• Home
  • News
  • Gelmok Samosir : Caleg Harus Stop Politik Uang
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 30 Maret 2019 22:28:00

Gelmok Samosir : Caleg Harus Stop Politik Uang

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Caleg Partai Nasdem untuk DPRD Medan nomor urut 4, Gelmok Samosir
Medan (Pelita Batak):
Gelmok Samosir,SH sependapat dengan imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar dalam proses pesta demokrasi hingga 17 April 2019 agar masyarakat memilih yang 'jujur'. Menolak praktek politik uang (money politics) atau yang kerap disebut dengan serangan fajar.

Calon Anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024 ini mengajak yang pertama sekali agar rekan nya sesama calon legislatif yang akan dipilih di pemilu nantinya untuk menahan diri dengan tidak memberikan contoh buruk kepada masyarakat luas. Dia mengajak agar rekannya para caleg memberikan rencana program kerja dan hal-hal yang akan diperjuangkan nantinya, bukan dengan mencekoki para warga dengan praktek money politics.

"Kita harus stop itu praktek politik uang. KPK sudah kembali mengingatkan dan mengajak kita agar kita jujur. Kita harus mulai dengan sesuatu yang memberikan harapan akan adanya perbaikan di masa yang akan datang," kata Caleg Partai Nasdem nomor urut 4 ini kepada pelitabatak.com, Sabtu (30/3/2019).

Gelmok yang maju menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 1 yang mencakup Kecamatan Medan Baru, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Barat sangat optimis jika para caleg bisa menunjukkan sikap jujur dan pada koridor, masyarakat akan menilai dengan sendirinya mana dan siapa yang layak dipilih.

"Kita sangat sayangkan, jika  semakin dekat waktu hari pemilihan, seolah kita tidak peduli aturan," katanya.

Tokoh Protap ini juga mengajak agar seluruh masyarakat agar tidak turut larut dalam praktek money politics. "Harus diingat, karena pemberi dan penerima bisa dikenakan sanksi pelanggaran pemilu," kata Gelmok.

Pesta demokrasi, katanya, akan terjadi setiap lima tahun sekali. Dia mengajak masyarakat agar tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam ikatan kebhinekaan. "Jangan karena kesalahan kita dalam melakukan proses demokrasi, lima tahun ke depan kita kehilangan arah," katanya.

Kemudian Gelmok mengajak seluruh warga menggunakan hak pilihnya. Dia juga berharap, agar seluruh warga di dapilnya mendukung pemerintahan yang sedang berjalan demi kelanjutan pembangunan yang sedang terjadi. "Kami merasa seperjuangan dengan seluruh warga Indonesia yang cinta dan menginginkan bangsa ini tetap utuh. Mari ke TPS pilih Jokowi-Ma'ruf sebagai presidennya, Edwin P. Situmorang SH MH DPR nya dan Gelmok Samosir DPRD Medan nya," katanya sembari mengingatkan Edwin P Situmorang calon anggota DPR RI nomor urut 4 sama dengan dirinya di calon anggota DPRD Medan dari partai Nasdem. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Edwin P Situmorang SH MM meresmikan Tim dan Rumah Pemenangan sebagai calon Legislatif Nomor Urut 4 dapil Sumut 1 dari Partai Nasional Demokrat, sabtu (6/10/2018). Mantan Jaksa Agu

  • Mengenal Caleg DPR RI Asmadi Lubis Melalui Sepak Terjang Sebagai Lawyer dan Wakil DPRD Tobasa

    8 bulan lalu

    Tobasa (Pelita Batak):Pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat di Indonesia akan dilangsungkan pada 2019 mendatang. Ada banyak Caleg (Calon Legislatif) yang telah dipilih oleh partai pendukung untuk

  • Caleg Nasdem Ajak Tim Berlari, Berjuang dan Bersatu Memenangkan Hati Masyarakat

    6 bulan lalu

    Tanjung Morawa (Pelita Batak):Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dikenal dengan gerakan restorasi atau perubahan, mengajak masyarakat Tanjung Morawa, Deliserdang untuk berlari, bersatu, berjuang d

  • Pelantikan Ditunda Lagi, Pengurus DPD Demokrat Sumut Diberhentikan?

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Rencana pelantikan Kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumut pada Minggu, 9 April 2017 tertunda. Pengurus terpilih belum mau memberikan penjelasan penyebab penundaan tersebut.

  • Kesbangpol Kabupaten Toba Samosir Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019

    5 bulan lalu

    Pelita Batak (Tobasa):Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Toba Samosir siap untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang terdiri dari Pemilihan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb