• Home
  • News
  • Ephorus HKBP Hadiri Final HKBP Cup V
Jumat, 01 Desember 2017 15:13:00

Ephorus HKBP Hadiri Final HKBP Cup V

BAGIKAN:
Pdt Alter Siahaan
HKBP Cup V
Laporan: Pdt Alter Pernando Siahaan

Tarutung(Pelita Batak): Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) telah menggelar Tournament HKBP Cup V Tahun 2017. Bertempat di Stadion Mini Tarutung, babak Final berlangsung antara SMA HKBP  1 Tarutung dengan SMAN, Rabu 29 Nopember 2017. Pertandingan final inipun dimenangkan oleh SMAN Garoga dengan skor 2-3. 

Dalam pertandingan Final ini, Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus  Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing berkenan hadir yang didampingi oleh Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak dan Kepala Departemen Marturia Pdt. Dr. Anna V. Pangaribuan beserta beberapa Kepala Biro, Wakabiro, dan staf. 

Ompu i Ephorus mengatakan kalau kegiatan ini sangat penting dipertahankan karena kegiatan ini membangun dan mengembangkan bakat sekaligus menunjukkan pentingnya olahraga. Pertandingan sepak bola bukan adu otot tetapi strategi, kemampuan/skill, kerjasama, mengenal orang lain, bahkan melatih diri, serta banyak lagi manfaat, dan olahraga inilah yang disukai banyak orang. 

Terlebih kedua team ini yang telah sampai ke babak Final tentu adalah team yang terbaik dari semua team untuk saat ini, maka sebagai pimpinan HKBP saya mengapresiasi setiap pemain demikian wasit yang telah bekerja keras memimpin pertandingan sehingga sangat menarik. Huria Kristen Batak Protestan juga turut andil dalam menciptakan masyarakat yang menghargai perbedaan, pilihan, tetapi tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Dari olahraga ini, diharapkan akan bertambah lagi yang berbakat bermain bola untuk mengukir prestasi, mengharumkan nama Tapanuli Utara dan bangsa Indonesia.

Ompu i menambahkan kalau untuk tahun depan kita harapkan seluruh SMA di Tapanuli Utara ini ikut berpartisipasi dalam HKBP Cup VI Tahun 2018. Sekaligus dalam kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama seluruh panitia sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Bila program kegiatan itu baik dan berguna maka tugas bersama adalah meneruskannya dan memelihara agar tetap terlaksana dengan baik. 

Adapun hasil dari Tournament adalah; Juara 1: SMAN Garoga. Juara 2: SMA Sw HKBP 1 Tarutung. Juara 3: SMAN 1 Siborongborong. Juara harapan 1: SMAN 2 Tarutung. Sementara Top Score: Miserikordias Domini Lubis (Asal SMAN 1 Garoga). Pemain Terbaik: Budiman Charles (asal SMAN 2 Tarutung). Kiper Terbaik: Asril Lubis (asal SMAN 1 Garoga). Dan Team Favorit: SMAN 1 Adiankoting.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Departemen beserta Kabiro memberikan penghargaan kepada setiap pemenang. Adapun yang diperoleh para pemenang adalah Piagam, Piala, dan uang Pembinaan. Tournamen yang diikuti sekitar 20 Team kesebelasan Sepak Bola ini dikhususkan untuk tingkat SMA/SLTA  sebagai media HKBP untuk mendukung pengembangan bakat, olahraga, dan menunjukkan pentingnya kesehatan untuk dipelihara dengan baik. Selain itu HKBP juga telah mengadakan Kids Soccer yang telah berlangsung sebelumnya.

HKBP terus berupaya untuk mendukung program pemerintah demikian salah satunya dalam bidang olahraga dan aspek kehidupan lainnya. Ini sangat penting diadakan sekaligus untuk menanamkan rasa persatuan, persahabatan dan mencipta generasi yang punya daya juang.(**)
  BeritaTerkait
  • Dr RE Nainggolan dan Pdt WTP Simarmata Narasumber Pertemuan Kaum Bapak PGI-D Medan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM dan Ephorus (emeritus) HKBP Pdt WTP Simarmata,MA menjadi narasumber dalam Pertemuan Kaum Bapak yang diselenggarakan oleh PGI Daerah Kota Medan, Sabtu (17/12/2016), d

  • Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata Resmikan Gedung Sekolah Minggu HKBP Martoba, Siantar

    tahun lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak): Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata meresmikan gedung Sekolah Minggu HKBP Martoba Resort Martoba Pematangsiantar dilaksanakan dalam acara kebaktian, Minggu 10 Juli 2016.

  • Pimpinan HKBP Undang Presiden Jokowi Hadiri Paskah Raya di Tarutung

    9 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menemui Presiden Joko Widodo. Ada beberapa hal yang disampaikan pihak HKBP dalam pertemuan tersebut.   Ephorus Huri

  • Ephorus HKBP Hadiri Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Istana Negara RI

    8 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak):Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing hadir untuk kedua kalinya di Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Selasa 18 April 2017.   Konferensi Asia Afrika (KAA

  • Bupati Humbahas Hadiri MBO dan Jubileum 50 Tahun HKBP Pakkat Dolok di Doloksanggul

    satu bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama pimpinan SKPD hadiri pesta MBO (mameakhon batu ojahan) dan mangompoi (memasuki) sekaligus jubileum 50 tahun HKBP Pakkat Dolok

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online