• Home
  • News
  • HUT 49 Tahun, Bishop Kristi Wilson Sinurat: 'Bersyukur dan Berbagi'
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 11 Oktober 2018 08:24:00

HUT 49 Tahun, Bishop Kristi Wilson Sinurat: 'Bersyukur dan Berbagi'

Hadir RE Nainggolan, Edwin P Situmorang dan Sejumlah Tokoh
BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Bishop Kristi Wilson Sinurat menyuap istri potongan tumpeng ulang tahun. Yang selanjutnya disuapkan kepada ibunda dan anaknya. Dan sejumlah tokoh yang hadir juga diberikan potongan. Tumpeng
Medan (Pelita Batak):
Pimpinan Gereja Methodist Indonesia (GMI) wilayah I, Bishop Pdt Kristi Wilson Sinurat, STh., MPd dikenal dengan kerendahan hati dan teguh dalam pendirian. Meski mengaku jarang tersenyum, pendeta yang usia belia sudah ditinggal sang ayah selalu bersyukur atas Rahmat dan berkat Tuhan dalam hidupnya. Bahkan, ia senantiasa peduli dengan orang lain.

Kesaksian itu yang diungkapkan sejumlah undangan saat menghadiri hari ulang tahun ke-49 Pdt Kristi Wilson Sinurat, STh., MPd digelar di rumah dinas Bishop GMI jl RA Kartini Medan, Rabu (10/10/2018). Bahkan perayaan ulangtahun ke-49 ini diambil tema 'Bersyukur dan Berbagi'.

Kesaksian Pdt br Siregar yang merupakan gurunya ketika belajar di Institut Alkitab, Kristi sangat rendah hati. Dan kenangan sebuah wessel pos pun kembali membawa Kristi ke masa lalu. Dimana dia terlambat membayar uang sekolah karena keterlambatan wesel pos kiriman sang ibu. Namun berkat Pdt br Siregar, ia bisa ikut ujian.


Terlihat hadir Bishop Sabam Lumbantobing GMI wilayah II, Laksamana Dr Sony Santoso, Dr RE Nainggolan MM (Ketua Umum N4J), Edwin p Situmorang, SH, MH., dan ratusan undangan dari unit-unit pelayanan GMI.

Dikatakan RE Nainggolan, Pdt Kristi yang dikenalnya sehari-hari selalu teduh, selalu sejuk. "Saya selalu berpikir bahwa Amang ini sosok yang tulus dan ikhlas. Maka metodis wilayah I akan semakin sejuk dan semakin bertambah imannya terlebih memberi peran dalam berbangsa dan bernegara," kata mantan Sekda Provinsi Sumut ini. Juga dikatakan RE Nainggolan,  Pdt Kristi beruntung memiliki istri yang setia dan takut akan Tuhan. 

Dikatakan RE Nainggolan, ada beberapa hal alasan memperingati hari kelahiran. Pertama bersyukur kepada Tuhan, kedua ucapan syukur kepada ibunda kita yang telah melahirkan kita. Ketiga sebagai evaluasi diri kiri, apa yg telah kita lakukan dan apa yg telah kita kerjakan.

Pdt Kristi Wilson Sinurat mengatakan sesungguhnya tidak ingin melakukan perayaan seperti kemarin. Namun panitia berinisiatif dan membuat sedemikian rupa. "Saya hanya bersyukur, sesungguhnya saya ingin mengunjungi sejumlah panti asuhan saja," katanya.

Ada kekhawatiran besar bagi Pdt Kristi yang sesungguhnya tidak perlu menjadi kekhawatiran manusia. "Bapak saya meninggalkan saya ketika usia belum 40 tahun, maka saya sangat khawatir saya juga akan sama. Namun Tuhan memberi umur bagi saya, saya bersyukur," katanya didampingi istri ibu dan anaknya.

Dikatakannya, perjalanan hidup telah mengajarkannya  banyak hal. Terlebih saat dekat dengan  Tuhan. "Saya coba menghayati kehidupan ini dari teori-teori yang saya baca. Gereja mengajarkan saya bahwa Tuhan itu lah bapak kita" katanya. 

Sebelumnya, Drs J Nainggolan MSi mewakili panitia juga mengatakan bahwa Bishop tidak menginginkan acara meriah, tapi sebagai rasa syukur seluruh tim kerja, maka acara diadakan. "Kami tidak bisa memberi banyak atas syukuran ini, mohon maaf jika ada kekurangan disana sini," katanya.

Sebagai persembahan dan ungkapan kasih sayang, istri Pdt Kristi Wilson Sinurat menyanyikan sebuah lagu berjudul 'Huhaholongi Ho'. Kemudian Edwin P Situmorang diberi kesempatan menyampaikan sambutan namun lebih memilih bernyanyi untuk menghibur undangan dengan lagu pamungkasnya 'Situmorang'. Edwin mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat memimpin GMI wilayah I untuk tahun kedua. Lagu nasional juga dilantunkan dalam acara ini yang dipimpin Laksamana Sony Santoso yaitu 'Satu Nusa Satu Bangsa dan Padamu Negri'.
(TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota Harap Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2018 Perkuat Persaudaraan & Kebersamaan

    8 jam lalu

    Medan (Pelita Batak):Ribuan umat Kristiani menghadiri Perayaan Natal Oikumene  Kota Medan 2018 di Pardede Hall Medan, Jumat (14/12) malam. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH yang turut

  • "Kugenggam Asa dan Cita Bersama Cintamu Ibu"

    5 bulan lalu

    AKU terlahir dari seorang wanita mulia bernama ibu.Seorang wanita yang kukenal sebagai sosok yang kuat, sabar dan tabah. Wanita yang kuanggap sebagai pahlawan hidupku.Aku terlahir dari keluarga besar

  • Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Edwin P Situmorang SH MM meresmikan Tim dan Rumah Pemenangan sebagai calon Legislatif Nomor Urut 4 dapil Sumut 1 dari Partai Nasional Demokrat, sabtu (6/10/2018). Mantan Jaksa Agu

  • Pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon Tahun 2018 Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru dan Bere Jabodetabek dan Sekitarnya

    satu bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru dan Bere Jabodetabek dan Sekitarnya melaksanakan Pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon Tahun 2018,  pada hari Mingg

  • Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh Santuni Penyandang Disabilitas dan Anak Panti

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sebagai bentuk aplikasi kepedulian sosial dan ikatan kekeluargaan, Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh tahun 2016 melakukan kunjungan dan menyantuni para penyandang disabilitas dan anak panti asuhan. Panitia berbagi deng

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb