• Home
  • News
  • Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 08 Oktober 2018 11:39:00

HUT ke-66

Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan

Nasionalis Sejati, Surya Paloh Inspirasi Terjun ke Politik
BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Edwin P Situmorang bersama caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota di Sumut dari partai Nasdem yang turut hadir
Medan (Pelita Batak):
Edwin P Situmorang SH MM meresmikan Tim dan Rumah Pemenangan sebagai calon Legislatif Nomor Urut 4 dapil Sumut 1 dari Partai Nasional Demokrat, sabtu (6/10/2018). Mantan Jaksa Agung Muda Intelijen ini memilih terjun kedunia politik terinspirasi sosok tokoh nasional Surya Paloh yang nasionalis.

"Beliau pemimpin yang nasionalis, berintegritas, sesuai kata dengan perbuatan," ujar Edwin dalam sambutannya dalam acara yang dirangkai dengan syukuran hari ulang tahunnya yang ke 66 tahun di Rumah Pemenangan Edwin P Situmorang di Jl Abdullah Lubis No 55 Medan. Turut hadir H Drs Afifuddin Lubis MSi (Ketua NU Sumut), Bishop KW Sinurat Sth., M.Pd (Bishop GMI), Dr RE Nainggolan MM (Mewakili tokoh masyarakat), H sanggup Purba (Ketua Lansia Sumut), Ir JB Siringoringo (Ketua PSSAB se-Indonesia), DU Sitohang, Sanggam SH Bakkara, Gelmok samosir, Bukit Tambunan, Pdt Dr Eben Siagian, Rony Reynaldo Situmorang (putra EPS), dan sejumlah tokoh dan undangan lainnya dari lintas agama dan suku. Tampak juga koordinator tiap daerah dapil 1, yaitu Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai (Sergai) dan Tebingtinggi. Serta para calon legislatif (caleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).


Ibadah dipimpin Pdt Yafet Marbun

Bagi Edwin, memilih Partai Nasdem sebagai pelabuhan politiknya selaras dengan prinsip yang dipegangnya selama ini. "Partai Nasdem menjunjung keadilan serta mengedepankan kepentingan rakyat," katanya.

Ia juga merasa prihatin, akhir-akhir ini banyak elit politik yang memainkan politik identitas yang dapat memecah belah bangsa.

Pada acara yang dihadiri 250 relawan itu,  Edwin juga menjelaskan  setelah 35 tahun berkecimpung di  Kejaksaan membuatnya ingin terus mengabdi khususnya bidang penegakan hukum.

"Saya memuji kinerja Pak Jokowi serta Jusuf Kalla, banyak yang telah berhasil. Namun dengan terjunnya saya ke politik ini ingin berjuang di bidang penegakan hukum dari kursi legislatif," katanya.

Drs H Afifuddin Lubis MSi                                                  Edwin P Situmorang,SH.,MH

Saat ini, kata Edwin, kondisi lembaga perwakilan rakyat (legislatif) perlu ada penguatan, untuk itulah ia bertekad harus menjadi teladan bagi Anggota DPR lainnya.

Tak hanya itu, Edwin juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memenangkan Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kita harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Capres nomor urut satu. Kita gagal bila hanya mengantar saya ke kursi DPR RI namun gagal mengantar Pak Jokpwi ke periode keduanya," ungkapnya.

Edwin juga berharap para tim suksesnya tidak memainkan money politics, memegang teguh kejujuran dan merebut hati rakyat dengan tidak menciderai rasa keadilan.

"Kita tidak boleh melanggar aturan, jadikan pemilu ini pendidikan politik bagi rakyat," katanya.


Edwin P Situmorang didampingi istri dan kelaurga menyampaikan
harapan dan ucapan terimakasih dukungan undangan

Ketua DPW Nahdlatul Ulama Afifudin Lubis dalam sambutannya pada acara peresmian rumah pemenangan Edwin P Situmorang mengatakan hendaknya para elit politik tidak membawa politik identitas yang dapat memecah belah bangsa.

"Jangan membuat rumah ibadah untuk kepentingan politik semata," katanya. Menurut Afifudin, Nahdlatul Ulama merupakan benteng pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Afifudin juga mengingatkan agar memilih wakil rakyat, maupun Presiden yang  berintegritas, dilihat rekam jejaknya.

Baginya, pesta demokrasi sebagai ajang mencari orang yang terbaik yang akan ditempatkan di tempat yang baik pula. "Saya melihat Pak Edwin Situmorang ini orang yang berintegritas dan nasionalis," katanya.

Kemudian seabagai tokoh masyarakat, Dr RE Nainggolan MM menilai sosok Edwin adalah sosok sahabat yang sangat menghargai persahabatan. "Selama saya kenal beliau ini, sangat respon dan menghargai persahabatan," ujarnya. Bersama seluruh undangan, RE Nainggolan berdoa dan berharap agar Edwin bisa memperoleh suara dan duduk di DPR RI membawa suara Sumatera Utara untuk masa uyang akan datang.

Dalam laporannya, Ketua Tim Pemenangan Ronald Naibaho didampingi Sekretaris Jadi Pane SPd kegiatan peresmian tim dan rumah pemenangan diawali kebaktian dengan pengkhotbah Pdt Yafef Marbun diikuti segenap keluarga besar dan undangan. Ibadah yang juga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66 Edwin P Situmorang. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Marga Pasaribu Sepakat Menangkan Edwin P Situmorang Jadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak)Calon anggota DPR RI Fraksi partai Nasdem Dapil I Sumut Nomor urut 4 wilayah Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Serdang Bedagai. Edwin Pamimpin Sit

  • Tim Edwin P Situmorang Bergerilya, Jonter : Masyarakat Sangat Respon

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sosok Edwin P Situmorang SH MH ternyata bukan saja disenangi oleh orang-orang yang ada disekitarnya selama ini. Masyarakat luas juga mengenal nama sosok mantan jaksa agung muda it

  • Tokoh Marga-marga di Kota Medan Dorong Edwin P. Situmorang Semangat Rebut Kursi di Senayan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sejumlah tokoh marga bertemu dan diskusi dengan Calon Legislatif DPR RI Edwin P Situmorang,SH,MH di Medan, Senin (15/10/2018). Latarbelakang karier yang pernah menjadi jaksa agung

  • Edwin P Situmorang Diskusi Hukum Dengan Bishop GPP dan Para Pendeta

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Anggota DPR RI Edwin P Situmorang SH MH berdiskusi tentang hukum dan pemilu dengan Majelis Pusat GPP Masa Bakti 2015-2020 yaitu Pdt. Erwin Tambunan, M.Th (Bishop GPP), Pdt.

  • Ketua Yayasan Sopo Marpingkir HKBP, Edwin P Situmorang Ajak Parhalado Distrik X Medan Aceh Sikapi Tahun Politik

    24 jam lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Yayasan Sopo Marpingkir Edwin P. Situmorang,SH., MH kembali menjelaskan tujuan pendirian Sopo Marpingkir yang merupakan buah dari perayaan Jubilieum 150 tahun HKBP. Ses

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb