• Home
  • News
  • Golkar Rekomendasi 3 Calon Ketua DPRD Sidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 11 Juli 2019 22:39:00

Golkar Rekomendasi 3 Calon Ketua DPRD Sidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga |Pelitabatak
Tiga calon Ketua DPRD Sidimpuan yang direkomendasi untuk dipilih dan ditetapkan DPP Golkar. Kiri ke kanan Siwan Siswanto, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution.

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Rapat Pleno Diperluas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Padangsidimpuan pada Rabu 10 Juli 2019 malam, merekomendasikan tiga nama calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota tersebut untuk dipilih dan ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) di Jakarta.

Rapat pleno diperluas ini dipimpin langsung Plt. Ketua DPD PG Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia Tanjung didampingi Ketua Harian PG Sumut Yasir Ridho Lubis dan Ketua DPD Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Adapun tiga calon ketua yang direkomendasi tersebut, diambil dari enam orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) PG yang terpilih pada Pemilu serentak 2019 kemarin. Mereka adalah Siwan Siswanto SH, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution.

Plt. Ketua DPD PG Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, rapat pleno diperluas ini merupakan perintah dari Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V  dan Surat Edaran DPP Partai Golkar No. SE-29/GOLKAR/VI/2019 tentang Ketentuan Rekrutmen Calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sesuai hasil pleno diperluas yang dihadiri pengurus DPD PG Sumut, DPD PG Sidimpuan, pimpinan kecamatan, pimpinan kelurahan dan desa, pimpinan organisasi pendiri dan yang didirikan Golkar, maka terpilihlah tiga nama calon Ketua DPRD Padangsidimpuan untuk direkomendasikan ke DPP PG di Jakarta.

Ketua DPD PG Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH melaporkan, pada Pemilu Legislatif kemarin, Golkar menjadi partai peraih kursi terbanyak untuk DPRD Sidimpuan yakni enam kursi atau meningkat 100 persen dari perolehan di Pileg 2014 yang hanya tiga kursi.

Sukses ini tercapai berkat kerja keras, soliditas dan solidaritas segenap pengurus, kader dan segenap organisasi sayap bersama seluruh Caleg Golkar perserta Pemilu Legislatif  2019.

"Alhamdulillah, wa syukurillah, kerjasama dan kerja keras kita semuanya membuahkan hasil membanggakan. Harapan kami, siapapun yang ditetapkan DPP Partai Golkar menjadi Ketua DPRD Sidimpuan, itulah keputusan final dan terbaik bagi kita semuanya," harap Irsan.

Tiga calon Ketua DPRD yang direkomendasi pleno diperluar, Siwan Siswanto, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution bersyukur karena dipilih menjadi calon ketua. Namun, apapun keputusan DPP Partai Golkar, mereka patuh, loyal dan siap menerimanya. (Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Irham Buana Nasution Yakin Konsolidasi Partai Golkar Dairi Solid, Mampu Menangkan Seluruh Event Pemilihan

    2 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) : Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara irham Buana Nasution mengapresiasi konsolidasi partai yang dilakukan oleh Partai Golkar kabupaten Dairi

  • Dapat Mandat Partai Golkar, Tengku Erry Pastikan Satu Tempat di Pilgub 2018

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pemilihan

  • Irsan Nasution 'Adam Malik' Kota Sidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Ratusan orang insan pers dan aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar malam keakraban  spontan bersama Irsan Efendi Nasution, bakal calon Wali Kota Pada

  • Irsan Efendi Nasution Kembali Pimpin DPD Partai Golkar Padangsidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Irsan Efendi Nasution terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023. Terpilihnya Irsa

  • Walau Diguyur Hujan, Massa Irsan - Arwin Tumpah Ruah Hadiri Kampanye

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Puluhan ribu massa tumpah ruah di Stadion HM Nurdin dalam rangka menghadiri kampanye akbar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan nomor urut tiga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb