• Home
  • News
  • Gojek Hidupkan UMKM dan Serap Hampir 2 Juta Tenaga Kerja
KSP Makmur Mandiri
Senin, 19 Agustus 2019 15:55:00

Gojek Hidupkan UMKM dan Serap Hampir 2 Juta Tenaga Kerja

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pemko Medan sangat apresiasi serta mendukung penuh perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan Gojek di Istana Maimun Medan, Sabtu (17/8). Ratusan warga tampak antusias mengikuti acara tersebut dengan mengunjungi stand gofood yang disediakan di lokasi acara.

Perayaan ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba bakiak, makan kerupuk, panjat pinang, lomba mewarnai dan menggambar, foto contest serta memasukkan paku kedalam botol. Meski perlombaan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan di bawah teriknya sinar matahari namun warga tampak antusis dan penuh semangat mengikuti seluruh perlombaan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, Pemko Medan sangat mendukung digelarnya perayaan yang digelar Gojek tersebut. Diharapkannya, acara tersebut dapat lebih meningkatkan kebersamaan dan kesatuan satu sama lain.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi kepada Gojek karena telah menyelenggarakan acara seperti ini. Semoga melalui acara ini hubungan kepada sesama dapat terjalin dan lebih erat lagi. Di samping itu juga kita harapkan dapat menjaga kedamaian dan kesatuan bangsa ini bersama," kata Iswar.

Kemudian Iswar mengungkapkan, transportasi merupakan urat nadi bagi kehidupan manusia. Dengan adanya transportasi, masyarakat Kota Medan akan mudah kemanapun. "Hari ini genap 74 tahun bangsa dan negara kita merdeka, sehingga kita  dapat menikmati kemajuan transportasi. Dengan transportasi yang ada, kita dapat pergi kemana pun kita mau dengan mudah," ungkapnya.

Selain itu  Iswar menambahkan, transportasi yang ada di Kota Medan belum sempurna dan masih sangat butuh perbaikan. Di tengah tidak sempurnaan, kata Iswar,  hadir kreasi anak bangsa dengan menciptakan aplikasi transportasi.

"Dengan hadirnya Gojek ini, kita dapat dengan mudah terhubung antara pengguna dan penyedia. Melalui aplikasi ini masyarakat dengan memudahkan melakukan aktifitas 24 jam serta berbiaya murah," jelasnya.

Dikatakan Iswar, kehadiran Gojek dapat menghidupkan UMKM dan menyerap hampir 2 juta tenaga kerja di Kota Medan. Gojek lahir dari kejelian melihat tantangan dan peluang yang ada di depan mata, kemudian menjadikan tantangan dan peluang tersebut sebagai kesempatan untuk mengembangkan bisnis.

"Meskipun perjalanan Gojek tidak selalu mulus, namun terbukti bahwa gojek kini mampu membantu jutaan rakyat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup dan taraf kesejahteraannya. Dengan adanya Gojek, maka mobilitas yang semakin tinggi dapat kita lakukan hanya dengan bermodal aplikasi. Sebab, jutaan pengemudi Gojek siap mengantarkan kita ke mana pun dan kapan pun juga," terangnya.

Di kesempatan itu Iswar meminta kepada para pengemudi Gojek agar terus berusaha dengan semangat pantang menyerah demi mengejar impian dan cita-cita masa depan. "Semangat juang pantang menyerah para pejuang perintis kemerdekaan itulah yang kita peringati hari ini. Semoga berkah kemerdekaan ini akan senantiasa bisa terus kita nikmati hingga anak cucu kita kelak," harapnya.

Sementara itu, Distirct Head Gojek, Steven William mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena telah mengapresiasi dan mendukung penuh atas hadirnya Gojek di Kota Medan. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah mendukung kehadiran kami di Kota Medan," ungkap Steven. (KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Masa Depan Serikat Buruh Pada Revolusi Industri 4.0

    9 bulan lalu

    Oleh: Rekson Silaban (Analis Indonesia Labor Institute)Tidak perlu buang waktu lagi membahas apakah revolusi industri 4.0 memberikan keuntungan atau kerugian buat buruh. Karena apapun jawabannya kesim

  • Ir Donal Sihombing di Jajaran Pengusaha Konstruksi Indonesia

    3 tahun lalu

    Sosok bersahaja, dermawan dan tidak suka publikasi membuat tidak banyak orang tahu dibalik sukses PT. Totalindo Eka Persada menjadi perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia itu ada seorang Ir.

  • Menko Luhut B Pandjaitan: Proyek-proyek Kerjasama Indonesia Jepang Tunggu finalisasi

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu. Pada media briefing di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (23/12/2016),

  • Indonesia Butuh 3,8 Juta Tenaga Terampil Dari Berbagai Sektor

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) : Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengajak dunia usaha bersama pemerintah untuk fokus menggenjot percepatan peningkatan kompetensi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

  • Kredit SIPP Diluncurkan, Beri Bunga Terendah di Indonesia

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi di hadapan para pengusaha pemula, meluncurkan kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) di Kantor Bank Sumut, Rabu (

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb