• Home
  • News
  • Ephorus Berhentikan Trimedya Panjaitan Sebagai Ketua Yayasan Kesehatan HKBP
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 09 Oktober 2018 07:32:00

Ephorus Berhentikan Trimedya Panjaitan Sebagai Ketua Yayasan Kesehatan HKBP

BAGIKAN:
Maria | PelitaBatak
Lembaran Keputusan Ephorus HKBP yang beredar di tengah masyarakat
Tobasa (Pelita Batak):
Masyarakat Toba Samosir digegerkan oleh kertas selebaran yang beredar ditengah masyarakat Toba Samosir perihal Yayasan Kesehatan HKBP memberhentikan dengan tidak hormat Trimedya Panjaitan SH, MH dkk yang ditanda tangani oleh Ketua Pembina Yayasan Kesehatan HKBP Ephorus  Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing.

Hal ini menimbulkan sejumlah pertanyaan ditengah tengah pemerhati agama dan aktivis  karena dengan adanya kondisi yang seperti ini dikwatirkan akan berdampak buruk pada pelayanan RS HKBP Balige sehingga bisa merugikan masyarakat.

Pada point yang menjadi bahan pertimbangan di berhentikannya Trimedya tertuang pada selebaran tersebut  telah terjadi kekeliruan pelantikan pengurus yayasan pada beberapa waktu sebelumnya sehingga Ketua Pembina Ephorus HKBP  berhentikan Pengurus  secara tidak hormat  yaitu Ketua Yayasan Trimedya Panjaitan  sesuai edaran surat pada No : 1257/L 18/X/2018

Dalam surat edaran itu  dr Nelson Siburian diangkat sebagai plt Direktur Rumah Sakit HKBP Balige  kemudian  11 pengurus yayasan kesehatan HKBP dipecat atau diberhentikan secara tidak hormat dan secara hormat . 

Ketika dikonfirmasi melalui Telepon seluler dr Nelson Siburian mengakui adanya SK pengangkatan atas dirinya sebagai Plt Direktur RS HKBP Balige.  Dirinya mengakui bahwa saat ini ada pemberhentian ketua yayasan terpilih sebelumnya dan beberapa pengurus lainnya. 

Ditanya sampai kapan dirinya akan menjabat sebagai Plt  direktur RS HKBP  Balige,  dokter yang dikenal ramah ini menjawab kemungkinan hanya bulan Oktober.   Ditanya dasar hukum dan alasan pemberhentian Trimedya dkk selaku pengurus Yayasan yang masa periode nya berakhir tahun 2020 dr Nelson menjawab dirinya tidak tahu menahu masalah pemberhentian pengurus yayasan Trimedya dkk. 

"Semua tergantung pimpinan, pimpinan yang memutuskan semua ini hingga selesai, saya hanya bawahan yang harus menjaga loyalitas saya kepada pimpinan," katanya usai mendapat ucapan selamat dari rekan seiring pengangkatan beliau sebagai Plt direktur RS HKBP.

Senada Dikatakan oleh salah satu anggota MPS (Majelis Pekerja Sinode)  pdt Hutagalung selaku tim pembina yang dihunjuk oleh ketua pembina Ephorus Darwin Lumban Tebing. 

Ketika dikonfirmasi lewat seluler dirinya juga membenarkan adanya pemberhentian Trymedia dari yayasan dan mengangkat dr Nelson Siburian sebagai Plt direktur RS HKBP Balige. Dan ketika ditanya dasar hukum dari kejadian ini beliau bersedia untuk menjawab tapi untuk esok hari. 

"Benar ada pemberhentian secara tidak hormat kepada Trymedia dkk, semoga  tidak merembes dan tidak mengganggu kepentingan rakyat, masalah dasar hukum pemberhentian ketua yayasan dirinya mengaku tidak begitu mengerti, namun besok kita bisa bertemu untuk menjawab pertanyaan anda  jika kita punya waktu," katanya. 

Redaksi pelitabatak.com masih berupaya mengkonfrontir informasi ini langsung kepada ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing. (Maria Sitorus)
  BeritaTerkait
  • Effendi Simbolon Sebut Pdt Robinson Mirip Nommensen

    2 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :Effendi Simbolon diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan Sinode Godang Huria Kristen Batak Protesta (HKBP) ke-63 di Auditorium HKBP, Sipoholon, Tapanuli Utara, Selasa (13/9/2016).

  • Au Politisi, Satonga Jolma, Satonga Begu

    2 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke-63 resmi dibuka di Auditorium HKBP, Sipoholon, Tapanuli Utara, Selasa (13/9/2016). Kesempatan itu, Effendi MS Simbolon mewakili ruas (jemaat) diberi waktu untuk menyampaikan k

  • Ephorus HKBP Lantik Pengurus Tiga Yayasan, Empat Badan, Satu Komisi, dan Paniroi Perencanaan

    2 tahun lalu

    Laporan: Pdt. Alter Pernando Siahaan, S.Th, Sekretaris Khusus Ephorus HKBP Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing melantik Pengurus Yayasan Nommensen Sigumpar HKBP, Yayasan Kesehatan HKBP, Yay

  • Jemaat HKBP Harus Berbuah Universal di Era Digitalisasi

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Orang Batak menjadi Kristen bukan hanya kebetulan, itu semua karena kasih Allah yang sangat besar bagi Allah sebagai sebuah suku yang dipilih untuk jadi orang Kristen. Hal itu dit

  • HKBP Rayakan 100 Tahun Rumah Sakit HKBP Balige

    4 bulan lalu

    Balige (Pelita Batak): Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) merayakan Jubileum 100 Tahun Rumah Sakit HKBP Balige dipimpin oleh Ompu i Ephorus HKBP di kompleks gereja HKBP Balige tepat di depan Rumah S

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb