• Home
  • News
  • Dua Gubernur Lepas Kirab Gita Dirgantara
Senin, 20 November 2017 19:53:00

Dua Gubernur Lepas Kirab Gita Dirgantara

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama Gubernur Akademi Angkatan Utara (AAU) melepas Display Drumband "Gita Dirgantara" Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Sri Mulyo Handoko dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa (Navigasi Udara) Tahun 2017 bagi Taruna Tingkat AAU (W-2014) di depan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin (20/11/2017).

Hadir juga disitu Pangkosek Hanudnas III Marsma Tri Bowo Budi Santoso, dan Danlanud Soewondo Medan Kolonel (Pnb) Daan Sulfi S dan para taruna serta ratusan masyarakat yang menyaksikan dipinggir jalan.

"Dengan adanya Kirab Gita Dirgantara tadi kita berharap akan menambah semangat pemuda-pemudi kita khususnya para pelajar SMA yang kita undang semakin menambah kecintaan mereka kepada  bangsa. Kita berharap akan banyak calon-calon Taruna baik Angkatan Udara, Laut, Darat maupun Kepoliosian dari Sumut nantinya," ujar Gubsu Erry usai melepas display drumband Gita Dirgantara.

Lebih lanjut dikatakan Gubsu, dengan menyaksikan penampilan kirab dari Taruna AAU yang terlihat begitu rapi dan disiplin para pelajar menyaksikan semakin semangat dan giat berlatih lagi agar nantinya dapat terpilih di salah satu Akademi Militer maupun Akademi Kepolisian.

"Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur AAU yang telah membawa kirab AAU kemari. Ini tentu akan sangat memotivasi pelajar kita," pungkasnya. 

Sementara itu Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko mengatakan Kirab Display Drumband "Gita Dirgantara" Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) merupakan rangkaian latihan taruna AAU sebelum besok (hari ini-red) akan bertolak ke Vietnam hingga tanggal 24 November 2017 mendatang.

"Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Sumut tadi salah satu misi kita hadir di Sumut ini,  kita butuh pemuda-pemudi dari Sumut ini untuk bergabung menjaga kedaulatan negara kita di udara. Saya katakan pemuda-pemudi karena memang sudah ada taruninya di Angkatan Udara. Yang mau bergabung melalui AAU kami persilahkan," pungkasnya.

Penampilan Display Drumband "Gita Dirgantara" Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) sempat menghibur masyarakat yang hadir. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut melalui telepon seluler mereka.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Maruarar Sirait Sayangkan Munculnya Demonstrasi Anarkis

    tahun lalu

    Bogor (Pelita Batak) :Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, mengingatkan bahwa akhir-akhir ini isu perpecahan antar anak bangsa cukup menguat. Maka dari itu dia berpesan agar seluruh elemen bangsa untuk saling bergandeng tangan demi me

  • Sumut Terima Helikopter SAR, Erry Ingatkan Daerah Waspada Bencana

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menerima satu unit helikopter jenis AW139 buatan Italia tahun 2016 dari Badan SAR Nasional

  • Transit, Gubernur Sumut Sambut Wapres di Bandara KNIA

    tahun lalu

    JK mendarat di KNIA sekitar Pukul 15.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan dengan nomor lambung A001, setelah melakukan kunjungan kerja kenegaraan ke Ulan Bator, Mongolia,

  • Dibalik Pidato Perdana Gubernur DKI Jakarta yang Mengutip Umpasa Batak

    2 bulan lalu

    Oleh  Master P Batubara, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisipol UnjaJakarta sebagai pusat peradaban, menyimpan berbagai latar belakang sejarah, berperan sebagai pusat perekonomian dan juga pemerinta

  • Sumut Harus Masuk Tiga Besar Nasional Produksi Pajale

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pencapaian Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masuk lima besar nasional sebagai penyumbang produksi padi patut mendapat apresiasi. Namun dengan kondisi Sumut yang dinilai cukup pote

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online