• Home
  • News
  • Edwin P Situmorang Diskusi Hukum Dengan Bishop GPP dan Para Pendeta
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 08 November 2018 21:58:00

Edwin P Situmorang Diskusi Hukum Dengan Bishop GPP dan Para Pendeta

BAGIKAN:
Arman|pelitabatak
Caleg DPR RI Edwin P Situmorang bersama Bishop GPP dan seluruh peserta diskusi
Medan (Pelita Batak):
Calon Anggota DPR RI Edwin P Situmorang SH MH berdiskusi tentang hukum dan pemilu dengan Majelis Pusat GPP Masa Bakti 2015-2020 yaitu Pdt. Erwin Tambunan, M.Th (Bishop GPP), Pdt. Drs. J. Baringbing, M.Th (Sekjen GPP) di GPP Jl Sempurna, Medan (8/11/2018). Dalam suasana tahun politik seperti saat ini, gereja diharapkan mampu membimbing jemaat untuk memahami makna politik serta aturan peraturan yang berlaku sehingga tidak terlibat politik praktis maupun politik uang yang kerap menjerat anak-anak Tuhan.

Demikian disampaikan Caleg nomor urut 4 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk daerah pemilihan Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, dan Tebingtinggi) ini. Dikatakan Edwin, bahwa gereja yang hadir ditengah-tengah negara ini tidak bisa menghindari keterlibatannya dari proses politik yang terjadi. Namun, meski demikian ada batasan dan aturan yang harus dipatuhi dan dipahami serta bagaimana supaya tidak menyimpang dari ajaran alkitabiah.

"Saatnya gereja membimbing jemaat dalam memahami politik, tidak saatnya gereja anti dengan politik. Namun, tetap harus berdasarkan dasar-dasar negara dan bagaimana ajaran Tuhan dalam konteks Alkitab," kata Edwin yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Ronald Naibaho MSi, Sekretaris Umum Jadi Pane SPd, Onward Siahaan, Andre Simbolon dan rombongan tim lainnya. Sementara itu, turut hadir dalam diskusi Pdt P Siregar STh, Drs R Tampubolon, Pdt. Arkan Hutasoit, J Panjaitan, Pdt. B.M Tampubolon, Pdt. O Sihombing, Pdt. Hilderia Simanjuntak, Pdt Rayati Saragih, G.I. M br Panggabean, Pdt Sunggul Siregar, Pdt M Tampubolon, Pdt Lisna Naibaho, Pdt M Br Hutasuhut dan yang lainnya.

Mantan Jaksa Agung Muda ini sangat bersyukur ketika pimpinan-pimpinan gereja mau terbuka menerimanya untuk memaparkan sejumlah program serta tujuan maju menjadi calon anggota DPR RI. "Saya melihat banyak yang harus diperbaiki. Memang saya mestinya sudah menikmati masa pensiun, namun melihat situasi saat ini saya terpanggil, untuk bisa memberi warna di Senayan nantinya," katanya. Bahkan, dia juga mengatakan maju dari Partai NasDem yang dipimpin sosok Surya Paloh menjadi alasan. Dimana partai yang yang bersih dari mahar politik. "Saya sudah rasakan, NasDem benar-benar tidak membebani caleg dengan uang mahar dan yang lainnya," katanya. 

Bahkan, lanjut Edwin, sikap Partai NasDem yang mendukung program pemerintah dibawah pimpinan Presiden Jokowi tentu menjadi alasan utama. "Kita semua disini juga pasti sepakat, untuk mendukung presiden Jokowi untuk meneruskan pembangunan ini," katanya dengan tegas.

Mantan Jaksa Agung Muda Intelijen ini, bertekad untuk mendorong masyarakat Sumut bangkit dari keterpurukan kemiskinan. "Dengan terpilihnya saya nanti sebagai salah satu anggota DPR RI dari Dapil I Sumut, bisa menjadi Wakil Rakyat dan harus berani juga membawa aspirasi Nasional. Itu semua berkat pimpinan Tuhan dan doa saudara sekalian," katanya.

Bishop Erwin Tambunan M.Th mengatakan dirinya tidak akan main - main untuk menyukseskan pemilihan anggota DPR RI. Terlebih saat munculnya sosok Edwin P Situmorang yang jika sudah terpilih tidak akan memikirkan dirinya sendiri. "Kami kenal beliau adalah sosok yang berintegritas, tidak lagi memikirkan diri sendiri. Beliau sudah selesai dengan dirinya, tidak lagi mengejar kekayaan," katanya.

Bishop mengenal Edwin sejak masih aktif, yang memberikan bantuan-bantuan hukum bagi siapa saja yang datang kepadanya. Maka, Bishop berharap siapa saja di Dapil Sumut 1 untuk tidak berpikir lain dengan apa yang dilakukan Edwin P Situmorang. "Dan kita umat Nasrani, harus kita yang memenangkan Edwin Pamimpin Situmorang ke gedung senayan DPR RI, karena ia juga yang ditunjuk oleh TUHAN untuk mewakili Rakyat Sumut," terang Bishop.

Pdt Palty Siregar yang turut dalam pertemuan  diskusi tersebut mengatakan masyarakat Kecamatan Percut Seituan mendukung visi Edwin Pamimpin Situmorang. Dia menilai, sosok yang peduli dengan rakyat selama ini sudah sangat jarang. "Kita tahu selama ini banyak anggota DPR RI dari Sumut, namun hanya kelihatan saat akan pesta politik saja. Nah, kini sosok baru muncul, dan kita yakin ada perubahan," katanya. (Arman)
  BeritaTerkait
  • Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Edwin P Situmorang SH MM meresmikan Tim dan Rumah Pemenangan sebagai calon Legislatif Nomor Urut 4 dapil Sumut 1 dari Partai Nasional Demokrat, sabtu (6/10/2018). Mantan Jaksa Agu

  • Tokoh Marga-marga di Kota Medan Dorong Edwin P. Situmorang Semangat Rebut Kursi di Senayan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sejumlah tokoh marga bertemu dan diskusi dengan Calon Legislatif DPR RI Edwin P Situmorang,SH,MH di Medan, Senin (15/10/2018). Latarbelakang karier yang pernah menjadi jaksa agung

  • Dr RE Nainggolan dan Pdt WTP Simarmata Narasumber Pertemuan Kaum Bapak PGI-D Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM dan Ephorus (emeritus) HKBP Pdt WTP Simarmata,MA menjadi narasumber dalam Pertemuan Kaum Bapak yang diselenggarakan oleh PGI Daerah Kota Medan, Sabtu (17/12/2016), d

  • Ini Struktur Kepengurusan DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Sumut 2016-2021

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2016-2021 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PI

  • Tulisan Kedua: Menyambut Seminar Ekklesiologi HKBP - Komisi Teologi HKBP Menuju Sebuah Gereja Pendeta?

    2 tahun lalu

    Oleh: Ephorus Emeritus HKBP Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk   Paparan ini merupakan lanjutan dari paparan terdahulu yang telah terkirim kepada Komisi Teologi HKBP via email, 17 April lalu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb