• Home
  • News
  • Hadiri Perayaan HUT ke 43 GPP, Edwin P Situmorang Ajak Warga Gereja Berani Suarakan Keadilan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 30 Oktober 2018 16:07:00

Hadiri Perayaan HUT ke 43 GPP, Edwin P Situmorang Ajak Warga Gereja Berani Suarakan Keadilan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Edwin P Situmorang diulosi saat perayaan HUT ke43 GPP
Medan (Pelita Batak):
Calon Anggota Legistalif Saerah Pemilihan Sumut 1, Edwin P Situmorang SH menghadiri Syukuran dan Perayaan HUT ke-43 Gereja Protestan Persekutuan (GPP) dan Kaum Bapak 2018, di Gedung Pemuda GPP Jalan Sempurna Ujung, Minggu (28/10). Caleg Nomor Urut 4 dari partai Nasional Demokrat ini berharap, warga jemaat sesuai dengan firman Tuhan mau menyuarakan dan memperjuangkan keadilan.

"Tidak masanya lagi kita membenarkan yang biasa, namun harus membiasakan yang benar. Gereja dan warga gereja harus berani menyarakan keadilan dan kebenaran," katanya Edwin.

Dia menceritakan keterlibatannya di partai politik dan maju menjadi calon legislatif terdorong oleh karena keprihatinan melihat fungsi lembaga-lembaga negara saat ini disusupi orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Menurutnya, orang-orang brintegritas sudah saatnya masuk dalam sistem sehingga program pemerintah akan benar-benar mengutamakan kepentingan bangsa.

"Program bapak presiden Jokowi membutuhkan para sosok yang benar peduli dengan bangsa ini, beliau tidak bisa berjalan sendiri. Selain warga diminta peduli, juga harus meletakkan pilihan bagi orang-orang yang berintegirtas dan berani berjuang untuk rakyat," ujarnya.

Maka itu juga alasan Edwin memilih partai Nasdem sebagai perahu masuk dalam konstelasi politik di pesta demokrasi pada tahun 2019 mendatang. Dia bahkan menantang warga untuk selidiki pribadi Edwin, dan jika menurut warga pantas untuk dipilih, maka pilihlah Edwin P Situmorang. "Silahkan selidiki saya, jika memang layak menurut bapak dan ibu, silahkan pilih saya," katanya.

Diluar itu semua, kata Edwin, pada momentum perayaan hari ulang tahun ini, Gereja Protestan Persekutuan juga dapat berperan dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara yang dihadiri ratusan jemaat itu, juga digelar lelang makanan, minuman, juga buah. Dana yang terkumpul dari lelang itu akan dipergunakan untuk pembangunan lanjutan Gedung Pemuda GPP. Turut hadir mewakili Wali Kota Medan Kadisnaker Hanna Lore Simanjuntak. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Edwin P Situmorang Ajak Generasi Muda Maknai Natal Sebagai Wadah Evaluasi Diri

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Generasi muda di tengah warga gereja, harus mengambil makna perayaan natal yang tengah berlangsung dengan ephorianya. Bukan hanya melakukan seremonial, dan mengikuti segudang jadw

  • Hadiri Natal PGIW Sumut, Edwin P Situmorang : Gereja Menjadi Wadah Edukasi Tentang Kerukunan Bagi Warga

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak)Ketua Umum Jubileum 150 Tahun HKBP, Edwin P. Situmorang SH MH, didaulat memberikan sambutan pada perayaan Natal Bersama Persatuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sumut, Ming

  • Ketua Yayasan Sopo Marpingkir HKBP, Edwin P Situmorang Ajak Parhalado Distrik X Medan Aceh Sikapi Tahun Politik

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Yayasan Sopo Marpingkir Edwin P. Situmorang,SH., MH kembali menjelaskan tujuan pendirian Sopo Marpingkir yang merupakan buah dari perayaan Jubilieum 150 tahun HKBP. Ses

  • Khotbah Evangelium Minggu XXIII Dung Trinitatis 19 Nopember 2017 Teks: Zephania 1: 7, 12-18 "Bersiaplah Menyambut Hari Tuhan"

    2 tahun lalu

    Oleh: Pdt Dr Robinson Butarbutar, Parsamean STT-HKBP Pematangsiantar. 1.Bagi komunitas orang-orang yang percaya kepada Allah yang tidak hanya menciptakan umat manusia tetapi  juga menuntunny

  • Edwin P Situmorang Sapa Warga Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Deliserdang

    tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak):Caleg DPR RI Nomor urut 4 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Edwin P Situmorang SH, MH, bergerak menyapa warga di Daerah Pemilihan Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Serdang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb