• Home
  • News
  • Forum Senior GMKI FH USU Prihatin Dan Turut Berduka
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 21 Juni 2018 19:16:00

Terkai Tragedi KM Sinar Bangun Danau Toba

Forum Senior GMKI FH USU Prihatin Dan Turut Berduka

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua Forum Senior GMKI FH USU Delphi MAsdiana Ujung SH, M.Si bersama Sekretaris Jeffry Sihotang foto bersama dalam sebuah kesempatanSeminar NKRI Harga Mati mengucapkan turut prihatin dan berduka atas kejadian Danau Toba
Medan (Pelita Batak):
Sebagai organisasi pergerakan dengan latar belakang intelektual yang tinggi dan sudah punya reputasi di negara dengan sumbangan pemikiran yang multi bernas, Forum Senior GMKI Fakultas HUkum USU sangat berprihatin  dan berduka sedalam-dalamnya atas apa yang terjadi di danau Toba sebagai sebuah tragedi yang sangat disayakangkan.

Hal itu dikatakan Ketua Forum Senior GMKIn FH USU Delphi Masdiana Ujung SH, M.Si didampingi oloeh sekretarisJeffry Sihgotang di Medan, Kamis, (21/06/2017) kepada  berbagai media dalam siaran rilis persnya. Kita tidak menginginkan ini terjadi, tegas Masdiana Ujung yang juga anggota DPRD Dairi dan tokoh wanita tangguh di Kabupaten Dairi ini.

Delphi MAsdiana di damping oleh sekretaris dan atas nama penasehat seperti Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD yang Juga Menkumham RI, Dr. Januari Siraegar, SH, MH, Muchtar Pakpahan, Abadi Hutagalung, Nelson Parapat SH, Milton Hasibuan. Kemudian para senir yang lain seperti Pana Akbar Simatupang SH, S.Pn, Aldentua Siringoringo, Bernard Nainggolan, Sermida Silaban, Thomas Abbon, Tulus Siambaton, Freddy Manurung, Almaden Lubis, dan Mathias Situmorang mengatakan pernyataan sikap dengan jelas yakni: pertama, Turut prihatin dan berduka sedalam-dalamnya serta berdoa bagi keluarga yg ditinggalkan, Kedua, kiranya yang belum ditemukan segera ditemukan, Ketiga, Seluruh stakeholders yg menjadi leading setor, termasuk Pemerintah dan Pengusaha supaya ke depan lebih memberikan perhatian dan tanggungjawab penuh terhadap hal-hal seperti ini, sehingga ke depan tidak terjadi kejadian berulang, Keempat Diharapkan dan dihimbau agar masyarakat juga tidak asal naik kapal tanpa melihat situasi dan kondisi kapal yang dinaiki, jangan pernah mengabaikan keamanan.

Delphi Masdiana ujung mengatakan lagi betapa besar biaya social yang harus kita tanggung saat Pemerintah Provinsi Sumut sedang menggiatkan pembangunan danau Toba Sebagai destinasi wisata kelas dunia. Kita harapkan agar pemerintah melakukan evaluasi menyelutuh atas kejadian ini karena kejadian ini adalah masalah nasional dan sudah jadi viral, bahkan dunia pun menegtahuinya. Ini adalah sebuah pelajaran sekaligus tamparan bagi kita betapa kita seribgkali lalai dan abadi terhadap keselamatan, tegas Delphi Masdiana Ujung lagi.

Seemntara tokoh senior GMKI FH USU Nelson Parapat mengatakan dengan tegas dan jelas Saat ini kita sedang melakukan sebuah mega proyek menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia dan sangat gencar mempromosikan Danau Toba sebagais alah satu wisataalam dan wisata budaya. Apa yang kita lakukan dengan adanya tragedy ini bias saja sangat percuma karena kejadian yangb tidak kita inginkan ini.

Nelson lagi mengeaskan Apa jadinya jika kondisi ini sudah jadi viral global dan dunia tahu abhwa system transportasi kita di danau Toba sanbgat tidak layak, bahkan sangat buruk. Bahkan Nelson kembali menegaskan Betapa biaya sosialnya harus kita bayar mahal dan dunia bias saja kehilangan kepercayaan. Padahal ini hanya kasus khusus saja karena kelalaian banyak pihaak.

Kita harapakn kejadian ini segera diselesaikan agar hal yang sama jangan terjadi tegas, Nelson Parapat sebagai salah satu senior GMKI yang juga mantan KJetua DPD PIKI yang sangat dihormati di kalangan Umat Kristen ini. Hal yang sama juga dikatakan oleh Dr. Januari Siregar, SH, MH. Kejadian ini harus diusut tuntas dan dibukja kepada public apa akar mnasalah sehingga haln yang sama jangan bterjadi lagi, tegas anggota DPRD-SU yang juga dosen S2 di berbagai PTN dan PTS ini. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Ini Sambutan Ketua Umum PIKI Baktinendra Prawiro, MSc., MH pada Rakernas & KLB

    2 tahun lalu

    Yang saya hormati bapak / ibu anggota Dewan Penasehat PIKI, Dewan Kehormatan PIKI, Dewan Pakar PIKI, yang saya hormati rekan2 pengurus PIKI se-tanah air, baik DPD maupun DPCang saya banggakan rekan2 a

  • RE Nainggolan Harapkan Teknologi Tidak Merusak Kebhinnekaan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Alvin Tofler menyebutkan dengan kemajuan teknologi dunia menjadi tidak ada batas. Menjadi tantangan belakangan ini, di satu sisi teknologi khususnya yang berbasis jaringan intern

  • FPTDT Menyerahkan Bantuan Ringbouy Kepada Pemilik Kapal Kayu di Danau Toba

    8 bulan lalu

    Parapat (Pelita Batak):  FPTDT (Forum Peduli Tragedi Danau Toba) menyerahkan bantuan ringbouy (pelampung keselamatan) kepada pemilik Kapal Kayu di Pelabuhan Parapat pada Sabtu 15 September 2018.P

  • Efendi Panjaitan Meninggal Dunia

    3 tahun lalu

    Sumatera Utara kembali berduka. Tokoh masyarakat dan politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara kehilangan Anggota DPRD Sumut Efendi Panjaitan, SE, MAP, Rabu 10 Agustus 2016 pkl 23.30 WIB.

  • PBSS Siapkan Calon Pemimpin yang Memahami Budaya Batak

    3 tahun lalu

    Pelita Batak : Pengamat Politik dan Peneliti Senior LIPI, Prof. Siti Zuhro mengatakan Pomparan ni Borsak Sirumonggur Sihombing (PBSS) harus mempersiapkan generasi muda yang memahami budaya 

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb