• Home
  • News
  • Dumoly Pardede dan 106 Orang Lainnya Lolos Seleksi Komisioner OJK
Rabu, 08 Februari 2017 20:17:00

Dumoly Pardede dan 106 Orang Lainnya Lolos Seleksi Komisioner OJK

BAGIKAN:
Ist
Dumoly Pardede
Jakarta (Pelitabatak): Dumoly Freddy Pardede bersama 106 kandidat lainnya lolos mengikuti tahapan lanjutan  seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. Nama nama yang lolos bersaing untuk duduk di komisi ini masih diwarnai muka-muka lama.  Nama Ketua DK OJK saat ini, Muliaman D Hadad dan wakilnya, Rahmat Waluyanto, anggota Nelson Tampubolon, Nurhaida, Firdaus Djaelani, Ilya Avianti, dan Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono masih tertera didaftar yang lolos seleksi tahap awal.
 
Dari pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi juga tercantum nama-nama orang dalam OJK seperti Lasmaida Gultom, Mulya Effendi, Heru Kristiyana, Hernawan Bekti Sasongko, Irwan Lubis, Yohanes Santoso Wibowo, Boedi Armanto,  Edy Setiadi, Etty Retno Wulandari, dan Widyo Gunadi.
 
Tahap selanjutnya, pansel akan melakukan penilaian berdasarkan masukan dari masyarakat, rekam jejak dan makalah yang dipresentasikan para calon.. Keputusan panselyang diketaui Menteri Keuangan Sri Mulyani ini bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.
 
Pansel ini beranggotakan 9 orang, yang terdiri atas unsur Pemerintah, Bank Indonesia (BI), serta perwakilan dari masyarakat industri jasa keuangan.
 
Selain pejabat internal OJK, seleksi juga banyak diikuti para bankir. Nama bankir yang tercantum, di antaranya  Zulkifli Zaini dari Ikatan Bankir Indonesia, Wimboh Santaoso dan Abiprayadi Riyanto dari PT Bank Mandiri persero Tbk, Franky Ariyadi, Lucky Fathul Aziz Hadibrata dan Irman Alvian Zahiruddin dari PT BTN persero Tbk.Ada juga  Muhamadian Rostian-PT Bank ANZ Indonesia, Farid Rahman-PT Bank Woori Saudara Indonesia, Ubaidillah Nugraha-PT Bank Ekonomi (HSBC Group), Ashari-PT BPR Tapeunadana, Doddy Setyantoko Soewito-PT Bank Amar, Zaenal Aripin-PT BPR Lexi Pratama Mandiri, dan Zahrul Hadiprabowo-PT BPHRS Harta Insan Karimah. Tak ketinggalan  kalangan pensiunan bankir, seperti Ahmad Fahri Saifuddin, pensiunan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan dan Patar Hutasoit, Pensiunan PT BRI persero Tbk.juga ikut seleksi.(R1)
  BeritaTerkait
  • Fun Walk For Wonderful Toba di Monas, Cara Orang Batak Dukung Pemerintah

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak):   Puluhan ribu warga masyarakat menghadiri acara Fun Walk For Wonderful Toba yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (15/5/2016), yang dibuka langsung

  • Dion Sihombing Lolos Seleksi Masuk Unimed Program Doktoral

    2 tahun lalu

    Kerinduan kuliah pada Program Doktoral di Jurusan Manajemen Pendidikan Unimed seakan tak bisa dibendung. Kendati telah tiga kali mencoba dan selalu gagal tak lantas menyurutkan niatnya kuliah di kampus almamaternya itu.

  • Serangkaian Natal Nasional di Humbahas, Akan Digelar Serasehan di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Serangkaian dengan perayaan natal bersama tingkat nasional 2016 di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), panitia juga akan menggelar Serasehan Nasional yang akan dihadiri seribuan masyarakat Sumatera Utara di Medan

  • Ketum Atsindo Berharap OJK Dapat Pahami Kebutuhan Start Up di Indonesia

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Masa tugas Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan OJK akan segera berakhir pada 23 Juli 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Ko

  • Politisi Ikut Perebutan Pimpinan OJK, Khawatir Ada Benturan Kepentingan

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Seluruh pihak berhak mengikuti seleksi Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), begitu juga dengan seorang politisi karena memang tidak ada larangan didalam ketent

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet