• Home
  • News
  • HKN Ke 53 Tapsel Digelar Di Batangtoru
Senin, 13 November 2017 20:56:00

HKN Ke 53 Tapsel Digelar Di Batangtoru

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Peringatan HKN di Tapsel

Tapsel (Pelita Batak) : Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di gelar dengan upacara di halaman Puskesmas Batangtoru, Senin 13 November 2017.

Wakil Bupati Tapsel Ir Aswin Efendi  Siregar bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Kesehatan Nasiona ke 53 yang mengusung
Tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku".

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kepala Puskesmas Batangtoru dr Rudi Harahap, dengan peserta upacara terdiri dari ASN Dinas Kesehatan Tapsel, Seluruh ASN Puskesmas Tapsel dan RSUD Tapsel, Intitusi pendidikan Aufa royhan dan Prodi D-III Kebidanan Akbid Depkes Sigulang, serta PKPR (Program Kesehatan Peduli Remaja).

Sambutan tertulis Menteri Kesehatan yang dibacakan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar MM menyebutkan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan sesuai dengan undang-undang nomor 36 tahun 2009 program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan.

Selanjutnya beliau juga menegaskan bahwa lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. 

Oleh karena itu, ia mengajak untuk terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Dalam rangka memeriahkan HKN ke-53 tersebut, juga diselenggarakan Lomba Tari CTPS (Tari Cuci Tangan Pakai Sabun) Tingkat SD Se-Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru serta antar Puskesmas/RSUD, Lomba Olahraga Permainan, Bhakti Sosial, Aksi Donor Darah dan Seminar Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyerahkan uang tunai sebesar 5 juta Rupiah kepada Kepala Desa Telo yang menjadi Desa percontohan kepedulian terhadap lingkungannya, karena Desa Telo bebas dari buang air besar sembarangan.

Hadir dalam upacara tersebut, Anggota DPRD Tapsel OK Arya Siregar, Plt Dinas Kesehatan Tapsel Drs. H Marasaud, Para Pimpinan SKPD, Camat Batangtoru, Danramil, Kapolsek, Pimpinan BPJS Sipirok, Perwakilan dari Dinkes Provinsi, Perwakilan dari PT AR dan seluruh Kepala Puskesmas Kabupaten Tapanuli Selatan.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Tambang Emas Martabe Gelar Gema Ramadhan 2017

    5 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :  Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, PT Agincourt Resources, sebagai pengelola Tambang Emas Martabe menggelar acara Gema Ramadhan 2017

  • 600 Hektar Lahan PLTA Simarboru Sudah Bersertifikat

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan ( Pelita Batak) : Keberadaan Pembangunan PLTA Simarboru (Sipirok-Marancar dan Batangtoru) membawa keuntungan bagi daerah kabupaten Tapanuli Selatan yaitu penyerapantenaga kerja, pertum

  • Tambang Emas Martabe Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Terpencil

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru Tapanuli Selatan menggelar aksi pengobatan gratis bagi masyarakat Kelurahan Muara Ampolu, Kecama

  • Pencanangan Baksos TNI KB Kesehatan di Tapsel Ditandai Penyerahan Kenderaan Dinas

    2 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2017 digelar di Aula Daulay-Simorangkir, Kodim 0212/TS, Kota Padangsidimpuan, Sabtu 23 Septem

  • Lestarikan Budaya Tapsel, Sanggar Maharani Gelar Pentas Seni

    2 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesenian daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) khususnya di Tapanuli Selatan, Yayasan Pendidikan Naduma Maharani (Sanggar Seni Maharani)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online