• Home
  • News
  • Ephorus HKBP Layani MBO dan Tahbiskan HKBP Puteri Deli
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 13 Mei 2018 16:10:00

Ephorus HKBP Layani MBO dan Tahbiskan HKBP Puteri Deli

BAGIKAN:
Pdt Alter Pernando
Ompu i Ephorus HKBP bersama Praeses, Pendeta Ressort, dan Panitia MBO - Mangompoi HKBP Puteri Deli.
Medan(Pelita Batak): Minggu 13 Mei 2018, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing layani Ibadah Mameakhon Batu Ojahan (MBO - Peletakan Batu Alas Gereja) dan Mentahbiskan HKBP Puteri Deli Ressort Medan Johor Distrik X Medan Aceh. 

Peletakan Batu Alas Gereja - MBO, merupakan acara besar bagi gereja, dua diantaranya Pelayan dan Seluruh jemaat Berjanji kepada Tuhan, serta meletakkan - menanam dokumen - dokumen Teologi yang ditetapkan Pusat yang sudah disusun di dalam satu kotak, diantaranya Alkitab, Buku Ende, Katekhismus, Padan Na Robi Pinajempek, Padan Na Imbaru Pinajempek, Kidung Jemaat, Konfessi, RPP, Aturan Peraturan, Juklak, Daftar Jemaat dan pelayan gereja, dan sejarah gereja, dll. 

"Mengikutkan Agenda HKBP, ibadah ini secara khusus mendoakan Gereja, tempat ibadah yang telah usai dibangun, sehingga tempat ini terberkati dan siapa saja yang datang ke gereja ini dengan kerinduannya maka akan terberkati," kata Ephorus HKBP. 

Ephorus HKBP jelaskan Firman dari 2 Raja-raja 20: 1- 7 dengan menekankan ajaran tentang doa yang punya kuasa besar karena Tuhan memjawab doa orang percaya. Tidak semua orang Kristen juga punya kesempatan untuk ikut membangun gereja, seperti kejadian Daud yang menginginkan membangun Bait Suci tetapi Tuhan berkenan dibangun justru pada masa Salomo sebagai raja. 

Hanya dengan waktu 7 bulan saja, tanah yang disumbangkan oleh Keluarga Ginting ini langsung dibangun gereja dengan nama HKBP Puteri Deli dalam proses sukacita dan semangat di dalam Iman kepada Yesus Kristus. Semua jemaat harus merasakan pelayanan gereja, tidak boleh ada alasan dikarenakan jauh sehingga tidak bergereja, itulah kehadiran HKBP Puteri Deli untuk menyentuh setiap jemaat di sekitarnya, ujar Ketua Pembangunan Chandra Sinaga.

Gereja yang berlamatkan di Jln. Mama Suka Perumnas Deli Kec. Namorambe Kab. Deli Serdang, dilayani oleh 5 Orang Sintua yang diawali dengan pemikiran dari Wijk 5 HKBP Namorambe, telah diresmikan menjadi jemaat resmi di HKBP tgl 22 April 2018 yang dipimpin oleh Praeses Pdt. Sunggul P. Sirait. Sebelumnya sudah diadakan Natal pertama dengan kondisi bangunan apa adanya pada tlg 16 Desember 2017. 

Saat ini, gereja dengan jemaat 53 KK (160 Jiwa) dipimpin oleh Calon Gr. Samuel Simorangkir dan Pdt. Martin Manullang ( Pendeta Ressort Medan Johor). Turut hadir: para undangan dari utusan gereja - gereja, perseorangan, dan Para Pendeta di Distrik X Medan Aceh.(AlterPernando)
  BeritaTerkait
  • Ephorus HKBP Layani Partangiangan Bona Taon dan Launching Pelayanan 2018 HKBP Distrik XIX Bekasi

    11 bulan lalu

    Oleh:Penulis, Pdt. Alter Pernando SiahaanOmpu i Ephorus: saya memberikan perhatian khusus kepada perpustkaan dan klinik ini, karena saya sangat bangga atas pelayanan gereja ini, tentu ini menjadi cont

  • Pendeta Martin Resmikan Pos Pelayanan HKBP Putri Deli

    2 tahun lalu

    Pendeta Resort HKBP Medan Johor Pdt Martin Manullang STh MMin, meresmikan Pos Pelayanan Putri Deli HKBP Resort Medan Johor di Komplek Perumahan Putri Deli Jalan Mamasuka Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di Rumah St Drs Sabar Menanti

  • Kunjungan EPHORUS HKBP ke GUBERNUR dan KETUA DPRD SUMBAR : Teguhkan Toleransi Umat Beragama Sumatera Barat

    4 bulan lalu

    Padang (Pelita Batak):  Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersilahturahmi dengan Gubernur Sumatera Barat dan Ketua DPRD Sumatera Barat di Kediaman serta Kantor DPRD Sumbar dalam rangka ku

  • Ephorus HKBP Pesankan Pentingnya Kesatuan Jemaat Dalam Kristus pada Pesta Pembangunan HKBP Sidorame Medan

    3 bulan lalu

     Medan (Pelita Batak):  Ibadah Minggu XV Setelah Trinitatis yang dipadu dengan Pesta Pembangunan HKBP Sidorame Distrik X Medan Aceh dilayani oleh Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbanto

  • Pendeta di Jakarta Gelar Syukuran Pelepasan Pdt Darwin Lumbantobing ke Sinode Godang HKBP

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Tak kurang dari sekitar 300 orang utusan Sinode Godang, jemaat, pendeta dan 6 Praeses Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menghadiri Ibadah Pemberangkatan Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing menuju Sinode Godang HKBP (Sidang Besar)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb