• Home
  • News
  • Generasi Muda Pasaribu Medan Gelar Buka Puasa Bersama
KSP Makmur Mandiri
Senin, 20 Mei 2019 06:39:00

Generasi Muda Pasaribu Medan Gelar Buka Puasa Bersama

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya (GMP-MS) menggelar acara buka puasa bersama di bulan Ramadan 1440 H, di Warung Kudeta Komplek J-City, Jalan Karya Wisata Medan, Minggu (19/5/2019).

Mengambil tema "Merajut Persatuan meraih berkah di bulan Ramadhan," acara berbuka puasa itu berlangsung penuh kekeluargaan. Satu sama lain tampak larut dalam keakraban.

Ketua Umum BPH GMP-MS, Viktor Patar Pasaribu, mengatakan acara buka puasa bersama itu adalah pertama kali digelar GMP-MS sejak resmi berdiri sebagai organisasi pada Agustus 2017.

"Ini bentuk kebersamaan kita sesama generasi muda marga Pasaribu. Harapan kita bahwa kebersamaan seperti ini dapat terus kita laksanakan di masa-masa mendatang," sebut Viktor.

Dia menambahkan agar para anggota semakin bersemangat mengembangkan GMP-MS, seperti dalam waktu dekat akan membentuk kepanitiaan Musyawarah Besar (Mubes) II pada Agustus 2019 yang akan memilih pengurus baru dan menetapkan program-program kerja.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina GMP-MS, Benny Pasaribu, memuji kebersamaan para generasi muda Pasaribu Medan karena telah hadir dan ikut berpartisipasi di acara itu. Menurut Benny, hal positif seperti itu harus dikembangkan ke depan.

"Seingat saya mungkin bisa dikoreksi, kita yang pertama kumpulan generasi muda marga khususnya Batak Toba di Sumut ini yang menggelar buka puasa bersama. Kita selangkah lebih maju dari yang lain karena melalui acara ini kita telah menunjukkan bahwa kita bisa bersatu meski beda keyakinan," tambah Benny.

Umi Kalsum Br Pasaribu, salah anggota GMP-MS yang menjalankan ibadah puasa, menyampaikan terima kasih atas digelarnya acara itu. Menurutnya berbuka puasa bersama, salah satu cara meningkatkan tali silaturahmi.

"Ini sangat kami apresiasi, khususnya saya sendiri dimana teman-teman GMP-MS berkenan meluangkan waktu untuk sama-sama hadir di acara yang berbahagia ini. Semoga kita semua generasi muda keturunan si Raja Pasaribu dohot boruna semakin bersatu," ujar Umi Kalsum. (*|TAp)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Buka Festival Barzanji XVI DPD AMPI Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi membuka Festival Barzanji Marhaban XVI di halaman Masjid Raya Al Mahsun Medan, Rabu (28/12/2016). Selain untuk melestarikan dan

  • Buka Puasa Bersama Ala Warga Sei Agul di Masjid Al Ikhlas

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis berbuka puasa bersama warga Kelurahan Sei Agul, Selasa (6/6/2017) di Masjid Al Ikhlas yang berloka

  • Akhyar Nasution Bukber Warga Medan Belawan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Belawan, di Masjid Al Istiqomah jln TM Pahlawan, Kec. Medan Belawan, Rabu (31/5).Program

  • Buka Puasa Bersama Ala Masyarakat Medan Area

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Hari ketujuhbelas Ramadhan 1438 H, Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berbuka puasa bersama dengan ratusan masyarakat Kecamatan Medan Area di Masjid Muhajirin Jalan Seto

  • KTI Gelar Tinju di Humbahas, Ramli Pasaribu Pertahankan Gelar Juara Nasional

    2 tahun lalu

    DOLOKSANGGUL(Pelita Batak): Ramli Pasaribu petinju dari BM Kosgoro 1957 BC Pematang Siantar nasional berhasil mempertahankan gelar juara tinju nasional kelas kelas ringan junior versi Komisi Tinju Ind

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb