• Home
  • News
  • Gubsu Ajak Pengusaha Sumut Investasi di Bidang Energi Listrik
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 22 Juli 2016 11:10:00

Sosialisasikan Pengampunan Pajak

Gubsu Ajak Pengusaha Sumut Investasi di Bidang Energi Listrik

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak)
Gubernur Sumut H T Erry Nuradi mengajak seluruh pengusaha dan pemilik modal di Sumut, untuk memanfaatkan program pengampunan pajak dan terlibat aktif dalam membangun kekuatan perekonomian di Sumut yang akan bermuara pada penyesehatan ekonomi nasional.

KEK Sei Mangke butuh investor. KSN Danau Toba juga butuh investor. Tol Trans Sumatra dan dan Tol Keretaapi juga sama. Ini adalah kesempatan,” ajak Erry dalam acara Sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Hotel Santika Dyandra, Jl Maulana Lubis Medan, Kamis (21/7/2016).

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengajak pengusaha dan milyarder untuk terlibat dalam penyiapan pembangkit tenaga listrik di Sumut.

Baca : Jokowi Ajak Pengusaha Sumut Investasi di Dalam Negeri



"Dan yang lebih membuka peluang investasi di Sumut adalah pembangunan pembangkit listrik. Selama ini, Sumut terus mengalami krisis listrik. Suplay yang tersedia tidak mencukupi. Bahkan industry telah antre dalam daftar tunggu membutuhkan listrik," terang Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengatakan, pertumbuhan perekonomian Sumut pada tri wulan pertama 2016 mengalami peningkatan 5,02 persen dibanding tri wulan yang sama tahun 2015 lalu. Pertumbuhan ekonomi Sumut tersebut ditopang oleh tiga bidang yakni pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 22,8 persen, bidang indutri pengolahan 19,8 persen dan bidang perdagangan 17,71 persen.

"Pertumbuhan ekonomi Sumut ini tentu karena adanya dukungan program pemerintah terkait paket ekonomi," sebut Erry.

Erry berharap, pengusaha memanfaatkan peluang pengapunan pajak yang diberlakukan pmerintah hingga 31 Maret 2017 mendatang.

"Sumut adalah roda perekonomian nasional bagian barat. Mari kita dukung Amnesti Pajak ini sebaik mungkin dalam menorong Sumut Paten yang sejahtera," tutup Erry.
 
Sosialisasi Program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) juga diisi oleh seminar dengan pembicara sejumlah menteri. Acara berakhir Kamis petang sekitar 18.30 WIB.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Investor Tiongkok Jajaki Investasi Pengolahan Sampah Jadi Listrik di Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Investor Tiongkok menjajaki kerjasama dengan Provinsi Sumatera Utara. Penjajakan itu disampaikan salah seorang investor asal Tiongkok kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi,  S

  • Lantunkan 'Hati Yang Luka', Ini Komentar Dubes Korea untuk Gubernur Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Duta Besar Korea untuk Indonesia, Taiyoung Cho ternyata menyukai lagu-lagu pop Indonesia. Taiyoung fasih menghafal lirik lagu 'Hati Yang Luka' yang dipopulerkan art

  • Kini, Investor Asal Singapura 'Intip' Potensi Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi menawarkan potensi investasi di Sumatera Utara kepada pengusaha dan investor asal Singapura.

  • Presiden RRT Dukung Sister City Provinsi Sumut dengan Guangdong

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi berharap hubungan kerjasama antara Provinsi Guangdong dan Provinsi Sumatera Utara dapat berlanjut di berbagai bidang.

  • Dorong Investasi Bidang Energi, Parlindungan Purba Fasilitasi Investor Korea ke Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menyebutkan Pemerintah Korea melalui Green Tecnology Center Korea serius mendorong energi terbarukan Sumatera Utara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb