• Home
  • News
  • HKBP akan Dirikan Sopo Nommensen
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 09 Juni 2017 17:54:00

HKBP akan Dirikan Sopo Nommensen

BAGIKAN:
Ist
Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing pukul gong pada launching panitia pembangunan Sopo Nommensen
Jakarta(Pelita Batak): Untuk mengenang 100 Tahun Nommensen, HKBP berencana akan mengabadikan nama Nomensen sebagai nama gedung yang akan dibangun di areal kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Bangunan yang akan dinamakan Sopo Nomensen ini rencananya berlokasi tak jauh dari Gedung Raja Pontas Lumbantobing yang lebih dulu dibangun.

"Bangunan tersebut dinamai Sopo Nommensen sebagai penghargaan kepada Ompui Igner Ludwig Nommensen," kata Ketua Umum Panitia Nasional 100 Tahun Paska Nommensen, Prof Dr John Hutagaol, dalam sambutannya pada acara Malam Keakraban dan Launching kepanitiaan 100 Tahun Paska Nommensen yang diadakan di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

John Hutagaol, di hadapan Ephorus Darwin Tobing dan para pendeta mengatakan, Sopo Nommensen diperkirakan membutuhkan biaya tak kurang dari Rp. 20 Milyar. Sopo Nomensen  ini kelak akan dipergunakan sebagai sarana/fasilitas akomodasi bagi para tamu-tamu gereja dalam dan luar negeri serta para pelayan-pelayan internal HKBP mulai dari, praeses, pendeta, guru huria, bibelvrow dan diakones serta para sintua. 

Untuk mewujudkan renacana ini, John mengatakan dalam periode 2017-2018, panitia telah menyiapkan rencana program yang ditujukan  menghimpun dana. Rangkaian program dan kegiatan, antara lain, malam keakraban, ground breaking atau peletakan batu pertama Sopo Nommensen, penjualan merchandise dan souvenir, penyampaian proposal sumbangan kepada donatur, pembangunan Sopo Nommensen dan gala dinner.

"Mengingat kebutuhan dana yang besar, kami mengundang partisipasi semua keluarga besar HKBP untuk bahu membahu, secara gotong royong, memikul beban dan tanggung jawab tersebut," pungkas John yang kini menjabat Direktur Perpajakan Internasional itu.

Sementara, Ketua panitia malam keakraban dan launching 100 Tahun Paska Nommensen, Pdt Midian KH Sirait, MTh, menyatakan bahwa pada acara ini menggambarkan bagaimana perjuangan Nommesen dan karya-karya yang telah dihasilkannya. Dengan launching ini, gema 100 Tahun Pasca Nommensen semakin membahana ke seluruh jemaat untuk mendukung keberhasilan pembangunan Sopo Nommensen ini. 

Konser malam keakraban dan launching kepanitiaan 100 Tahun Paska Nommensen ditandai dengan pemukulan gong oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing. 

Dalam sambutannya, Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengajak semua warga HKBP mendukung program dan kegiatan 100 Tahun Paska Nommensen. Dan pendirian Sopo Nommensen ini kelak mengingatkan semua, terlebih khusus warga HKBP, akan jasa Nommensen dan misionar lainnya yang telah membawa kemajuan bagi bangsa Batak. 

"Nommensen yang meninggal 23 Mei 1918 telah menyelesaikan bagian tugasnya, kini tugas itu ada dipundak kita. Dan kita harus menjawabnya," tandas dia.

Malam keakraban kala itu dihadiri juga oleh Sekjend HKBP dan semua para Kepala Departemen serta tokoh nasional, antara lain, Dr Nurdin Tampubolon (anggota DPR), Dr Robert Pakpahan (Dirjen Kemenkeu) dan Prof Dr Otto Hasibuan (pengacara) dan para jemaat.  

Beberapa susunan panitia 100 Tahun Paska Nommensen, antara lain, yaitu Prof Dr John Hutagaol, MEc, (Ketua Umum), Pontas Pane (Wakil Ketum), Pdt. Sumurung Samosir, STh, (Ketua), Edison Manurung, SH,MM, (Ketua), Hardy Sirait,SE,Ak, CPA, (Sekum), Ev.Anita G. Lubis, MBA, (Bendum), Marihot H. Tambunan,SE,MM, (Wakil Sekum), Max D. Pakpahan, (Wakil Bendum), Ir. Henry Limbong,MM, Magdalena Manurung, SE, Dr. Ir. Judiana Manihuruk, Tetty Sipahutar, dan Esther Tambunan.(R1)
  BeritaTerkait
  • Selamat, Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Sukses

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Ressort Medan Sunggal dengan tema "Jahowa do Siparmahan Ahu (Tuhanlah Gembalaku), (Psalmen 23:1)" berlangsung sukses, Minggu (4/6/2017) di J

  • Harry Tanoesoedibjo: Lulusan Nommensen Harus Jadi Entrepreneur

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Alumni atau lulusan Universitas HKBP Nommensen (UHN) harus jadi pencipta lapangan kerja (entrepreneur) untuk membangun bangsa yang kita cintai ini, bahkan kalau bisa menjadi pengu

  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    2 tahun lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Sumbangsih Pemikiran untuk Diskusi Tentang Ekklesiologi HKBP

    2 tahun lalu

    1. Longang jala mansai longang situtu roha, boasa gabe adong laho PATIMBOHON SETINGGI LANGIT TOHONAN HAPANDITAON. SEDANG TOHONAN PANDITA ndang adong ditaringoti di PB, nanggo apala 1 pe, sian mulai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb