• Home
  • News
  • Golkar Inginkan Sosok Birokrat Berpengalaman Pimpin Dairi
Kamis, 27 April 2017 20:40:00

Golkar Inginkan Sosok Birokrat Berpengalaman Pimpin Dairi

BAGIKAN:
Ist
Tengku Said Pardede, ketua harian DPD Golkar Sumut
Jakarta(Pelita Batak):Jelang Pilkada Kabupaten Dairi, sejumlah nama bakal calon sudah bermunculan. Salah satunya adalah 
Kegiatan deklarasi pasangan calon pasangan Depriwanto Sitohang-Ebdi Zuchry Berutu yang sudah mendeklarasikan diri.
 
Hanya saja, Tengku Said Pardede, ketua harian DPD Golkar Sumut menilai, demi mencapai kejayaan dan kemakmuran Dairi, daerah ini sebaiknya dipimpin sosok yang memiliki kemampuan birokrasi yang handal,   jaringan yang luas dan pengalaman yang mumpuni. 
 
"Untuk mempercepat pembangunan  Dairi yang saat ini   jauh tertinggal dari kabupaten sekitar, dibutuhkan seorang kepala daerah yang berpengalaman dibirokrasi disemua jenjang di daerah maupun di pusat, relatif bersih dan memiliki jaringan yang luas dengan pusat dan investor ,"ujar Tengku Said di Jakarta, kemarin.
 
Tengku juga mengatakan alasan lain pentingnya Dairi dipimpin orang berpengalaman didasarkan pada fakta  perkembangan pembangunan di Dairi satu dekade terakhir yang berjalan sangat lambat. Padahal, potensi sumber daya alam yang tersedia sangat potensial dieksplorasi untuk kemajuan dan kemakmuran warga Kabupaten Dairi. 
 
"Tapi yang terjadi, pembangunan di Dairi tidak berkembang secara signifikan. Bahkan pembangunan di daerah ini dapat dikatakan stagnan," ujarnya.
 
Untuk mencari pemimpin yang memiliki kemampuan birokrasi yang mumpuni serta jaringan yang luas, Golkar sebagai partai terbedar di Dairi saat ini sedang membuka peluang seluas-luasnya kepada putra putri terbaik bangsa untuk berjuang bersama-sama dengan Golkar membangun Dairi.
 
"Dengan 11 kursi DPRD, Golkar satu satunya partai yang memungkinkan dapat mengusung pasangan calon di pilkada Dairi. Kepercayaan masyarakat terhadap Golkar di daerah ini akan kami jaga dengan mengusung pasangan calon yang berpengalaman yang mampu membawa kejayaan dan kemakmuran bagi warga Dairi," jelas Tengku Said  Pardede.(R1)
  BeritaTerkait
  • Daftar ke PDIP, Bukit Tambunan Maju Pilkada Dairi

    tahun lalu

    Dairi (Pelita Batak) : Drs Bukit Tambunan MAP mendaftar sebagai bakal calon Bupati Dairi periode 2019-2024 pada Pilkada serentak 2018 lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bermoda

  • Ketika DJAROT "Menjual" Pengalaman dan Track Record

    satu bulan lalu

    Oleh: Antoni Antra PardosiStrategi memojokkan Djarot Saiful Hidayat sebagai "kandidat import"  pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 belum kendor. Cap kurang menguasai teritorial

  • Depriwanto Sitohang Solusi Cerdas Bagi Dairi di Era Millenial dan Digital

    satu bulan lalu

    Tulisan ini bukan untuk mengkultuskan seseorang, tetapi hanyalah bagian dari pendidikan politik. Saya sangat menerima saran dan kritik aats tulisan ini. Tetapi tujuan saya hanya untuk mmeberikan sebua

  • Delapan Nama Baru di Kabinet Kerja Hasil Reshufle Jilid II

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) Dalam perombakan atau reshufle kabinet jilid II yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7/2016) siang, terdapat 8 (delapan)

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Kelima)

    10 bulan lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk5. Refleksi  Pemakaian kata "figur" atau "figuratif" memberikan peluang yang sangat lebar bagi setiap orang yang akan membahasakan atau mengenalkan seperti apa s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet