• Home
  • News
  • Gubernur Sumut Beri Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2016
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 07 Oktober 2016 12:20:00

Gubernur Sumut Beri Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2016

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2016 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini diserahkan langsung  oleh Gubsu Ir Tengku Erry Nuradi MSi di Hotel Grand Kanaya, Kamis (6/10/2016). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang mendukung pengembangan UKM di daerahnya masing-masing.

Eldin mengaku ssenang atas penghargaan yang diterimanya itu. Penghargaan itu tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Pemko Medan melalui SKPD terkait dalam melakukan pembinaan terhadap UKM yang ada di Kota Medan. Terbukti dalam acara ini. 3 UKM dari Kota Medan mendapat penghargaan. Dia yakin penghargaan ini semakin mendorong para pelaku UKM di Kota Medan untuk lebih
berkreasi dan meningkatkan produktifitasnya.     

“Untuk meningkatkan produktifitas itu, para pelaku UKM harus mampu mengetahui produk apa yang digemari oleh masyarakat,” kata Eldin.

Dengan bertambahnya produktifitas pelaku UKM bilang Eldin, maka akan turut meningkatkan ekonomo kerakyatan dari pelaku UKM itu. Untuk itu, Pemko Medan akan terus mendorong para pelaku UKM tersebut untuk mempertahankan penghargaan Sidha Karya ini hingga ke tingkat
nasional.          

“Insya Allah akan kita pertahankan sampai tingkat nasional. Kita akan terus membina pelaku UKM ini agar bisa mempertahankan dan meningkatkan produktifitasnya,” harapnya.      

Dengan diserahkannya penghargaan ini, Gubsu berharap pengembangan UKM dapat semakin ditingkatkan lagi, serta para pelaku UKM juga diminta semakin meningkatkan kreatifitasnya, karena dengan kereatifitas dapat meningkatkan produktifitas sebagai wujud nyata pembangunan.

Menurut Gubsu, persaingan di bisnis UKM bukanlah halangan bagi pelaku UKM, melainkan menjadi tantangan untuk memenangkan persaingan itu.“Soalnya, bisnis tanpa persaingan akan membuat kita tidak mau berkreasi dan membuat kita terlena. Makanya, jadikan persaingan ini sebagai tantangan untuk kita selalu berfikir untuk berkarya, menciptakan produk baru dan meningkatkan produktifitas,” kata Gubsu.

Sementara itu Direktur Bina Produktivitas Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hestiadi Hariyani mengungkapkan, penghargaan Sidha Karya merupakan program dari Kementrans yang baru dimulai di tahun 2016. Tujuannya untuk memacu   kreatifitas dan produktivitas para pelaku UKM.   

“Melalui penghargaan Sidha Karya ini, kita juga mendorong kepada pemerintah daerah untuk berperan memberikan dorongan kepada pelaku UKM baik kecil dan menengah garselaluberkreasimenciptakan karya baru dan meningkatkan produktifitasnya,” paparnya.

Hestiadi menambahkan produktifitas pelaku UKM harus menjadi gerakan  nasional agar dapat meningkatkan daya saing, sehingga pelaku UKM di  Indonesia dapat menjadi penguasa di negerinya sendiri.

“Sebagai gerakan nasional, peningkatan produktifitas harus efektif dan efesien. Ini menjadi tantangan kita bersama untuk menjadi penguasa di negeri sendiri,” jelasnya.

Di dalam acara itu, sebanyak 6 pelaku UKM yang terdiri dari usaha kecil dan menengah menerima penghargaan Sidha Karya diantaranya 3 pelaku UKM kategori usah kecil seperti Jumbo Jaya denganproduk ikan saleh dari Serdang Bedagai, UD Hesty dengan produk konveksi dari Kota Medan dan Ima Brownies  dengan produk brwnies dari Kota Medan.            

Sedangkan pelaku UKM kategori dari usaha menengah yang menerima penghargaan itu diantaranya Pertenunan Ulos Sianipar dengan produk ulos dari Kota Medan, PT Ocean Centra Furnindo dengan produk springbed dari Kota Binjai dan Naswa Bakri dengan produk roti dari Kota Medan. (TAp)   

  BeritaTerkait
  • Bertemu Albert Masli, Gubernur Sumut : Coba Beri Saya Motivasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Albert Masli, peraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motivator termuda memberikan semangat motivasi kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi.

  • Cabai Merah Tekan Inflasi, Petani Bersama Pemerintah Daerah Harus Bijak Manfaatkan Lahan Kosong

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi berharap produksi cabai merah dari Kabupaten Batubara bisa menekan angka inflasi di Sumatera Utara. Tanaman cabai dan t

  • Harapan Khusus Kepada Kepala Bank Indonesia yang Baru

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi punya harapan khusus kepada Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara yang baru Arief Budi Santoso. Gubsu berh

  • Dua Penyuluh Pertanian Sumut Terbaik Nasional

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bangga dan memberikan apresiasi khusus kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Serdang Bedagai Rudi Effendi Hasibuan dan Cerdas

  • Ombudsman Republik Indonesia Beri Petingkat Ini Untuk Sumut

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Upaya Pemeritah Provinsi Sumatera Utara yang terus menerus meningkatkan pelayanan publik mendapat apresiasi dari lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman Republik Ind

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb