• Home
  • News
  • Evi Diana: Kita Harap Kepala Daerah Dukung Penuh Program PKK dan Dekranasda
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 26 Juli 2016 10:56:00

Evi Diana: Kita Harap Kepala Daerah Dukung Penuh Program PKK dan Dekranasda

BAGIKAN:
Pelita Batak/TAp
Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Sumut Evi Diana Erry meninjau proses pembuatan ulos yang ditampilkan dalam acara pelatikan dr Erunita Anggraini JR Saragaih menjadi Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Simalungun masa bhakti 2016-2021 di Aud

Simalungun (Pelita Batak)
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, Hj Evi Diana Erry meminta Kepala Daerah (KDh) di 33 kabupaten/kota di Sumut mendukung penuh program PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing.

Harapan tersebut disampaikan Evi Diana Erry saat melantik dr Erunita Anggraini JR Saragaih menjadi Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Simalungun masa bhakti 2016-2021 di Auditorium T Johan Garingging, Pamatang Raya, Senin (25/07/2016).

Hadir dalam acara tersebut Dan Rindam I/BB, Kasdim 0207 Simalungun, perwakilan Kapolres Simalungun, perwakilan Dandenpom I/1 Pamatangsiantar, perwakilan Danyonif 122/TS, Kepala Bappenas Sumut, Kadis Perindag Sumut, sejumlah pimpinan SKPD Simalungun, Camat dan para Ketua TP PKK tingkat Kecamatan di Simalungun serta para undangan.

Dalam kesempatan itu, Evi mengatakan, program PKK dan Dekranasda tidak akan bejalan baik tanpa dukungan dari pemerintah daerah setempat.

“Peran PKK dan Dekranasda sangat strategis, terutama dalam mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri yang berbasis ekonomi keluarga. Untuk itu, Bupati maupun Walikota kita harapkan memberikan dukungan penuh,” harap Evi.

Pengurus PKK dan Dekranasda, sebut Evi, harus fokus menjalankan program yang telah disusun dalam memajukan keluarga. Selain itu, kader PKK dan Dekranasda juga diharapkan mampu menelurkan inovasi sesuai kearifan local masing-masing daerah.

“PKK juga tidak melupakan pengembangan bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan keluarga demi membentuk generasi muda penerus bangsa yang dapat diandalkan di masa mendatang,” pesan Evi.

Khusus kepada dr Erunita Anggraini JR Saragaih yang baru dilantik menjadi Ketua TP PKK Simalungun, Evi berpesan untuk segera menyusun kembali kepengurusan sekaligus menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan progrma jangka panjang.

“Segera susun kembali kepengurusan. Kemduain ditetapkan oleh Bupati dengan mempedomani hari Rakernas VIII tahun 2015. Begitu juga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan khusus yang berkaitan langsung dengan tugas dinas dan sekaligus menjadi prioritas program nasional, Ketua TP PKK Simalungun agar berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga dapat berjalan dengan baik,” pesan Evi.

Sementara Sekda Simalungun Drs Gidion Purba MSi mengatakan, PKK merupakan ujung dalam mensejahterakan masyarakat mulai dati tingkat keluarga, desa (nagori) hingga tingkat kecamatan melalui berbagai kegiatanyang langsung menyentuh masyarakat, seperti posyandu, pelayan PAUD dan sebagainya.

“Oleh karena itu, Bapak Bupati Simalungun berpesan, TP PKK lebih baik lagi dalam melaksanakan pembinaan dan meningkatkan kerjasama dengan mitra pemerintah,” ujar Gidion.

Gidon juga mengatakan, dengan dilantiknya Ketua Dekranasda Simalungun yang baru, dapat memaksimalkan promosi berbagai hasil kerajinan masyarakat agar mampu bersaing dalam pasar nasional dan internasional, termasuk dalam menyambut program pemerintah pusat menjadikan Danau Toba sebagai kawasan destinasi bertaraf internasional.

“Ini peluang sekaligus tantangan. Hasil kerajinan dari Simalungun mendapat perhatian dari wisatawan mancanegara, seperti tenunan hiou Simalungun, batik, hasil kerajinan lainnya serta makanan khas daerah,” ujar Gidion.

Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam upaya menyelenggarakan program pembangunan, khususnya dalam pembangunan masyarakat disinergikan dengan TP PKK melalui program-program sektoral yang bekerjasama dengan kedinasan, badan dan lembaga non pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan amsyarakat Simalungun.

Prosesi pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Simalungun diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars PKK kemudian mars Dekranasda. Selanjutnya penyerahan memori kegiatan TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Simalungun masa bhakti 2011-2016 kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Prov Sumut serta kepada Bupati Bupati Simalungun oleh Ny dr Erunita Anggraini JR Saragih.

Selanjutnya Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry menyerahkan piagam penghargaan kepada Ny dr Erunita Anggraini JR Saragih yang telah melaksanakan tugas sebagai Ketua TP PKK masa bhakti 2011-2016. (TAp)

  BeritaTerkait
  • PTPN Holding Pacu Kinerja di Tahun 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tradisi di awal tahun bersalam-salaman di PTPN II Tanjung Morawa masih terus dilaksanakan antar sesama karyawan PTPN II,

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Syukuran HUT Ke 75 Uskup Agung Medan akan Digelar Sabtu Mendatang

    2 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Syukuran HUT ke 75 Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM.CAP. Apalagi syukuran ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan Orang Muda Katolik (OMK) de

  • Erry Harapkan Kabupaten/Kota Gencar Promosikan Kerajinan Daerah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H T Erry Nuradi MSi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Ny Evi Diana Erry secara resmi membuka Gebyar Kerajinan Daerah yang digelar di Merdeka Walk, Lapangan Merdeka Med

  • Masyarakat Perantau Harus Menjadi Duta Sumut

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau masyarakat Sumut yang ada diperantauan menjadi duta dalam mempromosikan Sumut.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb