• Home
  • News
  • Gubernur Pimpin Rapat Sosialisasi Kebersihan dan Mitigasi, Ini Harapan Akhyar untuk Banjir Ibu Kota Provinsi
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 12 Juli 2019 03:24:00

Gubernur Pimpin Rapat Sosialisasi Kebersihan dan Mitigasi, Ini Harapan Akhyar untuk Banjir Ibu Kota Provinsi

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Ir Nasution MSi mendengarkan penjelasan dalam menangani banjir Kota Medan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada para tamu yang hadir Rapat Sosialisasi Kebersihan dan Mitigasi Pengendalian Banjir Kota Medan dan sekitarnya di Kantor Gubernur Sum
Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri Rapat Sosialisasi Kebersihan dan Mitigasi Pengendalian Banjir Kota Medan dan sekitarnya di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (11/7).

Wakil Wali Kota mengatakan perilaku masyarakat yang menjadikan drainase menjadi tempat pembuangan sampah sehingga aliran parit yang telah dibuat oleh pemko medan tidak berfungsi dengan maksimal. Air yang mengalir dari drainasepun tidak dapat masuk ke sungai ketika hujan deras jadi air-air kembali masuk kedalam drainase sehingga drainase menjadi penuh karena tidak dapat menampung debit air yang banyak tersebut kemudian air tersebut meluap hingga ke jalan.

"Seperti yang diketahui bahwa perilaku masyarakat yang menjadikan drainase sebagai tempat pembungan sampah sehingga semua drainase yang ada di Kota Medan ini tidak dapat berfungsi secara maksimal," kata Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Akhyar menjelaskan bahwa penanganan ini harus konferensif. Maka dari itu, semua stake holder diundang oleh Gubernur Sumatera Utara untuk menyelesaikan permasalahan ini agar permasalahan banjir yang ada di Kota Medan dapat segera teratasi.

"Hari ini seluruh stakeholder diundang oleh Gubernur Sumatera Utara untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang ada di Kota Medan karena kita semua berharap banjir yang ada di Kota Medan ini dapat segera tuntas sehingga masyarakat pun senang," jelasnya.

Kemudian, Wakil Wali Kota juga meminta kepada masyarakat untuk mengubah pola hidupnya dengan mewadahi sampah jangan membuang sampah di sembarang tempat. Karena selama ini masyarakat lebih suka menyembunyikan sampah dari pada mewadahi sampah.

"Masyarakat juga harus mendukung apa yang ingin dilakukan pemerintah untuk dapat mewujudkan keinginan yang diidam-idamkan selama ini yakni ibu Kota Sumatera Utara bebas banjir di tahun 2020 mendatang," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa permasalahan banjir ini merupakan tanggung jawab bersama, karena Kota Medan merupakan ibu Kota Sumatera Utara, maka dari itu mari sama-sama ikut serta dalam menangani permasalahan banjir ini agar dapat terwujud bahwa di tahun 2020 Kota Medan bebas dari banjir.

"Mari sama-sama kita menangani banjir karena ini merupakan tanggung jawab kita semua dan juga Kota Medan ini merupakan ibu Kota Sumatera Utara. Kepada masyarakatnya juga jangan membuang sampah sembarangan, kalau masyarakatnya tidak mendukung dan tetap buang sampah sembarangan yang kita kerjakan akan sia-sia juga," katanya.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • 10 Pokja Atasi Banjir Terbentuk

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring menghadiri Rapat Penanggulangan Banjir di Aul

  • Akhyar Nasution : Latih Anak Didik Tanggung Jawab Urus Sampah Masing-masing

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution berharap kepada seluruh sekolah untuk menanamkan karakter peduli lingkungan dan kebersihan kepada para siswanya, sehingga bertanggung jawa

  • Edy Rahmayadi Pimpin Rapat Bahas Medan Bebas Banjir, Malamnya Medan Tergenang

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kemarin, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memimpin rapat penanggulangan banjir di Kota Medan bersama Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) S

  • Akhyar Nasution Pimpin Rapat Penanganan Banjir di Kelurahan Tangkahan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dalam rangka penanganan banjir di Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan, Wakil Walikota Medan Ir AKhyar Nasution MSi didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan Drs Zulakrnain MSi beserta Kepala Dinas Ta

  • Berharap Pilkada Sumut Terbaik di Indonesia

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pesta demokrasi di Sumatera Utara sebentar lagi akan digelar, yakni pada Juni 2018 mendatang. Sebanyak 8 kabupaten/kota dan juga provinsi akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb