• Home
  • News
  • Gubernur Sumut T Erry Nuradi Mengaku Bermarga Purba Dasuha
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 29 Mei 2016 13:10:00

Pelantikan HMSI Sumut Berlangsung Sukses

Gubernur Sumut T Erry Nuradi Mengaku Bermarga Purba Dasuha

BAGIKAN:
FB Arman Purba
Suasana pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Sumatera Utara dan Malam Pesona Budaya Simalungun di Ign Washington Purba Hall Universitas Sari Mutiara Indonesia (USMI), Medan, Sabtu 28 Mei 2016.

Medan (Pelita Batak):

Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Sumatera Utara dan Malam Pesona Budaya Simalungun berlangsung dengan baik di Ign Washington Purba Hall Universitas Sari Mutiara Indonesia (USMI), Medan, Sabtu 28 Mei 2016. Sejumlah tokoh nasional dan lokal hadir sebagai bentuk dukungan.
 
Hadir antara lain Gubernur Sumatera Utara T. Herry Nuradi, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution. Cosmas Batubara, Parlindungan Purba, Rosti Uli Purba, Berlin Sumbayak, Rusdin Sumbayak, Owner Rumah Kapal Indonesia Nana Saragih, Jan Toguh Damanik, Yan Santoso Purba, Sarmedi Purba, Pengurus Sipayung Boru Panogolan Medan Timur Henry Sipayung dan undangan lainnya.

Gubernur Sumatera Utara berpesan agar warga Simalungun harus bersatu, tidak mau dipecah, karena banyak organisasi saat ini pecah karena adanya persepsi dan perbedaan. Untuk itu, hendaknya HMSI bisa membuat program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berfungsi sebagai perekat dalam menjalin persaudaraan diantara berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara.

"HMSI bisa menerapkan warisan sikap, kearifan leluhur Simalungun dalam menata, menghidupi hubungan ideal dalam masyarakat walau berbeda tapi bisa menunjukkan prestasi dalam berbuat untuk masyarakat dan sebagai mitra pemerintah untuk pembangunan Sumatera Utara," Erry Nuradi. Bahkan, Gubernur menyatakan apabila ada koreksi susunan pengurus bersedia dimasukkan sebagai dewan penasehat. Dia mengaku sudah menjadi suku Simalungun dan diberi marga Purba Dasuha.(PB2/Hazeline Vera Purba)

  BeritaTerkait
  • Tujuh Komisioner KPID Sumut Periode 2016-2019 Dilantik

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi yang diwakili Sekretaris Daerah Hasban Ritonga melantik tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara, Selasa (4/10/2016). Pelantikan yang diadakan di ruang Kenanga

  • Gubernur Apresiasi Apindo Terus Dukung Usaha di Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi Apindo terus memberikan sumbangsih untuk mendukung berkembangnya pembangunan bidang usaha di Provinsi Sumut.

  • Kini Jalan Plaju di Medan Berubah Menjadi Jalan Wushu

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Jalan Plaju Medan secara resmi berubah nama menjadi Jalan Wushu mulai Sabtu (28/1/2017). Hal ini menyusul peresmian sekaligus penabalan nama Jalan Wushu yang turut di had

  • Akan Ada Penyesuaian Tarif Listrik di Sumut?

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi kembali mengingatkan agar PLN terus melakukan peningkatan pelayanannya kepada masyarakat. "Jangan ada lagi masyarak

  • Kompetisi Marching Band Piala Gubsu Jadi Ajang Evaluasi Dan Motivasi

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kompetisi Marching/Drum Band memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara resmi dimulai dan dilepas Gubsu Tengku Erry Nuradi di depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Sa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet