• Home
  • News
  • Gubernur Sumut : Swadaya Rakyat Sukseskan Pembangunan
Senin, 13 November 2017 15:39:00

Gubernur Sumut : Swadaya Rakyat Sukseskan Pembangunan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan swadaya rakyat sangat penting dalam proses pembangunan. Erry meyakini Indonesia khususnya Sumut bisa maju dan rakyatnya sejahtera apa bila prakarsa masyarakatnya sudah tumbuh.

"Manfaat bangkitnya swadaya bersama rakyat sudah kami buktikan saat memimpin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)," ucap Tengku Erry dihadapan ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat memeriahkan HUT ke-1 Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat (Gerbang Swara) di lapangan Rengas Pulau, Medan Marelan, Minggu (12/11/2017).

Sewaktu menjabat Bupati Sergai dulu, manfaat bangkitnya swadaya rakyat diantaranya yang awalnya kabupaten tersebut memiliki 8 SMA/SMK, selama menjabat bupati saya berhasil membangun 28 sekolah. Dan keberhasilan itu tentunya dengan dukungan swadaya rakyat," ucap Erry.

Oleh karena itu, menurut Tengku Erry,  kebersamaan rakyat dengan organisasi masyarakat serta pemerintah harus solid. Jika tidak, maka proses pembangunan tidak akan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

"Demikian juga pemerintah provinsi, tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakat maka kegiatan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan akan mengalami kendala," ucap Erry.

Sementara, Ketua DPP Gerbang Swara Tasimin ST didampingi Ketua Panitia Tri Krisna Irwanda. Tasimin menjelaskan, meski Gerbang Swara baru berusia 1 tahun, namun cikal bakal sudah ada sejak tahun 2005 ketika Pak Tengku Erry menjabat sebagai Bupati Sergai. "Saat itulah kita termotivasi untuk mengerakkan swadaya rakyat dalam pembangunan," jelasnya.

Dalam perayaan HUT pertama Gerbang Swara kita tak hanya ingin merayakan dengan masyarakat juga sekolah dengan berbagai kegiatan yaitu gerak jalan beregu yang umumnya dari sekolah dan masyarakat. Selain itu digelar juga senam dan lomba mewarnai serta pengobatan gratis.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Minta Penerapan Gerbangswara

    12 bulan lalu

    Gunungsitoli (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meresmikan gedung kantor Walikota Gunungsitoli Di Jl. Pancasila No.14 Desa Mudik, Kota Gunungsitoli. Sabtu (26/11/2016),

  • Gubernur Sumut Buka Festival Nasyid XX

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi membuka secara resmi Festival Nasyid XX tingkat Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (1/12/2016) malam, ditandai dengan menabuh rebana (gendang nasyid). Kota Medan selaku tuan

  • Pertamina Tak Terbuka, Realisasi PBBKB untuk Sumut Belum Maksimal

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Sumut Sarmadan Hasibuan mengaku, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) Sumut terindikasi tidak maksimal.

  • Erry: Dukungan Partai Politik Penting Sukseskan Pelaksanaan Pembangunan

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama DPP PKP Indonesia temu ramah dan buka bersama serta memberi santunan kepada anak yatim piatu di Hotel Saka Medan, Senin

  • Pencanangan Satu SLTA Satu Kecamatan di Sumut

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mencanangkan gerakan wajib membangun satu Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) pada masing-masing kecamatan di Sumut.Pembanguna

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online