• Home
  • News
  • Hadiri Paskah Oikumene, Anton Panggabean : LPPD Persiapkan Kontestan Wakili Medan ke Pesparawi Provinsi
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 17 Mei 2017 14:43:00

Hadiri Paskah Oikumene, Anton Panggabean : LPPD Persiapkan Kontestan Wakili Medan ke Pesparawi Provinsi

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Seorang penyanyi solo putri Hasil Audisi Pespaŕawi Kota Medan 2017

Medan (Pelita Batak) :
Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan Anton Panggabean SE,MSi menyampaikan bahwa tahun 2017, Kota Medan akan memiliki kontestan di ajang Pesparawi tingkat Provinsi. Pertama kalinya, sejak Wali Kota menerbitkan SK kepengurusan LPPD Kota Medan per tanggal 27 Desember 2016.

"LPPD telah melakukan audisi yang menyeleksi perwakilan Kota Medan, yang dipersiapkan untuk mengikuti Pesparawi tingkat provinsi Sumut tahun 2017," ujar Anton dalam sambutannya pada perayaan Paskah Oikumene Kota Medan di Gedung Medan International Convention Centre (MICC), Selasa (16/5/2017) malam.

Ia menyebutkan, setelah audisi usai dua minggu silam, LPPD akan melakukan pembenahan kepada kontestan yang sudah terseleksi. Untuk itu, dukungan dari pemerintah Kota dan juga segenap elemen sanagt dibutuhkan untuk mempersiapkannya.

Bahkan, Anton juga menyampaikan kepada Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin kiranya tetap memberikan perhatian pasca penerbitan SK kepengurusan LPPD tersebut. Dengan demikian, kegiatan demi kegiatan sebagaimana program kerja dan yang diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Pengurus LPPD juga turut menghadiri Paskah Oikumene Kota Medan, diantaranya Sekretaris Umum Nimrot Situmeang, Drs Horas Hutagaol, Bidang-bidang seperti Flora Sihotang, Adol Frian Rumaijuk, Sri Gustiana Sitanggang, dan yang lainnya. Sementara Ketua I LPPD Dra Hanna Lore Simanjuntak, MIP sebagai Ketua Panitia Paskah, Bendahara Umum LPPD Maslen Simarmata SH menjadi Sekretaris Panitia Paskah, dan sejumlah pengurus LPPD menjadi panitia.

LPPD Medan juga menampilkan para kontestan yang telah dinyatakan lolos seleksi dan akan dimajukan dalam Pesparawi Provinsi Sumut dalam ibadah Paskah Oikumene dengan melantunkan lagu pujian dan lagu rohani.

Turut hadir dalam acara paskah, Ketua Sumatera Berdoa JA Ferdinandus, Kordinator Kemanusiaan YSKI Drg Annita, tokoh masyarakat Sanggam SH Bakkara, Binsar Simatupang, Mewakili Ketua DPRD Medan Herry Zulkarnaen, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Kepala Dinas P2K Marihot Tampubolon, sebagai pengkhotbah Uskup Agung Koajutor Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap, Ketua PGI Medan Pdt Martin Manullang MMin dan undangan lainnya.

Acara paskah ini juga dihibur Artis ibu kota seperti Judika Sihotang dan Regina br Simanjuntak serta Lyodra Ginting Juara Festival Sanremo Junior di Italia. (TAp)

  BeritaTerkait
  • LPPD Medan Berangkatkan Kontingen Menuju Pesparawi Provinsi 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan menggelar acara doa bersama untuk memberangkatkan kontingen mewakili Kota Medan yang akan mengikuti Pespa

  • Wali Kota : Kidung Pujian Cara Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S Msi secara resmi mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kota Medan di Balai

  • Kontingen LPPD Medan Peroleh Gold Medal di NSICC 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kontingen paduan suara Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan meraih Gold Medal setelah berhasil menempati juara kedua pada ajang 2nd North Sum

  • Persiapan Menuju Pesparawi Nasional 2018, LPPD Medan Koordinasi dengan LPPN

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan melakukan kordinasi ke Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) terkait proses menuju Pesparawi Na

  • Pendaftaran Audisi Pesparawi Kota Medan 2017 Diperpanjang Hingga 27 April

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan memperpanjang masa pendaftaran Audisi Peserta Pesparawi Tahun 2017. Awalnya pendaftara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb