• Home
  • News
  • Fraksi Demokrat, Ini Empat Anggota DPRD Sumut PAW Periode 2014-2019
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 04 Desember 2018 10:43:00

Fraksi Demokrat, Ini Empat Anggota DPRD Sumut PAW Periode 2014-2019

BAGIKAN:
humas dan keprotokolan Gubsu
Medan (Pelita Batak):
Disisa masa waktu berjalan, ada empat anggota DPRD Sumut yang baru dialntik. Sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014-2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar dengan sidang paripurna di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sumut, Senin (3/12).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, empat anggota DPRD Sumut PAW sisa masa jabatan tahun 2014-2019 resmi dilantik. Mereka adalah Layari Sinukaban SIP menggantikan Jenny Riany Lucia Berutu, Hj Jamilah menggantikan Syahrial Tambunan, Megalia Agustina SE menggantikan Rony Reynaldo Situmorang. Ketiganya berasal dari Fraksi Demokrat. Sedangkan yang terakhir berasal dari Fraksi Gerindera, yakni Robert Lumban Tobing menggantikan Astrayuda Bangun.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi, Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi SSos MM, Forkopimda dan anggota DPRD Sumut. Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah.

Pada kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajekshah mengajak anggota DPRD Sumut untuk bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif 2019.

"Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak saudara semua untuk bersama-sama menjaga situasi di Sumut tetap kondusif. Perbedaan pilihan yang dimiliki jangan sampai menimbulkan konflik yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

Wagubsu menyampaikan, saat ini tahapan Pemilu telah memasuki masa kampanye. Bagi anggota DPRD Sumut yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan sekaligus sebagai tim sukses, diharapkan hal-hal tersebut tidak mengganggu kinerja pelaksanaan tugas-tugas dewan yang telah teragenda.

Wagubsu juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Begitupun kepada yang digantikan, diucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras selama bekerja di DPRD Provsu.

"Atas nama Pemprovsu, saya ucapkan selamat bertugas kepada yang baru dilantik. Kami yakin bahwa kapasitas, intelektual, serta pengalaman yang saudara miliki sangat berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas dewan. Sehingga apa yang telah kita bina selama ini sebagai mitra akan dapat kita pertahankan dan berjalan dengan baik," ujarnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • 7 Anggota DPRD Sumut Kembali Divonis Bersalah, KPK Harus Bawa ke Pengadilan Semua yang Terima Suap

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Hakim menyatakan tujuh anggota DPRD Sumatra Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019  bersalah karena terbukti menerima suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nu

  • KPK Kembali Tahan 7 Anggota DPRD Sumut Terkait Dugaan Suap Gatot Pujo Nugroho

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): KPK kembali menetapkan 7 anggota DPRD Sumut sebagai tersangka baru kasus dugaan suap dari Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terkait pembahasan APBD Sumut serta pem

  • Kader Nasdem di Sumut Diingatkan Tidak Ikut-Ikutan Korupsi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) ingatkan kadernya di Sumatera Utara untuk menjauhi perilaku korup. Nasdem juga menyatakan  prihatin atas di

  • DPP Tunjuk Aduhot Simamora Jabat Wakil Ketua DPRD Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah beberapa waktu kosong, posisi wakil ketua DPRD Sumut yang tadinya dijabat H Zulkifli Efendi Siregar, akhirnya DPP Partai Hanura menunjuk Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga

  • Mantan Gubernur Sumut Dihukum Empat Tahun

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Terbukti menyuap pimpinan dan anggota DPRD setempat periode 2009-2014 dan 2014-2019 sebesar Rp61,8 miliar, mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho divonis empat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb