• Home
  • News
  • Eldin Isi  Car Free Day  dengan Bersepeda Sekaligus Pantau Wilayah
Minggu, 18 September 2016 18:12:00

Eldin Isi  Car Free Day  dengan Bersepeda Sekaligus Pantau Wilayah

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak) :

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution bersama sejumlah  pimpinan SKPD bersama ratusan warga mengisi Car Free Day dengan fun bike, Minggu (18/9/2016) pagi. Selain ingin membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari, Eldin juga ingin memantau kondisi lingkungan yang dilalui, baik infrastruktur jalan, drainase maupun  kebersihan.

Apabila dalam pemantauan wilayah yang dilakukan ini ada temuan, Wali Kota pun langsung memerintahkan lurah maupun camat segera berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk secepatnya menindaklanjutinya. Itu sebabnya pemantauan wilayah ini rutin dilakukan mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan tersebut.

Sebelum mengikuti fun bike, Eldin pun meninggalkan rumah dinas dengan bersepeda menuju Lapangan Merdeka sebagai pusat digelarnya Car Free Day. Di lapangan bersejarah itu, sudah berkumpul ribuan warga dari seluruh  kecamatan di Kota Medan untuk mengikuti even yang digelar dalam rangka sosilisasi untuk mengajak warga mengurangi polusi udara akibat gas pembuangan kenderaan bermotor.  

Usai melepas fun bike¸ Eldin pun turut bersepeda bersama Wakil Wali Kota dan ratusan warga.Rute yang dilalui meliputi Jalan Hindu, Jalan Perdana, Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Soeprapto, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Balai Kota dan finish di Jalan Pulau Penang. Setelah itu Wali Kota menghampiri sejumlah warga yang tengah asyik senam dipandu sejumlah istruktur.

Disamping untuk mempererat tali silaturahmi, Eldin ingin memotivasi warga agar semakin gemar berolahraga. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan seputaran Lapangan Merdeka untuk melihat pelaksanaan Car Free Daysecara keseluruhan. Wali Kota tampak puas, sebab jumlah warga yang mengikuti Car Free Day terus bertambah setiap Minggunya.

Hal ini tidak terlepas karena banyak rangkaian kegiatan yang digelar dalam Car Free Day. Selain berolahraga, masyarakat juga dapat mengikuti perlombaan menyanyi dengan menyediakan sejumlah hadiah menarik. Ditambah sebagai pamungkas acara, panaitia juga menyediakan dooprize bagi warga yang beruntung.

Menurut Wali Kota, Car Free Day ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan dengan warga Kota Medan.”Dengan terciptanya rasa kekeluargaan ini, tentunya akan tumbuh rasa memiliki akan kota ini. Apabila rasa memiliki ini sudah tumbuh, insya Allah masyarakat akan mendorong seluruh program pembangunan,” kata Eldin.

Selain itu tambah Eldin lagi, melalui Car Free Day ini tidak jarang warga yang ditemui menyampaikan keluhan terkait masalah infrastruktur maupun pelayanan yang mereka alami. “Semua keluhan itu kita terima untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Kita ini merupakan pelayan bagi masyarakat dan harus memberikan pelayanan yang terbaik!” tegasnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Ini Lomba Festival Tari Kolosal Batak di Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan warga Kota Medan mengikuti Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/11/2016). Minggu demi Minggu, perhelatan yang digelar sebagai sosilisasi untuk mengajak masyarakat mengurangi pencemaran udaya yang disebabkan emisi

  • Tiap Hari Minggu, Warga Ramaikan Car Free Day

    tahun lalu

    Jumlah warga yang mengikuti Car Free Day  setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka Medan terus bertambah. Minggu (28/8), kawasan lapangan bersejarah  yang pada masa pemerintahan kolonial Belanda disebut Enladen ini pun dipenuhi warg

  • Eldin dan Akhyar Nasution Apresiasi Bank BJB Ikut Isi Kegiatan Pemko

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan warga mengikuti Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (23/10/2016). Pelaksanaan kegiatan yang digelar dalam rangka mengurangi pencemaran udara akibat emisi gas buang ke

  • Jantung Sehat, Aktifitas Tak Terganggu

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan warga yang mengikuti Car Free Day (CFD) dan senam jantung sehat  di Lapangan Merdeka Medan terhibur dengan penampilan grup musik, Minggu (16/4/2017). Rasa lelah

  • Hj Rita Maharani Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua YJI Cabang Utama Sumut

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH resmi  dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut periode 2014 – 2019

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online