• Home
  • News
  • HUT Bhayangkara Ke -72, Kapolda Sumut : Polri Milik Rakyat dan Aset Bangsa Indonesia
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 11 Juli 2018 17:56:00

HUT Bhayangkara Ke -72, Kapolda Sumut : Polri Milik Rakyat dan Aset Bangsa Indonesia

BAGIKAN:
Aries Fernando Manalu|pelitabatak
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw menyematkan penghargaan kepada personil Polri penerima penghargaan saat HUT Bhayangkara ke-72
Medan (Pelita  Batak):
Polda Sumut melaksanakan acara syukuran HUT Bhayangkara ke -72 bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (11/7) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Pj Gubernur Sumut Eko Subowo, Pangdam I /BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, Walikota Medan  Dzulmi Eldin, unsur FKPD Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Nyonya Roma Pasaribu Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto dan PJU Polda Sumut, Bhayangkari Daerah Sumut, personil TNI, Purnawirawan serta seluruh personil Polda Sumut.

Dalam kegiatan syukuran ini diawali dengan potongan nasi tumpeng oleh Kapolda Sumut kepada personel Polda Sumut yang tertua AKBP Janun Pakpahan yang menjabat sebagai Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut serta personel termuda Bripda Edo Fitderian Pratama dari Ditsabhara Polda Sumut Kapolda Sumut.

Kemudian, Kapolda Sumut membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa Polri sekarang ini tengah melakukan berbagai upaya dalam melakukan perbaikan melalui program Promoter guna memberikan dampak positif yang signifikan sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya guna meraih kepercayaan publik.

"Program Promoter di fokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama yang sederhana yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media. Selama dua tahun impelementasi program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik, Publik Trust terhadap institusi Polri terus meningkat," ujar Kapolda Sumut dala membacakan amanat Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolda Sumut menerangkan berdasarkan hasil survei dari dunia Internasional The Gallup Organization sebuah survey papan atas yang berbasis di Negara Amerika Serikat melalui 2018 Global Law And Order Survey mengungkap, bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-9 Negara teraman didunia dan posisi ini berada diatas Negara Denmark yang menduduki posisi peringkat ke-10, Negara Belanda menduduki posisi peringkat ke-15, bahkan Negara Jepang menduduki posisi peringkat ke-27 dan hasil survei ini mengungkap 69% dari 148.000 responden pada 142 Negara percaya bahwa Kepolisian lokal dalam hal ini Polri di Indonesia mampu menjaga keamanan dalam Negerinya.

Keberhasilan Polri ini tidak akan dapat diraih tanpa adanya dukungan dari bapak Presiden dan Wakil Presiden RI, para pimpinan Lembaga Tertinggi Negara beserta para Pimpinan Kementerian/Lembaga, seluruh anggota MPR/ DPR RI/ DPD RI, para Mitra kerja, senior dan para sesepuh Polri, serta seluruh masyarakat. "Oleh karena itu, selaku Kapolri pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya," ucapnya.

Terlepas dari berbagai capaian prestasi, kami menyadari masih banyak kelemahan Polri, kedepannya Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat karena institusi Polri merupakan milik seluruh rakyat sekaligus sebagai aset bangsa Indonesia tercinta.


Penghargaan Kepada Personil Polda Sumut dan Masyarakat


Usai membacakan membacakan amanat dari Kapolri. Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi dan masyarakat yang mendukung kelancaran tugas Polri. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada,
1. AKP Ismawansa, SIK Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan dan AKP Amir Faizal, SE Kapolsek Barumun Tengah Polres Tapanuli Selatan beserta 12 personil lainnya atas prestasi mengungkap 2 (dua)  kasus tindak pidana pembunuhan yang menjadi atensi masyarakat di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. (Mendapat berupa piagam penghargaan dari Kapolda Sumut).

2. Brigadir Yasozanolo Nazara Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Afulu Polres Nias atas dedikasi dan kinerja baik yang bertugas di pulau kecil terluar Pulo Wunga (Mendapat berupa PIN Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolri).

3. Brigadir Sion Garda Hutagalung Brigadir Sat Polair Polres Nias Selatan yang memprakarsai pengadaan tanah dan bangunan untuk Mako unitpolair Polsek Pulo Tello Polres Nias Selatan, (Mendapat berupa piagam penghargaan dari Kapolda Sumut).

4. Bapak Deni Dakhi, masyarakat yang menghibahkan tanah untuk dijadikan Mako Unitpolair Polsek Pulo Tello Polres Nias Selatan, (Mendapat berupa piagam penghargaan dari Kapolda Sumut).

Selain memberikan penghargaan kepada personil, Kapolda Sumut turut menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan Polri, Warakauri dan anak yatim.(Aries)
  BeritaTerkait
  • Indonesia Raya, Negara Pancasila, dan Polri Yang Profesional, Moderen, dan Terpercaya

    tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di DPR-RI) Jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang dan terus menunjukkan "Kelas Terhormat Dan Membang

  • HUT Ke-71 Bhayangkara di Sumut, Perlu Antisipasi Dini Konflik

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bhayangkara yang tanggal 1 Juli kemarin genap 71 tahun. Upacara berl

  • Wali Kota Hadiri Upacara & Syukuran Hari Bhayangkara di Mapolda Sumut

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri upacara sekaligus syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Mapolda Sumut, Rabu (11/7). Upacara dipusatkan di&

  • Pertemuan Kapolri dengan Firman Jaya Daeli, Ini yang Dibahas

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bertemu dengan Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di Pansus DPR-RI) yang membahas tentang komitmen dan konsistensi akan reformasi Polri, pemaknaan dan percepatan program Polri, pen

  • Suara Mahasiswa Kristen Indonesia Untuk Perdamaian: Hati-hati Bahaya Laten Intoleransi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Rabu 7 Desember 2016, merilis pernyataan menyikapi berbagai dinamika di Tanah Air. Berikut isi pernyataan sikap ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet