh ini kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan itu, dirinya masih mendapatkan mandat secara lisan dari Ketua BPOKK partai Demokrat Edy Pramono. Namun menurutnya mandat tertulis sudah ada di tangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Besok kita jemput di Jabar karena kebetulan Ketum ada disana dalam rangka roadshow Partai Demokrat sekalian juga meminta intsruksi dukungan dalam Pilgubsu ini," sebut Herri.

JR Saragih kata Herri legowo dengan pencopotan sementara dirinya. JR menerima dan akan fokus pada permasalahan hukumnya.

"Beliau sebagai kader militan tetap semangat dan membantu Demokrat tetap besar dan menghadapi masalah yang dihadapi saat ini," katanya.(TAp|DSC)
  BeritaTerkait
  • Demokrat Dukung Program Pro Rakyat Pemprov Sumut

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Plt Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara (Sumut) Herri Zulkarnain mengatakan partainya tetap mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) yang pro kepada ra

  • Selamat, Jopinus Ramli Saragih Pimpin Partai Demokrat Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dr Jopinus Ramli (JR) Saragih SH MH terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut periode 2016-2021.

  • Fun Walk For Wonderful Toba di Monas, Cara Orang Batak Dukung Pemerintah

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak):   Puluhan ribu warga masyarakat menghadiri acara Fun Walk For Wonderful Toba yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (15/5/2016), yang dibuka langsung

  • Ini Nama-nama Pelaksana Tugas Pejabat Struktural Pemko Siantar yang Diangkat Pj Walikota

    tahun lalu

    Pematangsiantar(Pelita Batak): Penjabat Walikota Pematangsiantar, Anthony Siahaan,SE,ATD,MT melalui Bagian Kepegawaian Daerah secara resmi telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) para Pelaksana Tuga

  • DPRD Pematangsiantar Diminta Segera Paripurna Pengusulan Wali Kota Defenitif

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi melantik Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar di aula Martabe antor Gubsu di Medan, Rabu (22/02/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet