• Home
  • News
  • Gubsu Hadiri Sidang Tahunan MPR, DPR Dan DPD RI
Kamis, 17 Agustus 2017 00:01:00

Gubsu Hadiri Sidang Tahunan MPR, DPR Dan DPD RI

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Jakarta (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memenuhi undangan dan hadir dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/08/2017) pagi.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Bugis. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Jawa. Hadir juga diantaranya para menteri dan lembaga negara, termasuk Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Dalam sidang tahunan tersebut, Tengku Erry Nuradi duduk berdekatan dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Usai sidang, Tengku Erry mengatakan hari kemerdekaan merupakan momentum bagi Sumut untuk terus bangkit dari berbagai persoalan. "Ini adalah momentum kebangkitan Provinsi Sumatera Utara, apalagi Sumut saat ini masih dalam sorotan dan pengawasan Kopsurgah KPK, ini momentum yang tepat untuk terus memperbaiki diri kita masing-masing untuk mewujudkan Sumut yang lebih baik dan sejahtera," sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry menyampaikan Sumut sekarang sedang berbenah seperti membangun wisata berkelas dunia di kawasan Danau Toba, pembangunan jalan tol trans Sumatera, yakni tol Binjai hingga Tebing Tinggi yang saat ini sedang dalam proses perampungan hingga pelabuhan dan bandara. Untuk itu, Erry berharap, para pemangku kepentingan di daerah senantiasa bersinergi sebab ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat pada masyarakat Sumatera Utara sangat luar biasa.

"Beberapa kali Pak Presiden telah berkunjung ke daerah ini. Kita ketahui beberapa bulan yang lalu, Presiden mengunjungi dataran tinggi danau Toba, kemudian ke Kuala Tanjung dan pantai timur di Binjai meninjau pembangunan rel kereta api, kemudian ke Nias. Jadi hampir lengkap bapak Jokowi mengunjungi Sumatera Utara," kata Erry.

Sementara dalam momentum HUT Kemerdekaan ini, Erry tak lupa mengingatkan generasi muda agar selalu mengobarkan semangat nasionalisme dan semangat untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. "Kita harus teruskan cita-cita perjuangan para founding fathers, untuk mencapai tujuan masyarakat adil, makmur dan sejahtera," ucap Erry.

Erry juga menghimbau seluruh masyarakat Sumatera Utara bergembira untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI baik melalui kegiatan formal maupun berbagai kegiatan lainnya. "Berbagai olahraga tradisional yang unik dan biasa dilaksanakan pada perayaan hari kemerdekaan agar tetap semarak, perlu terus dilakukan di lingkungan kita," demikian Tengku Erry.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Festival Kemerdekaan Pesona Toba 2016 pada 26-27 Agustus 2016 Ditargetkan dihadiri 60 ribu Wisatawan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Dua kementerian (Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Kementerian Maritim dan SDA akan menyelenggarakan Festival Kemerdekaan Pesona Toba 2016  pada 26-27 Agustus 20

  • Gubernur Apresiasi Turnamen Gaplek Wartawan

    tahun lalu

    Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengapresiasi suksesnya Turnamen Gaplek (Dam Batu) dan berharap menjadi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Permainan rakyat yang digelar rekan-rekan jurnalis di warkop Jl. H Agus Salim

  • Menteri Yasonna H Laoly Berikan Paparan di Kongres GMKI di Sipoholon Taput

    tahun lalu

    Hari ketiga pelaksanaan Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jumat (26/8/2016) yang dijadwalkan dengan agenda temu kangen kader GMKI akan di hadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusi Yasonna H Laoly di Siminarium Sipoholon Tapanuli Uta

  • Erry Harapkan Kabupaten/Kota Gencar Promosikan Kerajinan Daerah

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H T Erry Nuradi MSi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Ny Evi Diana Erry secara resmi membuka Gebyar Kerajinan Daerah yang digelar di Merdeka Walk, Lapangan Merdeka Med

  • Eldin Hadiri Global Harbor Cities Forum

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri Global Harbor Cities Forum di Exhibition Center Kaohsiung, Taiwan. Forum ini  digelar dalam rangka membahas membahas tentang pembangunan kota pelabuh

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online