• Home
  • News
  • FJM Gelar Bukber di Warkop Secara Sederhana, Jalin Silaturahmi
KSP Makmur Mandiri
Senin, 21 Mei 2018 18:54:00

FJM Gelar Bukber di Warkop Secara Sederhana, Jalin Silaturahmi

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan menggelar buka puasa bersama di Warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim, Medan, Senin (21/5). Buka puasa bersama ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama jurnalis yang memiliki berbagai latar belakang yang berbeda seperti suku dan agama.

Ketua Forum Jurnalis Medan (FJM) Jonris Purba mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini menjadi bagian dari upaya seluruh jurnalis yang ada di Kota Medan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antara sesama.

"Berbuka puasa ini menjadi momen untuk semakin meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini memang sudah sangat terjalin dengan baik," katanya.

Jonris menyebutkan kalangan jurnalis menjadi pihak yang harus turut serta menularkan berbagai kebaikan ditengah masyarakat. Berbagai perbedaan pendapat pada tahun politik 2018 tidak jarang memicu perdebatan di kalangan masyarakat. Dalam hal ini jurnalis selaku pihak yang selalu bergelut dengan berbagai informasi yang berkembang dituntut untuk memberikan pencerahan melalui karya jurnalistik masing-masing.

"Kita mau ingin kebersamaan yang terlihat pada momen buka puasa bersama ini menjadi contoh bahwa perbedaan pandangan masing-masing jurnalis saat bekerja di lapangan tidak membuat jalinan silaturahmi menjadi terputus," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris FJM Irsan Mulyadi menambahkan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang sudah dibangun oleh para jurnalis yang tergabung dalam FJM setiap bulan Ramadhan. Bukan hanya dari kalangan jurnalis, kalangan umum yang ingin datang untuk berbuka puasa bersama mereka juga selalu diterima dengan baik.

"Artinya kita juga tidak ingin dianggap terlalu eksklusif. Kami jurnalis tetap berkomitmen menjadi bagian dari pemersatu bangsa," sebutnya.

Buka puasa bersama oleh FJM ini diikuti oleh puluhan jurnalis dan masyarakat umum. Dalam suasana penuh keakraban mereka bersantap bersama dengan menu yang juga disediakan atas partisipasi dari mereka masing-masing.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Bupati Humbahas:Jambore Kader PKK Harus Dapat Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

    10 bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Plt Asisten Administrasi dan Kesra Drs AP Marbun membuka kegiatan jambore kader PKK tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula H

  • Tahun Baru di Rumah Camat, Pak Wali : Layani Masyarakat dengan Baik

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri acara syukuran Tahun Baru 2017 di kediaman Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Ginting Putra SSTP MSP di Jalan Bekala, Kelurahan

  • TNI, Polri Dan Pemko Medan Gelar Apel Bersama Guna Wujudkan Medan Aman dan Damai

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Guna meningkatkan sinergitas, TNI-Polri dan Pemko Medan menggelar Apel Bersama di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Kamis (11/01).Apel Bersama dalam rangka mewujudkan wilayah Me

  • Sekda Sumut Safari Ramadan di Dairi dan Santuni Anak Yatim

    2 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) gelar Safari Ramadahan 1437 H di Kabupaten Dairi, Rabu 29 Juni 2016 di Masjid Agung Sidikalang. Tim Safari Ramadan dipimpin

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Kelima)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk5. Refleksi  Pemakaian kata "figur" atau "figuratif" memberikan peluang yang sangat lebar bagi setiap orang yang akan membahasakan atau mengenalkan seperti apa s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet