• Home
  • News
  • Harumkan Nama Bangsa, Ini Kado Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri
KSP Makmur Mandiri
Senin, 16 Juli 2018 11:24:00

Harumkan Nama Bangsa, Ini Kado Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak):
Untuk mengapresiasi prestasi Lalu Muhammad Zohri, sprinter muda Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia lari nomor 100 meter putra prestasi di Tempere, Finlandia, beberapa waktu lalu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghadiahkan kado istimewa sebuah rumah.

Kado rumah dari Kemendagri ini letaknya tak jauh dari rumah keluarga Zohri, tepatnya di  Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, kado rumah untuk Zohri adalah tanda terima kasih dari Kemendagri atas prestasi yang ditorehkan anak muda dari Lombok Utara itu di kejuaraan dunia atletik di Finlandia.

"Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, Keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara," kata Tjahjo, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Seperti apa sebenarnya rumah yang akan dijadikan kado Kemendagri untuk Zohri? Mengutip laman btnproperti.co.id, perumahan Taman Bangsa Residence berada di darah Bangsal Baru, Pemenang Barat, Pemenang, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Komplek perumahan ini dikerjakan oleh developer PT Taman Loka.

Dari laman btnproperti.co.id juga didapatkan sedikit informasi mengenai harga rumah di Taman Bangsa Residence. Harga rumah terendah di Taman Bangsa Residence sebesar Rp425.000.000. Sementara harga tertinggi diinformasikan sebesar Rp750.000.000. untuk tipe rumah 85, dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, harganya Rp650.000.000. Sementara untuk  rumah tipe 50 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, harga yang ditawarkan Rp425.000.000.

Menurut Tjahjo, rumah untuk Zohri akan diserahkan secara simbolis pada pelari muda itu saat sudah tiba di Tanah Air. Saat ini Zohri masih berada di Finlandia.

Rencananya, Zohri juga akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Tidak hanya itu, Presiden juga telah memerintahkan agar rumah keluarga Zohri yang berdinding bilik bambu dipugar.

"Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB," kata Tjahjo. (Puspen Kemendagri/ES)
  BeritaTerkait
  • Mendikbud Buka O2SN Diikuti 34 Provinsi, Sumut Tuan Rumah

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendy membuka Olimpiade OIahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2017 ditandai dengan pemukulan gordan

  • JCI Medan Siap Cetak Pemimpin Zaman Now

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Junior Chamber International (JCI) Medan yang saat ini dipimpin oleh Tengku Muhammad Ryan Novandi diharapkan dapat meningkatkan peran pemuda dalam membangun bangsa. Apalagi, sebag

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • Wali Kota Canangkan Kampung KB Sehat Sejahtera Kota Medan 2016

    2 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mencanangkan Kampung KB Sehat Sejahtera Kota Medan tahun 2016 di Jalan Takenaka, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (10/5). Melalui program ini diharapkan dapat menggalakkan revolusi mental

  • Ini Nama-nama Pemenang Jambore Kader PKK Kabupaten Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb