• Home
  • News
  • Forkopimda di Tabagsel Serukan Tolak "People Power"
KSP Makmur Mandiri
Senin, 20 Mei 2019 06:57:00

Forkopimda di Tabagsel Serukan Tolak "People Power"

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga |Pelitabatak
Forkopimda Tabagsel saat menyampaikan kesepakatan menolak gerakan yang menentang pemerintah dengan cara "people power)
Tapsel (Pelita Batak) :
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) gelar deklarasi menolak gerakan "people power" yang di laksanakan di lapangan Futsal Polres Tapsel serangkaian acara berbuka puasa bersama di Mapolres Tapanuli Selatan, Sabtu 18 Mei 2019.

Adapun Forkopimda yang ikut  dalam acara deklarasi Penolakan People Power tersebut antara lain, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, Bupati Tapsel, Bupati Paluta, Bupati Palas, Unsur Kepolisian Resort Tapanuli Selatan, KPU,  Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Persit Kartika Candra Kirana 0212/TS dan Bayangkhari Polres Tapsel.

Seluruhnya sekaligus menyatakan deklarasi sepakat untuk menunggu dan menerima keputusan KPU RI guna menciptakan situasi sejuk dan aman di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, dan padang Lawas Utara. 

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu saat di wawancarai awak media mengatakan, "people power " suatu aksi gerakan massa besar-besaran untuk bertujuan melakukan perubahan kekuasaan di suatu negara yang dinilai inkonstitusi.

"Mari kita tunggu hasil Pemilu 2019 memilih Presiden, Senator,  dan Legislator sesuai hasil pengumuman KPU RI 22 Mei mendatang tanpa harus melakukan aksi aksi turun ke jalan.

Kepada seluruh masyarakat khususnya Tapanuli Selatan, Syahrul mengajak untuk tidak mudah terprovokasi apalagi sampai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mari kita jaga kesucian bulan ramadhan ini dalam bingkai persatuan dan kedamaian serta kekompakan dan kebersamaan, damai itu indah" ujarnya.

Turut hadir dalam deklrasi itu Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Pejabat Pemkab Palas, Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, Bawaslu Tapsel dan lainnya. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Dosen STT HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar Serukan Doa Khusus untuk Pilkada Jakarta

    3 tahun lalu

    Siantar(Pelita Batak): Dosen STT HKBP Pematangsiantar Pdt Dr Robinson Butarbutar mengajak semua semua pihak bersatu untuk mendoakan Pilkada yang akan diselenggarakan minggu yang akan datang di selu

  • Porkab Taput 2017 Resmi Dibuka Bupati

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan yang diwakili Sekretaris Daerah Edward R Tampubolon bersama Forkopimda/mewakili dan Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababa

  • Pengusaha Warnet Tolak Rencana Jam Malam Warnet di Kota Padangsidimpuan

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Rencana Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang akan menerbitkan peraturan batas waktu operasional warnet hingga pukul 22.00 wib, mendapat penolakan dari sejumlah pengusah

  • Sabam Manalu: Ingat Bos Warga Indonesia Ada 250 Juta Lebih dan Semua Punya Power

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Para elit politik yang tidak terima dengan hasil pemilu sebaiknya melakukannya dengan cara yang bijak. Jika hal ini didasarkan pada dugaan adanya kecurangan, maka hal tersebut har

  • MENGHORMATI HAK PILIH RAKYAT

    4 bulan lalu

    PEMILIHAN Umum (Pemilu) pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) Serentak 17 April 2019 adalah wujud kedaulatan berada ditangan rakyat, dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar (

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb