• Home
  • News
  • Gelar Uji Petik, Kadishub Batubara Sahala Nainggolan : Langgar Aturan, Pengendara Ditindak
Sabtu, 04 Maret 2017 20:06:00

Gelar Uji Petik, Kadishub Batubara Sahala Nainggolan : Langgar Aturan, Pengendara Ditindak

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Kepala Dinas Perhubungan Batubara, Drs Sahala Nainggolan,MM memimpin langsung uji petik terhadap pengendara kendaraan angkutan.

Batubara (Pelita Batak) :
Sesuai instruksi Bupati, OK Arya Zulkarnain, Dinas Perhubungan Batubara melakukan uji petik di wilayah kerjanya. Selain menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga bertujuan untuk memperpanjang masa pakai jalan raya.

Kelebihan tonase dari angkutan barang berupa truk kerap menjadikan konstruksi jalan di Batubara rusak dalam waktu singkat. Tonase yang melebihi tonase sangat berpengaruh kepada usia konstruksi jalan di kawasan ini. "Kecelakaan lalulintas bisa terjadi karena kerusakan jalan, ketidak laikan kendaraan dan faktor lainnya. Dengan uji petik ini, kita harapkan bisa menekan faktor penyebab kecelakaan tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan Batubara, Drs Sahala Nainggolan,MM didampingi Kabid Darat Ronal Siahaan, Kasi Lalulintas Angkutan Monang Manurung, dan Kasi Parkir dan Perkeretaapian, Sabtu (4/2/2017). Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan POM dan Polantas Batubara berjumlah 20 personil.

Ditegaskan Sahala, seluruh kendaraan angkutan barang dan bus yang beroperasi dan atau melintas di Batubara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan yang berlaku. "Kita masih melakukan sosialisasi, namun tidak menutup kemungkinan kita lakukan penindakan berupa menilang, untuk memberikan efek jera," ujar Sahala.

Dishub Batubara menempelkan stikel imbauan di kendaraan yang diberikan sosialisasi bertuliskan 'Sadar, Waspada, dan Selamat. Lengkapi surat-surat kendaraan bermotor, dan uji kelaikan secara rutin".

Dijelaskan Sahala, saat ini pihaknya melakukan sosialisasi, namun ke depan jika masih ada yang melanggar aturan akan langsung ditindak. "Tidak akan pandang bulu, semua yang melanggar akan ditertibkan," tegasnya.

Sejak menjabat Kepala Dinas Perhubungan, Sahala Nainggolan melaksanakan instruksi bupati termasuk menempatkan petugas di sepanjang jalan lintas sumatera (jalinsum) pagi dan sore hari. "Petugas kita tempatkan di tempat-tempat aktivitas publik, seperti sekolah. Dan juga saat pelaksanaan salat Jumat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, perhatian Bupati OK Arya Zulkarnain untuk keselamatan dan kenyamanan warga Batubara menjadi dorongan bagi pihaknya. "Bapak Bupati senantiasa menekankan, agar keselamatan dan kenyamanan warga Batubara saat beraktifitas di jalan raya bisa terjamin," ujarnya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Ini Dia Nama-Nama Batak dan Artinya

    tahun lalu

    Masyarakat Batak memiliki nama-nama khas. Nama menurut orang tua, bisa membawa hal baik, keberuntungan dan juga diketahui darimana seseorang itu berasal.    Berikut ini daftar beb

  • Dr RE Nainggolan : Warga Sumut Harus Arif Hadapi Tahun Politik

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pembina Panitia Pesparawi Sumut tahun 2017, Dr RE Nainggolan MM mengajak seluruh warga Sumatera Utara arif dalam menghadapi tahun politik tahun 2018 dan tahun 2019. Menjaga kebers

  • 1.200 Desa Terima Sepedamotor Operasional di Sumut

    2 bulan lalu

    Kota Pinang (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan kenderaan operasional berupa sepedamotor kepada tiga pilar, yakni Kepala Desa, Babinsa, dan Babinkambt

  • Persyaratan Tak Dipenuhi Sanksi Ancam Pengemudi Taksi Online

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengingatkan kepada seluruh pengemudi taksi online agar memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan Permenhub No.10

  • Ini Dia 130 Perda yang Telah Dicabut di Sumatera Utara

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Pemerintah memberi perhatian serius terhadap peraturan daerah (perda) yang bertentangan dengan aturan yang di atasnya dan yang menghambat investasi. Telah dihapus 3.143 perda.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet