• Home
  • News
  • Erry Harapkan Suku Melayu Berkarya Dan Berjaya
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 12 Juni 2018 10:11:00

Erry Harapkan Suku Melayu Berkarya Dan Berjaya

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap suku Melayu terus berkarya dan semakin berjaya di bumi Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikannya pada acara berbuka puasa bersama dan silaturahmi Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI) dan para tokoh Melayu, di Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan, Minggu (10/6/2018).

"Diharapkan kepada masyarakat Melayu di Sumut untuk terus berkarya, karena dengan karya yang baik akan membuat etnis ini semakin berjaya di Indonesia, khususnya Sumut," ujar Tengku Erry Nuradi.

Hadir pada acara tersebut Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina, Ketua ISMI Sumut Prof Dr Ilmi Abdullah, Prof Djohar Arifin Husein serta seluruh anggota ISMI dan para tokoh Melayu.

Tengku Erry mengatakan, keberhasilan masyarakat Melayu tidak terlepas dari persatuan. Untuk itu sangat diharapkan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan di masyarakat Melayu semakin erat . "Bila kita bersatu tentunya sesama kita bisa saling membantu dan semakin kuat, mulai dari bidang ekonomi hingga pembangunan di Sumut," ujarnya.

Dikatakan juga, suku Melayu sangat dikenal sebagai suku yang mudah diterima berbagai kalangan di tanah air, terlebih di Sumut. "Ketika masa era reformasi tahun '98 silam, saya ingat almarhum abang saya Tengku Rizal Nurdin yang mendapat kepercayaan untuk memimpin Sumut, Alhamdulillah kepemimpinannya di terima oleh seluruh suku dan etnis di Sumut," ujarnya.

Mengingat ISMI adalah wadah dari kumpulnya para sarjana Melayu, diharapkan perannya untuk memajukan pendidikan masyarakat di daerah ini. "Siapa lagi kalau tidak kita yang memajukan dan mendukung generasi muda Melayu, juga tidak tertutup untuk memajukan generasi dari suku lain, karena mereka juga penerus bangsa ini," paparnya.

Sementara, Ketua ISMI Sumut Prof Dr Ilmi Abdullah bahwa keberhasilan suku Melayu tidak terlepas dari pimpinan Sumut yang bersuku Melayu. "Pak Gubsu Tengku Erry tidak hanya mampu merangkul satu suku, tapi semua suku di Sumut. Tidak hanya bijaksana juga sangat santun dalam menghadapi semua masalah di Sumut ini, untuk itu saya memiliki harapan kepada Gubsu mendatang mampu merangkul semua suku dan golongan," ujarnya.(TAP)
  BeritaTerkait
  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    2 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  • Gubernur Berharap IPK Pengawal Terdepan Bagi Kebhinnekaan dan Kemajuan Indonesia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengatakan organisasi kepemudaan atau organisasi masyarakat yang ada merupakan garda terdepan dalam memajukan daerah, menjaga keamanan serta

  • Dihadapan Pelajar Tapanuli Tengah, Jokowi Minta Bantuan KIP Tidak Untuk Beli Pulsa

    tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyerahkan bantuan Kartu Ind

  • Masyarakat Harus Menahan Diri Dan Tidak Termakan Provokasi

    2 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan isu intoleransi (SARA) yang dapat mencederai harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Sumut.

  • Gubernur Sumut Harapkan GMKI Menjadi Agen Perubahan

    2 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menjadi agen perubahan dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet