• Home
  • News
  • Ephorus HKBP Lantik Pengurus Tiga Yayasan, Empat Badan, Satu Komisi, dan Paniroi Perencanaan
Senin, 19 Juni 2017 15:30:00

Ephorus HKBP Lantik Pengurus Tiga Yayasan, Empat Badan, Satu Komisi, dan Paniroi Perencanaan

BAGIKAN:
Pdt. Alter Pernando Siahaan, S.Th
Foto bersama usai pelantikan
Laporan: Pdt. Alter Pernando Siahaan, S.Th, Sekretaris Khusus Ephorus HKBP

 Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing melantik Pengurus Yayasan Nommensen Sigumpar HKBP, Yayasan Kesehatan HKBP, Yayasan Sopo Marpingkir HKBP, Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP, Badan Tanggap Bencana HKBP, Badan Penelitian dan Pengembangan HKBP, Badan Usaha HKBP, Komisi Asset HKBP, dan Paniroi Perencanaaan HKBP, Jumat, 17 Juni 2017 di HKBP Sutoyo Jakarta. 

Turut hadir, keempat pimpinan HKBP lainnya, Sekjend HKBP Pdt. David Farel Sibuea, D.Min, Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak, Kepala Departemen Marturia Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan, Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora P. Sinaga, M.Th. Demikian juga hadir para Praeses HKBP Pdt. Berlin Tamba, M.Div, Pdt. Banner Sibuan, M.Th, dan seluruh jemaat dan pelayan HKBP Sutoyo Jakarta. 

Pelantikan ini dirangkai dalam ibadah sejak Pkl. 11.00 WIb yang dilayani oleh Pdt. Bonar Napitupulu, S.Th (Liturgist) dan Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt. Midian K.H. Sirait, M.Th sebagai pengkhotbah. Utusan jemaat St. A. Sitorus dari HKBP Sutoyo mengharapkan pelantikan ini menghasilkan buah yang baik bagi jemaat, yang berkesinambungan ataupun terus menerus sesuai dengan Aturan Peraturan HKBP, jemaat percaya dan diajak untuk aktif dalam pelayanan di masing-masing yayasan, badan, komisi, dan paniroi tadinya. 

Dalam bimbingannya, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mengatakan bersyukur kepada Tuhan karena berjalan dengan baik pelantikan pengurus yayasan, badan, komisi, dan paniroi hari ini. 

Perlu diketahui, Yasayan Kesehatan diketuai oleh Trimedya Panjaitan, Yayasan Nommensen Sigumpar diketuai oleh Soltan Simangunsong, Yayasan Sopo Marpingkir dan Badan Usaha HKBP diketuai oleh Ignatius Pakpahan, Badan Penyelenggara Pendidikan diketuai oleh HKBP Sukur Nababan, ST, Badan Penelitian dan Pengembangan HKBPdiketuai oleh Pdt. Ampu Pargaulan Aritonang, M.Th, Komisi Asset HKBP diketuai oleh Djasman Panjaitan, SH, MH, Paniroi Perencanaan HKBPdiketuai oleh Pdt. Midian KH. Sirait, M.Th, dan Badan Tanggap Bencana (TABE) HKBP diketuai oleh St. Bactiar Marbun.(ril)
  BeritaTerkait
  • Sudah Melewati Prosedur, Gubernur Sumut Lantik Tiga Pejabat Eselon II

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi melantik tiga pejabat eselon II hasil dari Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sumut, Kantor

  • Musprov KONI, Sumut Miliki Tekad Besar Tuan Rumah PON 2024

    10 bulan lalu

    Berastagi (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) kepengurusan periode 2012/2016 di Grand Mutiara Hotel, Berastagi,

  • Tulisan Kedua: Menyambut Seminar Ekklesiologi HKBP - Komisi Teologi HKBP Menuju Sebuah Gereja Pendeta?

    6 bulan lalu

    Oleh: Ephorus Emeritus HKBP Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk   Paparan ini merupakan lanjutan dari paparan terdahulu yang telah terkirim kepada Komisi Teologi HKBP via email, 17 April lalu

  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    5 bulan lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Ini Parpol yang Bisa Usung Calon KDH di Pilkada

    tahun lalu

    Dalam UU ini diatur antara lain, bahwa Partai Politik yang dapat mendaftarkan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota merupakan Partai Politik yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online