• Home
  • News
  • Edwin P Situmorang Ajak Generasi Muda Maknai Natal Sebagai Wadah Evaluasi Diri
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 18 Desember 2018 20:03:00

Edwin P Situmorang Ajak Generasi Muda Maknai Natal Sebagai Wadah Evaluasi Diri

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Edwin P Situmorang SH MH, Ir JB Siringoringo dan NPSSAB usai mengikuti acara natal
Medan (Pelita Batak):
Generasi muda di tengah warga gereja, harus mengambil makna perayaan natal yang tengah berlangsung dengan ephorianya. Bukan hanya melakukan seremonial, dan mengikuti segudang jadwal perayaan natal.

Demikian disampaikan Ketua Jubileum 150 Tahun HKBP, Edwin P Situmorang,SH MH, saat memberikan sambutan pada perayaan natal Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boru (PSSAB) di GKPI Pamen, Padang Bulan Medan. "Jangan larut dalam ephoria perayaan saja, tapi mari ambil maknanya, renungkan apa yang menjadi tanggungjawab mu saat ini, dan untuk hari esok," ujarnya.

Menurut Jaksa Agung Muda Intelijen (2010-2012) ini, masa depan bangsa ini akan menjadi cermin dari keberadaan pemuda saat ini. Generasi muda baik dan ada optimis, maka masa depan bangsa ini juga akan baik.

"Mari petik makna natal ini, mari merenungkan apa yang sudah engkau lakukan untuk dirimu, apa yang sudah engkau lakukan untuk keluarga, untuk persiapan hari esok?" ujar Edwin yang juga calon Anggota DPR RI dari Dapil Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi) nomor urut 4 dari Partai Nasdem.

Edwin yang juga penasehat di PSSAB mengajak secara khusus, generasi muda besar Situmorang Sipitu Ama untuk lebih giat memberi dampak bagi pembangunan bangsa dan neagra. "Jauhi perilaku koruptif, harus jujur dan junjung tinggi sportifitas," ajaknya.

Kondisi hukum di negara ini masih butuh perhatian generasi muda. Sosok dan pribadi yang taat akan hukum, harus menjadi bagian dari kehidupan NPSSAB. "Kita butuh orang-orang yang cinta akan keadilan," ujarnya yang juga pada saat itu hadir bersama Ketua Umum PSSAB se Indonesia Ir JB Siringo-ringo, pengurus lainnya st. Drs Jonter Situmorang, STh., dan yang lainnya.

Ibadah natal yang dilakukan dengan nyanyian kidung pujian dan liturgi, diisi dengan renungan natal yang dibawakan oleh Pdt Dewi br Situmorang dan Liturgis oleh st Drs Jonter Situmorang.

Edwin juga meminta agar generasi penerus PSSAB menjadi pekerja keras. Sebab tantangan zaman semakin nyata dan keras. Era globalisasi yang semakin memasuki seluruh aspek kehidupan masyarakat termasuk lewat jejaring internet yang semakin mudah diakses. Generasi muda harus mampu melihat perubahan ini menjadi peluang untuk dijadikan modal menyongsong masa mendatang khususnya tahun 2019. 

"Tantangan semakin kompleks, era industri 4.0 yang berbasis jaringan, membuat kita harus mampu menyerap dan bertahan, informasi begitu cepat beredar. Tanpa iman kepada Tuhan Yesus dan ketaatan kepada firman Tuhan, kita akan tergilas oleh zaman," ujarnya.

Magister Hukum lulusan Universitas Negeri Tanjungpura (2004) ini juga mengajak generasi muda untuk melihat realisa saat ini. Dimana seiring berkembangnya teknologi, juga diikuti dengan banyak informasi bohong (hoaks) yang membentuk opini di tengah masyarakat. "Harus cerdas kita, jangan sampai terpengaruh dengan informasi-informasi bohong. Teliti dahulu, jangan asal menyebarkan informasi, kita harus menjadi generasi yang memberi energi positif," katanya.

Pemerintah saat ini, lanjutnya, dibawah kepemimpinan presiden Joko Widodo memberi perhatian kepada pembangunan daerah pinggiran bahkan secara menyeluruh. Meski banyak yang belum bisa menerima dari rencana pembangunan yang begitu berliat, Edwin berpesan kepada generasi muda bahwa pembangunan yang sedang terjadi sudah on the track. "Pemerintah sudah bekerja keras, kita harus turut membantu. Mari dukung pemerintahan saat ini, untuk bisa kalian anak kalian nikmati nantinya," ujarnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Ketua Yayasan Sopo Marpingkir HKBP, Edwin P Situmorang Ajak Parhalado Distrik X Medan Aceh Sikapi Tahun Politik

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Yayasan Sopo Marpingkir Edwin P. Situmorang,SH., MH kembali menjelaskan tujuan pendirian Sopo Marpingkir yang merupakan buah dari perayaan Jubilieum 150 tahun HKBP. Ses

  • Hujan Tak Halangi Pengunjung Nikmati Seni & Tari Karo

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski diguyur hujan deras namun panggung hiburan rakyat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan tetap berlangsung dengan meriah di Jalan Bukit Barisan, Sabtu malam (24/9/2016). Untuk edisi kedua ini, Dis

  • Edwin P Situmorang Hadiri Natal STM Purnawirawan Polri Kota Medan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan Natal STM Purnawirawan Polri Nasrani Kota Medan berlangsung khidmad di Restoran Kenanga, Medan, Jumat (7/12/2018). Purnawirawan Polri menjadi garam dan terang di tengah k

  • Dapat Gelar Kerajaan, Tengku Erry Ajak Warga Bersatu

    2 tahun lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak) :Tengku Erry Nuradi memperoleh gelar Tengku Pangeran Indra Diraja dari Kerajaan Negeri Padang Deli pada acara penganugerahan gelar Kebangsawanan Melayu Kerajaan Negeri Pada

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb