• Home
  • News
  • Effendi Simbolon Sebut Pdt Robinson Mirip Nommensen
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 14 September 2016 11:17:00

Sinode Godang HKBP 2016, Effendi Simbolon:

Effendi Simbolon Sebut Pdt Robinson Mirip Nommensen

BAGIKAN:
rmol
Effendi Simbolon

Sipoholon (Pelita Batak) :
Effendi Simbolon diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke-63 di Auditorium HKBP, Sipoholon, Tapanuli Utara, Selasa, 13 September 2016.

Di akhir kata pidatonya, Effendi yang disebut mewakili jemaat (ruas) meminta para bakal calon ephorus yang sudah menyatakan kesiapannya untuk berdiri.

"Pendeta Robinson Butarbutar coba berdiri," kata Effendi.

Tak lama setelah diminta politikus PDI Perjuangan itu, Robinson pun berdiri. Dia bahkan melempar senyum dan melambaikan tangan ke arah 1.500-an sinodestan.

"Ini wajahnya mirip Nommensen lho," seloroh Effendi.

Melihat tidak ada tepuk tangan dari para sinodestan, Effendi heran. "Kok belum tepuk tangan. Ai na so sahat do (Belum sampai juga ya?)," kata Effendi yang disambut riuh.

"Sahat tona i maksudku (sampai pesannya maksud saya)," kata Effendi cepat-cepat sebelum menjadi spekulasi.

Berbeda dengan Robinson, Pdt Saut Sirait tidak mau memenuhi permintaan Effendi agar berdiri. Saut hanya mengangkat jempolnya ke arah Effendi.

"Lho apa itu jempol maksudnya?" tanya Effendi tanpa serius meminta jawaban.

Hal serupa dilakukan Pdt Darwin Tobing, yang disebut-sebut sebagai calon kuat ephorus. Tanpa senyum sedikit pun, Darwin menolak dengan mengangkat kedua tangannya ke arah anggota DPR tersebut.

"Oh tidak mau berdiri," kata Effendi.

Karena mendapat penolakan tegas dari Darwin, Effendi lantas tidak melanjutkan permintaannya ke bakal calon ephorus yang lain, seperti Pdt David Sibuea.

Dia kemudian cepat-cepat menutup pidatonya yang sudah memakan waktu belasan menit.

Untuk diketahui, hadir dalam pembukaan Sinode Godang sejumlah perwakilan menteri, tokoh HKBP S.A.E Nababan, Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Trimedya Panjaitan, Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Nurdin Tampubolon, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor. (TAp/batakgaul)

  BeritaTerkait
  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    2 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Kelima)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk5. Refleksi  Pemakaian kata "figur" atau "figuratif" memberikan peluang yang sangat lebar bagi setiap orang yang akan membahasakan atau mengenalkan seperti apa s

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Terakhir)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk3. Refleksi: OrdinasiSeperti apa sosok atau figur  'pendeta' yang  disebut-sebut sebagai 'representasi figur Kristus'?, mari kita coba m

  • Berikut Daftar Bacaleg yang Ditetapkan oleh KPU Medan Menjadi DCS

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Partai GerindraDapil I1. M SHALEH ADRI LUBIS, SH2. DAME DUMA SARI HUTAGALUNG3. HIDAYAT TANJUNG SE4. ANGGIAT PASARIBU, ST5. SELWA KUMAR6. IDA FITRI, SE7. JEFFRI L MANIK8. SARAH AGN

  • Lanjutan>> Daftar Bacaleg Kota Medan

    2 bulan lalu

    PPPDapil I1. MUHAMMAD ILHAM SYAPUTRA NASUTION2. ZULKIFLI LUBIS3. NURHASANAH MARBUN4. RAHMAT HIDAYAT MATONDANG, ST5. NOVIA YAMANDA LUBIS, SH6. WILI TRILAKSONO7. SEPANTOYO8. RUSNIATIDapil II1. YUHDI FIT

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb