• Home
  • News
  • Gubsu Dan Kapolda Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2018
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 13 Februari 2018 13:09:00

Gubsu Dan Kapolda Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2018

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemprov Sumut untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumut 2018.

Penandatanganan itu dilakukan bersama antara Gubsu Tengku Erry Nuradi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw di kantor Gubsu di Medan, Senin (12/2/2018), disaksikan sejumlah perwira tinggi dijajaran Polda Sumut dan Plt Sekda Ibnu S Hutomo bersama sejumlah SKPD Pemprov Sumut.

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Sumut, Pemprov menghibahkan dana sebesar Rp1,2 triliun. Rinciannya terdiri dari Rp855 miliar untuk dana pelaksanaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rp273 miliar dana pengawasan untuk Badan Pengawas Pemilu. Khusus untuk dana pengamanan sebesar Rp130 miliar lebih untuk Polri (Polda Sumut) dan Rp19 miliar lebih dana pengamanan untuk TNI (Kodam I/BB).

"Dana ini cukup besar. Kita berharap anggaran yang besar ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelaksanaan Pilkada aman dan berkeadilan," sebut Tengku Erry.

Erry juga berharap, dana pengamanan Pilkada yang besar itu dapat mencegah dan mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Mari kita jaga kondusifitas Sumut yang merupakan miniaturnya Indonesia ini dengan sebaik-baiknya. Jangan karena perbedaan, kita terpecah-belah. Pilihan boleh beda, kerukunan tetap kita jaga," tandas Gubsu Erry.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebutkan Polda Sumatera Utara siap secara maksimal memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

"Kita mengapresiasi dukungan dana yang diberikan Pemprov Sumut. Dukungan dana ini tentunya bisa semakin mensukseskan Pilkada dengan kemanan yang cukup matang. Bersama TNI, kami siap," ucap Kapolda.

Pilkada serentak 2018 di Sumut akan dilaksanakan di tingkat provinsi  untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta 8 kabupaten/kota untuk pemilihan Bupati/Wakil Bupati atau Wali Kota/Wakil Wali Kota yakni di kabupaten Langkat, Deli Serdang, Batu Bara, Tapanuli Utara, Dairi, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padang Sidempuan.(Tap)
  BeritaTerkait
  • Semoga Bekerja dengan Baik, 1.500 Roda Dua untuk Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan bantuan 1.500 kendaraan roda dua untuk babinkamtibmas, babinsa, kepala desa/lurah plus tokoh masyarakat pada tahun angga

  • Gubsu Teken Rp 1 Triliun Lebih Hibah untuk Pelaksaan Pilkada 2018

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut Syafrida menandatangani

  • Tengku Erry Harapkan Pilkada 2018 Benar-benar Pesta Rakyat

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 8 kabupaten/kota secara se

  • Pasca Pilkada, Gubernur Minta Paslon Jaga Situasi Terutama Saat Proses Penghitungan Suara

    2 tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Tapanuli Tengah

  • HUT Ke-71 Bhayangkara di Sumut, Perlu Antisipasi Dini Konflik

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bhayangkara yang tanggal 1 Juli kemarin genap 71 tahun. Upacara berl

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet