• Home
  • News
  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 04 Juli 2016 09:00:00

HUT Ke-2 Forum Bangso Batak Indonesia

Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

BAGIKAN:
Dok
Perayaan HUT Ke-2 Forum Bangso Batak Indonesia di Grha PGI, Salemba, Jakarta, (2/7). Dari Kiri: Sarinah Purba, Dr. Ronsen Pasaribu SH, MM, Djalan Sihombing SH, Dr. Mangasi Panjaitan, Dr. Ir. James Parlindungan Panjaitan, dan Posman Choky Pardede, SE
Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) FBBI yang diadakan di Grha PGI, Salemba Raya 10, Jakarta, 2 Juli 2016..
 
HUT Ke-2 yang dipimpin ketua panitia, Ungkap BH Simanjuntak SE, ini juga kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Pariwisata di Sekitar Danau Toba, Sumatera Utara" dengan narasumber Ir. Herald Siagian, Andaru Satnyoto MSi (mewakili YPDT) dan Dr. Ir. Bisman Nababan serta dimoderatori Dr James P Panjaitan.  Juga, diluncurkan Buku FBBI Ke-2 yang disusun Pulo Siregar dan Jhohanes Situmorang. Bersamaan itu, diadakan soft launching Buku FBBI berupa jurnal ilimiah dengan ketua tim penyusun Dr. Ir. Bisman Nababan.
 
Ketua Umum DPP FBBI, Dr Ronsen Pasaribu, SH, MM, dalam sambutannya, mengajak semua perantau di dalam di luar negeri untuk menghadap bonapasogit dan bukan justru memunggungi bonapasogit.“Kami sadar FBBI tidak bisa sendiri melakukan itu semua. Karena itu FBBI bersinergi dengan lembaga lainnya seperti YPDT dan Mahudat. Demikian halnya, kami bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah guna membangun bonapasogit lebih baik lagi kedepan,” tutur dia. 
 
Dalam waktu dekat, lanjut Ronsen, FBBI akan mengadakan kegiatan kecil namun begitu strategis yakni memberikan pendidikan perhotelan di bonapasogit untuk mendukung kawasan wisata Danau Toba.
 
"FBBI juga akan terus mengembangkan sayap organisasinya ke beberapa daerah untuk mencapai target bisa didaftarkan ke Kementerian Dalam Negeri," pungkas dia.
Sementara Sekretaris Jendral DPP FBBI, Djalan Sihombing, SH, menambahkan FBBI yang dideklarasikan tanggal 10 Mei 2014 di TMII, Jakarta ini, punya visi dan misi yang mengutamakan perhatiannya untuk Bangso Batak, terutama di bonapasogit.
Menurut Djalan, diskusi FGD dengan tema kepariwisataan kali ini dipilih merupakan tindak lanjut dari salah satu hasil keputusan Rakernas I FBBI yang diadakan di Hotel Rogate Simanindo, 8-10 Januari 2016.
 
"Tema kepariwisataan ini ternyata sangat tepat paska diterbitkannya Perpres 49 Tahun 2016 tentang Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba,"ujar dia. Terkait pengembangan organisasi, Djalan menjelaskan FBBI telah membentuk dan melantik DPD FBBI DKI Jakarta, DPD FBBI Riau, DPD FBBI Bali dan DPD FBBI Sumut.
 
Sedangkan pengurus DPD FBBI Banten, DPD FBBI Kepulauan Riau dan DPD FBBI Nangroe Aceh Darussalam juga sudah terbentuk dan segera dilantik dalam waktu dekat. Selain DPD, FBBI juga sudah membentuk DPC. Diantaranya, DPC FBBI Kota Medan, DPC FBBI Kota P. Siantar, DPC FBBI Kab. Simalungun, DPC FBBI Kab. Samosir, DPC FBBI Kab. Taput, DPC FBBI Kota Sibolga, DPC FBBI Kota P. Sidempuan, DPC FBBI Kab. Tapteng, DPC FBBI Kab. Tapsel, DPC FBBI Kab. Tobasa, DPC FBBI Kab Sergei, DPC FBBI Kota Bogor dan Dewan Pimpinan Ranting Sigolang Tapsel.Keseluruhan acara pada HUT Ke-2 FBBI dipandu MC, Mutiara Marbun, SH.(R1)
  BeritaTerkait
  • Dr Ronsen Pasaribu SH MM : Orang Batak Jangan Tergusur dari Tempat Leluhurnya

    3 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak) :Dalam rangka mendukung pembangunan industri pariwisata di kawasan Danau Toba dan sekitarnya, pihak Forum Bangso Batak Indonesia(FBBI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) mengadakan pelatihan kompetensi tenaga pe

  • Pelatihan Forum Bangsa Batak Indonesia untuk Pengembangan Pariwisata se Kawasan Danau Toba Ditutup

    3 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak): Pelatihan pengembangan pariwisata yang diikuti sebanyak 160 orang pelaku pariwisata dari beberapa daerah di kawasan Danau Toba dilatih dan dibina dalam upaya pengembangan pa

  • Dari Forum Diskusi Pemerhati Pengembangan Pariwisata Danau Toba

    2 tahun lalu

    Oleh Ronsen LM PasaribuDalam rangka mendukung percepatan pengembangan  Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KPSN) Danau toba, FBBI telah menghadiri undangan  Direktur Utama BPODT, Arie Pra

  • Hebat.....Putra Batak Rikoh Manogar Siringoringo Jadi Pembuka Jalan Selam Ilmiah

    3 tahun lalu

    SETELAH puluhan tahun berlangsung di Indonesia, kegiatan penyelaman ilmiah mulai mendapat jalan untuk proses standardisasi. Pembukanya adalah Rikoh Manogar Siringoringo, orang Indonesia pertama yan

  • PP GMKI Sampaikan Sembilan Rekomendasi Pemikiran kepada Kepala Staf Kepresidenan RI

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): "Indonesia saat ini masih menghadapi banyak persoalan yang harus dapat diselesaikan oleh seluruh komponen bangsa. Para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa t

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb