• Home
  • News
  • Gunakan Busana Motif Ulos, Sri Mulyani Terima Penghargaan Menteri Terbaik Dunia
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 13 Februari 2018 11:52:00

Gunakan Busana Motif Ulos, Sri Mulyani Terima Penghargaan Menteri Terbaik Dunia

BAGIKAN:
Photo :REUTERS/Christopher Pike
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kiri) menerima penghargaan Menteri Terbaik di dunia oleh World Government Summit.
Jakarta (Pelita Batak):
Patutnya Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara bangga dengan dirinya. Kemarin, saat Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di dunia oleh World Government Summit, mengenakan busana dengan motif ulos-kain tenun asli Sumatera Utara, Batak-. Ibu menteri terlihat anggun dan bersahaja.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab sekaligus Emir Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, kepada Sri Mulyani di Dubai, Minggu 11 Februari 2018.

Seperti dikutip dari viva, sebelum mendapat penghargaan tersebut, menteri berusia 55 tahun ini telah memiliki segudang prestasi. Tak hanya di dalam negeri, Sri Mulyani juga pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia dan masuk dalam daftar Forbes sebagai wanita berpengaruh di dunia keuangan urutan ke-9 pada tahun 2016 lalu.

Terlepas dari prestasinya yang sangat mengagumkan dan membanggakan Indonesia, Sri Mulyani menjadi salah satu menteri dengan gaya busana yang menarik dan modis. Dia kerap mengenakan busana dari kain tradisional, seperti batik, kebaya atau tenun. Dan berikut ini lima gaya Sri Mulyani.

Saat sidang Paripurna DPR untuk melakukan pengesahan RUU APBN 2018 menjadi Undang-Undang APBN 2018 pada Oktober tahun lalu, Sri Mulyani cantik mengenakan gaun batik hitam bermotif.

Sri Mulyani pun tampak ayu dalam balutan kebaya hitam dan kain batik warna merah lengkap dengan selendangnya dengan warna senada. Dia makin memesona dengan tatanan rambut sanggul Jawa letika saat menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, November tahun lalu.

Sementara saat menghadiri perayaan National Day dari negara Qatar pada Desember 2017 lalu, Sri Mulyani tak kalah menawan mengenakan kebaya dan kain batik warna cokelat dengan selendang warna krem bermotif.

Dan ketika melakukan penandatanganan Komitmen Kinerja dan Kontrak Kinerja semua pejabat eselon Kementerian Keuangan pada akhir Januari lalu, Sri Mulyani anggun dalam balutan gaun hitam dipadu dengan kardigan batik merah muda dengan motif bunga dan aksen bordir.

Saat menerima Penghargaan Menteri terbaik Dunia di Dubai, Sri Mulyani memakai blouse tenun warna merah dipadu dengan syal batik motif bunga dengan warna hampir senada baju. (Viva|TAp)
  BeritaTerkait
  • Asyik, Pak Wali Terima Sertifikat SMM ISO 9001:2015 Dari Menaker

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi S MSi menerima Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 2001:2015 di bidang penempatan dari Kementrian Ketenagaankerja Republik Indnesia di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (23

  • Desainer Torang Sitorus Hadirkan Koleksi Busana Muslim Khas Batak

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Koleksi busana muslim yang anggun dan modern dengan nuansa Batak meriahkan panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Belasan model mengenakan tudung kepala khas perempuan B

  • Wali Kota Terima Government Award Dari Mendagri

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumulo diwakili Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Soni Sumarsono memberikan penghargaan Government Award 2017

  • Dzulmi Eldin Terima Penghargaan Dari Dunia Melayu Dunia Islam

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,MSi menerima Piagam dan Penghargaan Anugerah Kepemimpinan Adat  dan Budayas dari Dunia Melayu Dunia islam (DMDI) pada acara Konvensyen Du

  • Gubernur Terima Penghargaan Tertinggi dari Menteri Keuangan

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima penghargaan tertinggi dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani. Penghargaan ini diberikan Menkeu melalui Kepala Ka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet