• Home
  • News
  • Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat Siap Mendukung dan Mensukseskan Natal Nasional di Humbang Hasundutan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 16 November 2016 05:06:00

Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat Siap Mendukung dan Mensukseskan Natal Nasional di Humbang Hasundutan

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit
Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat dalam pertemuannya dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE di Kantor Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa 15 November 2016.
Doloksanggul(Pelita Batak): Huria Kristen Indonesia (HKI) siap mendukung dan mensukseskan perayaan Natal Nasional yang direncanakan 26 Desember 2016 bertempat di kota Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Dukungan itu disampaikan Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat dalam pertemuannya dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE di Kantor Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa 15 November 2016.
 
"Parayaan Natal Nasional yang ditetapkan pemerintah di Sumatera Utara tepatnya di Doloksanggul sungguh keajaiban yang selama ini tak pernah diharapkan bahkan kita dipikirkan. Tapi Tuhan  telah menghunjuk Natal Nasional 2016 dipusatkan di satu kabupaten yang baru 13 tahun terbentuk. Ini suatu berkat bagi Sumut khususnya warga Humbang Hasundutan. Mujizat Tuhan telah turun di Humbang Hasundutan dengan ditetapkannya Natal Nasional.  Natal ini, harus kita sukseskan dan seluruh warga jemaat HKI akan dikerahkan untuk menghadiri perayaan tersebut. Lokasi Natal termasuk strategis dan berada di pertengahan beberapa kabupaten seperti Taput, Tobasa, Samosir, Dairi dan lainnya. Mari kita sama-sama berdoa, kalau semua gereja berdoa, pasti Natal sukses" kata Pdt MP Hutabarat.
 
Selain Natal Nasional, Ephorus HKI juga mendukung program pemerintah dalam berbagai bidang yang tujuannya mensejahterahkan masyarakat khususnya pertanian. Begitu juga penyakit masyarakat seperti narkoba harus dihilangkan dari daerah Humbang Hasundutan. HKI juga ikut berperan dalam hal itu. Bila masyarakat Humbang Hasundutan butuh bibit pohon, HKI siap mendukung program itu. Karena bibit-bibit pohon itu ada disiapkan  HKI. Ini termasuk mendukung program pengembangan kawasan Danau Toba.
 
Dalam pertemuan itu, Bupati Dosmar Banjarnahor SE sangat menyambut baik atas kehadiran pucuk pimpinan HKI dan rombongan di Kantor Bupati Humbahas. "Terimakasih atas kehadiran Ephorus HKI di Doloksanggul walaupun seharusnya kami yang datang ke kantor pusat HKI. Pemkab Humbahas merasa bangga atas kehadiran ephorus dan rombongan. Begitu juga doa dan dukungan HKI dalam perayaan Natal Nasional di Doloksanggul , kami ucapkan terimakasih" ujar Dosmar Banjarnahor.  Sebelum dan sesudah adanya Natal, diharapkan kepada seluruh warga gereja ada perubahan yang lebih baik ke depan.
 
Denominasi gereja yang ada di Humbang Hasundutan harus sama-sama diperhatikan Pemkab Humbang Hasundutan. Tidak ada diskriminasi, jangan dilihat besar atau kecilnya gereja, ini harus sama diberlakukan. Mengenai pertanian, gereja-gereja di Humbang Hasundutan harus membentuk kelompok tani, karena bantuan pemerintah seperti alat-alat mesin pertanian tidak bisa diberikan kepada perseorangan tapi harus melalui kelompok tani. Ini dilakukan untuk meningkatkan program gereja dan kelompok tani.  Khusus kepada petani, Bupati Humbahas mengingatkan harus ada revolusi mental. Dalam meningkatkan pertanian, revolusi mental petani harus dirubah. Bila diperhatikan, petani hanya bekerja 4 jam per hari.  Waktu ini harus ditingkatkan agar kedepan petani semakin sejahtera.
 
Dalam pertemuan itu, sebagai tanda kehormatan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor memberikan cendramata berupa ulos kepada Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat.  Setelah menerima ulos, tampak Pdt MP Hutabarat sangat senang dan terharu. "Ini sungguh luar biasa pemberian pak Bupati Humbahas. Kiranya Bupati Humbahas dalam memimpin Humbang Hasundutan diberkati Tuhan. Ini pertanda, hatiku ada di hati bupati, bupati juga ada di hatiku" tambah Pdt MP Hutabarat.
 
Hadir dalam pertemuan itu, Praeses Daerah IX Pdt MT Aruan, Pdt P Pakpahan, Pdt L Simanjuntak, Pdt S Tampubolon, Pdt S Simanungkalit, Pdt R Sibarani, Pdt E Marbun dan Pdt C Siregar. Sedangkan Bupati Humbahas didampingi Kabag Humas Drs Jonny Gultom, Kabag Kesra Drs Remon Pakpahan dan Kabag Umum Rommel Silaban SH.(FH)
  BeritaTerkait
  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    9 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Museum HKBP: Terobosan Pendidikan dan Pariwisata

    3 bulan lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Seminarium Sipoholon Kab. Tapanuli Utara, 4 Juli 2018, HKBP mengadakan Peletakan Batu Pertama Museum HKBP di Seminarium Sipoholon.  Pembangunan Museum ini sangat pent

  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Harus Membawa Harum Nama Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :‎Pemprovsu siap mendukung penuh kegiatan Natal Tingkat Nasional yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin, 26 Desember 2016. Untuk mensukseskan Natal tersebut, tuan rumah Humbahas

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Enggartiasto Lukita Tinjau Persiapan Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    2 tahun lalu

    DOLOKSANGGUL (Pelita Batak) :Intensitas kesibukan dan sejumlah persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan acara perayaan natal nasional 2016 di Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam memperingati kelahiran sang juru selamat, Yesus

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb